30 menit perjalanan dari pelabuhan menuju hotel mereka menginap dan Bambam sudah lebih baik sekarang, tubuhnya mulai bertenaga, dan tidak perlu topangan lagi untuk bisa duduk tegap sekedar meregangkan otot lehernya yang kaku karena terus tidur.
"Kau merasa baikan?" tanya Mark dengan wajah khawatir.
"Hu'um," angguk Bambam dengan senyum tipis di paksakan. Sebenarnya kepalanya masih sedikit pusing, tapi yasudahlah, ia tidak mau membuat Mark dan teman-temannya terus khawatir.
Sekarang mereka sudah tiba di tempat mereka menginap, sebuah hotel besar nan megah berbintang lima. tidak ada tamu di sana, tidak ada pengunjung, tidak ada satu pun orang asing selain karyawan hotel yang bekerja, karena lagi-lagi hotel ini di sewa 1 bulan khusus untuk mereka.
Dan lagi, kenapa bisa?
Sunrise hotel - a Park company group.
Sebuah hotel milik keluarga Park.
"Aahh, Jinyoung-ah.." ucap mereka bergantian sambil sesekali melihat ke arah Jinyoung.
Sungguh, study tour ini terencana dan terorganisir dengan baik.
"Semua sudah turun? Apa semua sudah di sini?" teriak Mrs.Ahn kemudian.
Mereka sekarang berkumpul di Hall Room besar hotel itu. berbaris sesuai kelas masing-masing, menunggu instruksi selanjutnya.
"Sekarang kita akan mulai pembagian kamar," lanjut guru di sebelahnya Mrs. Ana.
Ada 240 murid yang ikut. Dari kelas Science A-D 80 orang = @20, kelas Social A-D 80 orang = @20, juga kelas Literature A-D 80 orang = @20. Ditambah 12 guru pembimbing di setiap kelas, totalnya ada 252, tidak termasuk supir.
"Random," lanjutnya lagi.
"Eh? Tidak sesuai kelas?"
"TIdak bisa pilih sendiri?"
"What? Random?"
Ruangan langsung bising seketika, mereka membuat respon beragam. But, did you know? Ini salah satu bagian dari rencana Mark.
"Attention please!" teriak guru Ahn.
"Kami mulai sekarang."
"Tapi saem.." celetuk salah satu murid, terdengar dari barisan kelas Literature.
"Tidak ada protes." sanggah-nya guru Ahn lagi.
"Karena hotel ini memang di siapkan untuk study tour 1 bulan kedepan dan juga karena prepare yang matang, jangan takut untuk tidak kebagian kamar. 1 kamar akan diisi masing-masing 2 orang, dari setiap kelas yang berbeda atau kalau beruntung, teman kelas yang sama.."
"Baiklah kita mulai.."
[note: sci > science > sains/ilmu alam, soc > social > sosial, lit > literature > bahasa]
"Kamar 101, Sci-B Ahn Jessie / Lit-D Choi Hani, silahkan maju kedepan dan ambil key-card beserta password-nya langsung ke receptionist ," ucap Mrs.Kim membacakan nama roommate di kamar pertama.
"Selanjutnya, Soc-A Lee Daehwi / Lit-A Kim Samuel,"
"Sci-C Yoo Seonho / Soc-B Lee Woojin,"
"Lit-A Park Nami / Sci-D Kwon Jihyo,"
Dan seterusnya sampai tiba giliran Mark dan teman-temannya.
"Sci-A Park Jinyoung / Lit-A Kim Yugyeom,"
"Soc-B Wang Jackson / Lit-D Park Jooheon,"