🐷 Chapter 19

259 60 27
                                    

Pukul 17.03

Semangat Sohye membara untuk belajar Fisika dan Sejarah. Bahkan, ia tak sadar telah menghabiskan tiga mangkok eskrim yang menemaninya untuk belajar.

Yap, Sohye sedang duduk di salah satu meja kafenya. Menggunakan Headset sambil mencatat hal-hal yang perlu ia ingat.

Sohye orangnya visual. Makanya belajar sambil mencatat begini.

Bruk!

Suara gaduh kecil itu sukses menginterupsi belajarnya. Ditambah dari sudut matanya, Sohye melihat seseorang baru saja duduk di Hadapannya.

Joo Haknyeon.

Sohye tersentak kaget, apalagi melihat senyuman manis Haknyeon yang langsung mengembang indah.

"Ngapain ke sini?" Tanya Sohye sambil membuka headsetnya sebelah kanan.

Haknyeon tak menjawab, tapi langsung mengeluarkan beberapa buku dari tas yang ia bawa. "Belajar."

"Kalau mau belajar kenapa ke sini?" Tanya Sohye lagi.

"Gue itu orangnya audio. Jadi perlu orang lain buat nge-dongengin gue pelajaran sejarah." Jelas Haknyeon.

"Eh tapi kan gue lagi belajar fisika." Jawab Sohye polos.

"Gapapa, lanjut aja." Sergah Haknyeon ketika ia melihat Sohye mulai menutup buku fisikanya. "Gua mau pesen minuman dulu, sama makanan. Baru ntar belajar sejarah."

"Oh yaudah." Ucap Sohye.

Haknyeon langsung saja berdiri dari tempat duduknya menuju counter pemesanan.

Setelah selesai memesan, Haknyeon langsung saja membawanya ke meja Sohye tadi.

Matcha Hot Latte dan Chocolate Cheese Cake.

Melihat pesanan kesukaannya--chocolate cheese cake-- Sohye langsung saja mengambil garpu bekasnya yang berada di meja sebelah dan mencomot makanan Haknyeon itu.

"Hye, ini kan jatah gue!" Ucap Haknyeon tak terima.

"Bodo!" Cibir Sohye dan menikmati kue yang baru saja di ambilnya itu.

Haknyeon pasrah aja. Alhasil dia membiarkan Sohye ikutan memakan kue pesanannya itu.

"Nyeon, gue mau belajar Sejarah nih." Ucap Sohye dan benar-benar menutup buku fisikanya.

"Oh bagus dong. Bakalan gue dengerin sambil makan nih." Gumam Haknyeon yang masih sibuk mengunyah itu.

"Nih ya, Gue mulai dari masa pendudukan Jepang di Indonesia." Gumam Sohye. Sementara Haknyeon menatap lamat-lamat wajah Sohye sambil menyeruput minumannya.

Anjir, gue baper. Bisik Sohye di dalam hatinya.

"Ja-jadi, Sebelum Jep-pang masuk ke Indonesia, Kita harus tau sejarah yang terjadi di Jepang alias kejadian Restorasi Meiji gitu." Ujar Sohye sedikit tergagap.

"Restorasi Meiji? semacam peraturan gitu?" Tanya Haknyeon sedikit tidak mengerti.

"Bukan, tapi ini tentang awal Jepang itu jadi negara modern gitu. Nah, Dulu, Jepang itu memberlakukan Kebijakan Sakoku. Kebijakan Sakoku ini ngebuat negara Jepang tertutup dari dunia luar. Tapi, Jepang tidak terlalu mengisolasi dirinya. Masih ada negara lain yang boleh masuk. Seperti Belanda, Cina, sama Korea. Tapi mereka hanya bisa melakukan kegiatan perdagangan di daerah Nagasaki." Tutur Sohye panjang kali lebar kali tinggi dibagi dua kuadrat. hehehe.

Selagi Sohye mendongeng seperti itu, Haknyeon fokus mendengarkannya dan terkadang ia megulangi kata sulit yang baru diucapkan Sohye.

🐷🐧🐷🐧🐷🐧

"Nyeon, gua capek. Istirahat bentar yaa." Ucap Sohye sambil menyedot ice lemon teanya.

Ini sudah minuman ke-4 yang diminum Sohye. Sebenarnya, Sohye tak ingin menambah minumannya. Hanya saja, Karena Haknyeon minta di 'Dongengin' seperti ini, mau tak mau tenggorokan Sohye kembali kering.

Selagi istirahat, Sohye meraih hpnya yang berada di saku. Banyak sekali pop-up Notifikasi yang masuk di LINE-nya. Sohye pun mencoba membalas satu persatu.

Krasaaak,

Sedang khidmatnya Sohye membalas pesan, Haknyeon malah mengganggunya dengan menendang-nendang lemah kaki Sohye.

Sohye mendelik sebal, namun tidak mengucapkan apa-apa. Setelah itu ia, lanjut kembali untuk membalas pesannya.

Belum menyerah mengganggu Sohye, Haknyeon pun meletakkan kepalanya di atas meja. Setelah itu, ia usel-usel tangan Sohye yang sedang bersender di atas meja itu.

"Apaan sih Nyeon?" Tanya Sohye sebal parah. Matanya sampai membulat sempurna karenanya.

"Hehehe, Ga kenapa-kenapa Hye. Habisnya lo lucu kalau lagi marah." Balas Haknyeon cekikikan.

Oke sip Sohye sedang baper sekarang.

"Hye." Panggil Haknyeon.

"Apa?"

"Lu deket banget ya, sama Woojin. Sampai-sampai nempel gitu loh kayak perangko sama suratnya." Celetuk Haknyeon.

 "Wajar aja, Soalnya kami itu udah kenal umur dua tahunan." Jawab Sohye ogah-ogahan.

"Dia sahabat lo, kan?" Tanya Haknyeon.

"Kenapa emang?"

"Ga ada, Cuma gue sedikit cemburu."

Ha apa? Sohye ga salah dengar, kan? 

"Woojin yang sahabat lo aja, deketnya udah kayak gitu. Seakan-akan gue ga ada ruang buat dapetin hati lo, Hye."

Satu detik...

Dua detik...

Tiga detik...

Hati Sohye tertohok gaes. Benar-benar tertohok. Tiba-tiba saja matanya mulai mengabur, pipinya terasa basah, begitu juga hidungnya yang juga mulai mengeluarkan air.

Sohye menangis lagi, untuk yang kedua kalinya.

  🐷🐧🐷🐧🐷🐧  

Why i am so cheesy today?'-' Maybe because of surat cinta ekonomi tadi deh :3

maafkan aku yang seharian ini kerjanya ngapdet mulu :3 soalnya mood nulisku sedang bagus. alangkah baiknya jika ini cepat-cepat selesai biar ga ngegantung readers kan :3 /ditabok syantik/

hehehe malam gaes :3
jwi

Headset (학년 , 소혜) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang