Dengan perlahan Githa membuka pintu kamar Azka, ia mendapati cowok itu sedang serius dengan gitarnya sambil menulis sesuatu.
"Woi," Githa langsung duduk disamping Azka.
"Ketok dulu Git kalo masuk kamar cowok," omel cowok itu, kaget karena tiba-tiba Githa duduk disampingnya.
"Biasanya juga langsung masuk," balas Githa cuek, ia memperhatikan Azka,
"Ngapain sih Ka?"
"Hah?"
"Lagi apa maksudnya," jelas gadis itu sambil meraih toples berisi kacang mede didepan Azka.
"Lagi nulis lagu," cengir Azka.
Githa kaget, "Serius? Sekarang pake bikin-bikin lagu segala? Lain bener yang anak band," godanya.
Dia ga habis pikir, si Azka bakatnya banyak bener, udah pinter langganan olimpiade, jago gitar, sekarang pake nulis lagu.
"Baru mau nyoba-nyoba Git,"
"Serius nanti aku denger ya kalo udah selesai."
Azka tersenyum, "Kamu bakal jadi orang pertama yang dengerin Git."
"Beneran ya janji! Pinky promise," Githa mengaitkan kelingkingnya ke kelingking Azka, cowok itu hanya tertawa.
"Eh btw kamu mau ke Swiss? Kok ga bilang-bilang sih," protes Githa, ia mengerucutkan bibirnya sebal.
"Loh tau darimana Git? Kan rencananya mau surprise gitu,"
Githa mencubit lengan Azka, "Shaka. Surprise apaan. Sedih tau ga ada kamu liburan nanti."
"Yah jangan sedih dong, cuma 10 hari kok Git. Nanti pas aku pulang kita jalan-jalan berempat deh." bujuk Azka, bisa repot kalo Githa ngambek. Soalnya bakalan lama.
Kayak waktu kecil, si Githa suka banget ngambek sama mereka bertiga, dan mereka pun terpaksa dateng ke rumah Githa dan nemenin gadis kecil itu bermain rumah-rumahan atau putri-putrian.
Azka terkekeh mengingat kenangan itu.
"Lah malah ketawa ni anak. Gajelas." Githa mencubit lengan Azka lagi.
"Aduh, iya ampun Git. Astaga, nanti aku bawain oleh-oleh yang banyak deh. Kamu mau apa?" Azka mengusap lengannya yang sebentar lagi kayaknya bakal biru kalo keseringan dicubit Githa.
"Hm, apa ya." Githa terdiam, sibuk memikirkan oleh-oleh apa yang diinginkan.
"Nanti aja deh aku pikirin dulu."
"Jangan susah-susah Git. Pake dipikirin segala, emangnya ujian," gerutu Azka.
Tiba-tiba tangannya terulur menarik ikat rambut Githa. Gadis itu kaget melihat kelakuan Azka yang tiba-tiba itu.
"Udah dibilang cantikan di urai kali Git." goda cowok bandel itu, "Lebih kayak cewek," dan cubitan kecil pun dia terima.
Akhirnya mereka malah kelitik-kelitikan dan cubit-cubitan, lalu tertawa bersama. Ah, udah lama ga main kayak gini, batin keduanya.
*
"KAMU PAKE PELET APA SIH SHAK?" seru Githa frustasi, udah tiga kali putaran main monopoli, Shaka terus yang menang.
"Bukan pake pelet, tapi pake otak." jawab Shaka.
Bima dan Azka ketawa ngakak.
"Udah ah ga mau main lagi," akhirnya Githa ngambek, membuat teman-temannya makin tertawa keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] SEVENTEEN ✔
Teen Fiction*BOOK ONE* [⚠ CHAPTER AKHIR DI PRIVATE] Bagi cewek-cewek di sekolahnya, Agitha itu cewek paling beruntung. Gimana enggak? Cewek tomboy itu punya tiga sahabat cowok yang jadi idola di sekolah. Mereka ga tau aja ada saatnya, Githa ingin juga di posisi...