05

104 26 3
                                    

Entah kenapa gue kebangun jam 5.13, yaa mungkin karena gue tidur ga begitu malem. Guepun segera membersihkan badan dan menuju kelantai bawah.

"Pagi mah" ucap gue seraya mencium pipi sebelah kanan nyokap gue.

"Tumben kamu bangun pagi, biasanya juga masih ngorok, ada angin apaan nih?" ejek nyokap gue yang berhasil membuat gue memutarkan bola mata dengan malas.

"Dih, sih mama aku bangun siang salah, aku bangun pagi juga salah, jadi mama tuh maunya aku kaya gimana?!" tanya gue dengan suara sok di dramasin.

"Cih, dasar ratu drama"

"Emang, buktinya kaset aku aja banyak, sebanyak uban dirambut mama yang selalu mama warnain, ga akan ada abisnya" jawab gue sambil menjulur kan lidah.

Tuk

Kepala gue di getok pake cengtong nasi, membuat gue langsung meraba kepala gue. Takutnya ada nasi yang nempel.

"Enak aja, mama ga ada uban!" sahut nyokap gue dengan mata elangnya.

"Sakit tau mah, ini namanya penganiayaan anak! mama mau aku laporin ke kpk!!" timpal gue yang udah ngebales pelototan nyokap gue.

"Kpk tuh buat ngurusin korupsi bodoh" ucap nyokap gue yang kini beralih lagi akan lauk-pauknya yang ada di meja.

Oh iya ya.

"Yaudah sih sans aja sans" ucap gue sambil menyengir lalu mendudukan tubuh gue di samping nyokap gue yang sedang menyendokan nasi goreng buatannya ke piring dan langsung disugukan ke gue.

"TANTE CHANYEOL DATENGG!!! YUHUUU!! SEPADAA!! TANTE! RAINA" teriakan melengking milik Chanyeol berhasil membuat gue menutup telinga dengan rapat.

"Eh, pada di sini toh rupanya hehe" sapa Chanyeol sambil tersenyum canggung dan langsung duduk disebelah gue.

"Kamu tuh ya Chan! kan udah tante ajarin ngomong nya sapada" tegur nyokap gue lalu manaruh sepiring nasi goreng buatannya ke depan Cahanyeol.

"Ah tante, lidah chanyeol belibet ngomong kaya gituan" ujar Chanyeol sambil memasukan suapan pertamanya ke dalam mulut.

"Terus kamu bisa nya ngomong apa?" tanya nyokap gue dengan senyum jailnya.Dan itu malah membuat gue ingin muntah.

"Ngomong ijab kabul didepan penghulu sama Raina" goda Chanyeol yang udah menyenggol tangan gue dengan sikunya.

"Asekkkk" Ucap mereka bersamaan, dan itu malah membuat gue geleng-geleng kepala. Gue ga ngerti lagi kenapa nyokap gue itu selalu nyambung sama Chanyeol, sedangkan gue lebih nyambung sama maminya dia.

"Yaudah Chan, cepet sarapan nanti kalian telat" perintah nyokap gue dan langsung di angguki mantap oleh Chanyeol.

Gue melirik ke arah nyokap gue yang sedaritadi ga pernah lepas sama ponselnya, peraturan di keluarga gue yang utama adalah kalau dimeja makan ga boleh ada barang elektronik satupun yang ada diatas meja. Bokap gue juga paling anti kalau dimeja makan kita sibuk sendiri-sendiri karena kalau kata bokap gue, meja makan adalah waktu berkumpulnya untuk keluarga. Sehabis makan juga kita ga boleh langsung masuk ke kamar dulu, kita semua diwajibin untuk menceritakan kegiatan apa aja selama sehari penuh Makanya keluarga gue itu jarang kalo yang namanya telfon atau chat disetiap menitnya karena kita lebih suka menghabiskan waktu di meja makan. Bahkan suka sampe lupa waktu kalau udah ngobrol bareng.

Bestfriends -PCYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang