Pagi itu Githa bangun pagi, jam 6 ia udah siap berangkat karena sadar harus berangkat sendiri dan mau nebeng Shaka aja kayaknya yang rumahnya lebih deket.
Tapi pas sampai bawah, alangkah kagetnya dia pas ngeliat Azka udah duduk manis sarapan sambil ngobrol sama Rangga.
"Pagi Aghita," Azka tersenyum lebar.
"Heh bandel ngapain kamu disini? Katanya ga bareng?" Githa duduk disamping Azka dan mengambil sepiring nasi goreng.
"Lho kan aku bilangnya pulang sekolah ga bareng, berangkatnya tetep aku jemput kok," cengir Azka.
"Coba sekali-kali si Githa dibiarin naik angkot atau bus biar mandiri Ka," komentar Rangga ikutan nyengir.
"Nanti bukannya nyampe sekolah, malah nyampe kantor polisi bang" tukas Azka.
"Kok?"
"Ada yang ngelaporin anak ilang, hahaha... Aduh," tawa Azka berganti ringisan kesakitan karena disikut Githa.
Rangga dan Mama Githa tertawa melihat tingkah kedua anak itu.
*
"Git, duluan. Mau rapat osis." pamit Bima pada Githa yang masih membereskan buku-bukunya.
Githa mengangguk dan melambaikan tangannya.
"Baru juga dua minggu sekolah si Bima udah sibuk aja ya Git," komentar Marsha.
"Iya tuh Mamanya aja udah mulai protes Sha."
"Btw besok jadi kan main kerumahku?"
"Siappp, line aja ancar-ancarnya." Githa mengangkat jempolnya, Marsha tertawa.
"Yaudah duluan Git, udah dijemput," pamitnya.
"Dah Marsha." Githa melambaikan tangannya, lalu dengan langkah gontai melangkah keluar kelas.
"Lama banget sih Git." Githa kaget dan menoleh kesamping, tampak Shaka bersender di tiang depan kelasnya.
"Shaka? Ngapain?"
"Nganter kamu pulang lah."
"Kok?"
"Tadi Azka ngeline, nyuruh nganter kamu. Katanya dia ada urusan. Kebetulan hari ini ga ada latihan Git." jelas Azka.
"Oh.." Githa masih belum lepas kagetnya.
Dasar Azka ga pake bilang-bilang dulu, tau gitu dia kan bisa cepet keluar kelas.
Dia hapal banget kalo Shaka tuh anaknya ga suka orang lelet. Untung aja ini Githa masih ditungguin, kalo enggak bakalan beneren naik angkot.
"Lah malah bengong. Cepetan Git. Aku ada janji belanja bulanan sama Mama." tegur Shaka bete.
Githa nyengir, tuh kan mulai keluar judesnya Shaka. Ia pun segera menyusul langkah Shaka yang panjang.
*
"Makasih ya Shak."
Shaka mendengus sebal, dari dulu dia ga pernah suka dipanggil 'Shak' sama anak-anak, alesan mereka Azka juga dipanggil 'Ka' jadi biar ga ketukar mereka manggil Shaka 'Shak' aja.
Padahal Shaka udah protes kalo dia mau dipanggil 'Shaka' aja, ga usah yang lain. Tapi sahabat-sahabatnya ini emang usil dan malah kebiasaan sampe sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] SEVENTEEN ✔
Teen Fiction*BOOK ONE* [⚠ CHAPTER AKHIR DI PRIVATE] Bagi cewek-cewek di sekolahnya, Agitha itu cewek paling beruntung. Gimana enggak? Cewek tomboy itu punya tiga sahabat cowok yang jadi idola di sekolah. Mereka ga tau aja ada saatnya, Githa ingin juga di posisi...