"Ceritakan apa yang sebenarnya terjadi dari awal. Tanpa ada yang dilewati sedikit pun. Tidak dikurangi maupun dilebih-lebihkan-"
"-itu adalah hukumanmu."
Tatapan tak percaya dilayangkan oleh semua orang berada di ruangan tersebut, termasuk Baekhyun sekali pun kepada Suho. Lebih tepatnya tidak percaya dengan apa yang Suho katakan.
"Apakah itu hukuman yang hyung berikan kepada Baekhyun?" tanya Chanyeol dengan raut wajah yang masih terkejut sekaligus tidak percaya.
Suho membalas pertanyaan Chanyeol dengan tenang, selaras dengan raut wajahnya yang tetap tenang dan tidak takut akan apa pun. "Eoh. Wae?"
"Tidak sesuai dengan perkiraan," sahut Kyungsoo, mengutarakan isi pikirannya.
"Aku setuju dengan Kyungsoo hyung," timpal Sehun yang masih belum lepas dari keterkejutan yang ada.
"Aku juga," ucap Kai yang masih tidak dapat mempercayai kenyataan yang baru saja terjadi
Suho menyadarkan semuanya dan kembali pada topik awal. "Sudahlah. Sekarang adalah waktunya Baekhyun untuk berbicara dan bercerita tentang apa yang sebenarnya terjadi."
"Apa yang hyung maksud dengan bercerita apa yang sebenarnya terjadi?" tanya Kai bingung.
Memang apa yang telah terjadi? Bukankah perkelahian yang tadi di cafetaria sekolah Suho hyung telah mengetahuinya. Lalu apa yang sebenarnya Suho hyung maksud?
"Sepertinya kalian tidak menyadarinya. Selama dua bulan belakangan ini Baekhyun jarang berkumpul bersama kita. Lalu beberapa minggu belakangan ini dia selalu bersama kita. Bukankah itu aneh?" terang Suho kepada Kai yang tidak mengerti maksud dari pertanyaannya.
"Apa yang Suho hyung katakan itu masuk akal. Setelah diingat-ingat kembali, Baekhyun tiba-tiba jarang bersama kita tanpa ada alasan yang jelas. Dan tanpa alasan yang jelas pula ia tiba-tiba datang dan berkumpul bersama kita lagi. Satu hal yang bisa menjelaskan semua keanehan ini." ucap Kyungsoo setelah mengingat-ngingat apa yang telah terjadi belakangan ini. Semuanya terasa begitu masuk akal, tetapi tidak ada seorang pun dari mereka-termasuk dirinya-yang menyadari akan hal tersebut.
"Dan apakah itu?" tanya Chanyeol penasaran.
"Ia merahasiakan sesuatu dari kita," jelas Kyungsoo sambil menunjuk Baekhyun.
"Apakah itu benar?" tanya Chanyeol yang sudah pasti pertanyaan itu ditujukan kepada Baekhyun.
Baekhyun menundukkan kepala, tidak berani menatap Chanyeol dan yang lain. "....."
"YA! Jangan diam saja! Katakan iya atau tidak!" sentak Chanyeol yang membuat Baekhyun terkejut akibat ulahnya.
"Eoh majjayo. Apa yang Suho hyung dan Kyungsoo katakan itu semuanya benar," ucap Baekhyun lantang.
Sudah tidak ada lagi yang perlu dirahasiakan dari mereka, karena mereka sudah menyadarinya. Lagipula kalau bukan sekarang waktunya buat jujur, lalu kapan lagi?
Chanyeol bangkit berdiri dari kursinya dan menatap Baekhyun dengan tatapan tak percaya. "Heol. Hebat kau Byun Baekhyun. Selama ini kau anggap kami apa? Kau anggap aku apa?!" ucap Chanyeol sarkas sambil menepuk tangannya atas apa yang telah pria itu lakukan.
Chanyeol tidak habis pikir bagaimana temannya ini bisa merahasiakan sesuatu dari mereka, terlebih lagi dari dirinya. Ia mengira Baekhyun dan dirinya adalah sahabat, tetapi sahabat macam apa yang bahkan tidak memberitahu apa yang sebenarnya terjadi.
"Chanyeol tenanglah. Biarkan Baekhyun menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Apapun yang dia lakukan, dia pasti memiliki alasan tersendiri sampai merahasiakannya dari kita semua," ucap Suho yang berusaha membuat agar Chanyeol dapat melihat dari sudut pandang lain dan tidak hanya dari sudut pandangnya sendiri.
YOU ARE READING
I'm His Assistant | EXO Baekhyun [Revisi]
FanficKepindahan Eunbi ke Korea tidak berjalan sesuai keinginannya ketika takdir mulai memainkan perannya. Mempertemukan dirinya dengan seorang namja yang menyebalkan baginya. Takdir juga menyeret berbagai hal yang tidak ia pedulikan pada awalnya, tetapi...