🐧 Chapter 6

701 126 11
                                    

"Mina, tolong fotokopikan ini, ya. Makasiih." Ucap Sohye cepat kilat kepada Mina sambil menyerahkan berkas kepadanya. Selepas itu, Sohye langsung jalan menuju divisi sekretariat. Hari ini dia benar-benar sibuk.

"Doyeon, udah sampai mana?" Tanya Sohye kepada Doyeon selaku ketua divisi sekretariat tersebut.

"Kita dibantu anak Humas udah menyebarkan undangan roadshow, Hye. Besok baru kita boleh roadshow." Jawab Doyeon.

"Oke sip terima kasih. Lanjutin tugasnya, ya."

Sebenarnya yang sibuk menanya-nanya seperti ini adalah kak Youngmin Sang ketua Osis. Namun, Kak Youngmin tidak dapat ikut bekerja karena sedang mengurus urusan dengan komite sekolah.

Percaya tidak percaya, kepala Sohye sudah pusing. Mana ia belum makan dari tadi pagi hingga sudah beranjak sore, sudah pulang sekolah.

"Diberitahukan kepada anggota ekskul jurnalistik yang tergabung dalam panitia sebelum hari H, harap berkumpul di 11-5!"

Masalah baru kah? Sohye menghela napasnya berat. Mau tidak mau ia harus ngumpul ekskul Jurnalistik.

Iya, sebenarnya Sohye bisa saja minta izin untuk tidak mengikuti kegiatan jurnalistik, cuma Sohye ga enak sama Euiwoong yang dahulu pernah belain Sohye pas kena marah sama senior jurnalistik tahun lalu.

"Yoojung, gue pergi dulu ya. Ga lama kok, kalau ekskul udah selesai gue pasti balik." Sohye meminta izin kepada Yoojung a.k.a sekretaris umum pada event kali ini.

"Sip Hye. Lu makan dulu gih, pasti udah laper berat, kan?" Ucap Yoojung prihatin melihat Sohye yang terlalu memaksakan dirinya.

"Nanti aja," sahut Sohye enteng lalu berjalan pergi menuju kelas 11-5.

🐷🐧🐷🐧🐷🐧

"Jadi, ada a.....pa?"

Baru saja Sohye masuk, ia telah disuguhi pemandangan serius yang langsung membuat ia terdiam di tempat. Apalagi Euiwoong dan yang lainnya langsung menoleh ke arah Sohye.

Sohye salah tingkah seketika.

"Jadi begini," terang Euiwoong. "Gue udah bagi kalian dalam 4 kelompok. Kelompok 1 wawancara kelas 10, kelompok 2 kelas 11, kelompok 3 kelas 12, dan kelompok 4 guru. Ini list pertanyaan formal, jika ada yang menarik yang bisa kalian tanyakan, tanyakan saja kepada narasumber kita. Bagaimana guys, siap bertempur?"

"Tunggu." Cegat Sohye. "Gue kelompok berapa, Euiwoong?"

Euiwoong kembali membuka daftar susunan kelompoknya dan mencari nama Sohye.

"Lo ada di kelompok 2, Hye." Jawab Euiwoong enteng.

Sohye segera melihat siapa saja yang menjadi teman kelompoknya. Yoo Seonho, Kim Sohyun, Hyerin, Lai Guanlin, dan Joo Haknyeon.

weh, semuanya anak yang rajin aja nih. Bisa cepet selesai nih! Batin Sohye senang.

"Jika sudah selesai di wawancara, jangan lupa dokumentasikan dan susun laporannya. Kalau bisa, aku sudah menerima laporannya hari ini. Jika kalian ga bawa laptop, kita bisa pakai komputer sekolah." Terang Euiwoong. "Oke, tunggu apa lagi? Ayok berangkat!"

Mereka pun bubar dan pergi ke lokasi wawancara masing-masing. Sohye langsung saja memimpin anggota kelompoknya menuju kawasan kelas 11 biasa bersemayam.

"Gaes, kalau Kita bagi jadi 3 kelompok gimana? biar cepet selesainya?" Usul Sohyun tiba-tiba.

"Wah boleh," jawab Haknyeon cepat. "Karena kelas 11 ada 9 kelas, kita bagi 3 aja."

Headset (학년 , 소혜) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang