ANSWER & ANNOUNCEMENT

2.4K 154 23
                                    

Halo apa kabar semua? Sehat, kan? Seperti judul bab ini, aku ingin jawab pertanyaan-pertanyaan yang pernah masuk seputar Lunar Eclipse sekaligus mengumumkan pemenang Give Away yang dulu pernah aku buat.

Keputusan aku nggak bisa diganggu gugat yaa. Kriteria penialaiannya, selain dari jawaban yang tepat, juga dari alasan yang dikemukakan (mendekati benar dan kreatif). Jadi, kalo misalnya jawabannya tepat tapi alasannya nggak nyerempet, jangan protes ya. Sebaliknya, jawaban yang mungkin kurang tepat tapi alasannya mendekati benar, bisa jadi aku pertimbangkan. Satu lagi, untuk yang ikutan tapi hanya jawab satu dua pertanyaan (nggak semuanya) maaf sekali nggak bisa aku proses, yang udah lewat tenggat close juga nggak kehitung.

So, daripada penasaran. Biar aja penasaran dulu, wkwk. Aku mau cuap-cuap dulu jawab pertanyaan yang pernah masuk.

Cekidot!

💕 From RifaStar : Kenapa kepikiran bikin cerita kayak gini? Ide dari mana?

Answer : Aku selalu bingung kalo ditanya dapat ide sebuah tulisan dari mana. Hahaha. Hm, coba aku inget-inget. Dulu banget, aku pernah nonton sebuah sinetron semacam pemburu hantu gitu. Aku pikir, bakalan seru kalo aku bikin kisah cinta antara hantu dan manusia. Terus aku baca novel perahu kertasnya Dee, di sana ada tokoh namanya Keenan. But, aku ngerasa bakal lucu kalo Keenan itu nama cewek. Makanya aku bikin nama Kinan. Terus ada lagi ide tentang bikin nama yang awalannya mirip-mirip, muncullah nama Ken.

Dari sana aku cuma nyimpen ide itu di catetan aja, belum ada niatan buat nulis. Tokoh ketiga yang muncul tuh Serena. Di sini dia muncul atas pertimbangan kalo cuma satu orang yang bisa lihat hantu nggak bakalan seru, jadi harus ada yang jealous ketika Ken dan Kinan saling suka.

Nah, sampai sana cuma mereka tokoh inti yang aku niatin seandainya aku mulai nulis nanti. Lalu, kebetulan belum lama ini, di grup aku ada event nulis, jadi mau nggak mau aku bongkar-bongkar catetan buat mikir mana ide yang paling enak ditulis duluan. Wkwk. Berhubung ide teenlit adanya ini doang (karena waktu itu aku maunya yg gampang), aku pilih ide LE ini deh. Baru pas penggarapan naskah muncul nama Karen dan jadilah seperti sekarang. Yang jelas, semua jalinan peristiwa di sini nggak jadi dengan sekali pikir, aku mikirnya setahap demi setahap dan ternyata nggak semudah yang aku pikirkan. Wahahaha. ^^

💕 From Fixaria_FR : Kenapa judulnya Lunar Eclipse?

Answer : Karena menurut aku keren. Hahahaha. Serius. Judul itu yang nuntun aku sampai akhir. Aku nggak pernah nyangka ceritanya jadi seabsurb ini. >.<

💕 Random question

👉 Kenapa Karen jadi indigo di akhir?

Answer : Aku bermaksud bikin open ending yang bisa dibayangkan seandainya LE nggak ada sequelnya, dan ending yang cukup memberi banyak gambaran jika pun aku mau bikin sequelnya. Jadi, kemungkinan, kalo sequelnya ada nanti nyeritain tentang Karen. But, aku belum kepikiran lebih jauhnya.

👉 Ada ekstra chapter nggak?

Answer : Sebenarnya aku nggak kepikiran soal ini karena ekstra chapter bisa bikin ending yang sengaja kubikin gantung jadi kurang istimewa. Hahahaha. Tapi, aku nggak menutup kemungkinan gimana ke depannya nanti. Aku punya bayangan, kayaknya enak bikin ekstra chapter yang isinya flashback Ken dan Serena. Hihi. Doakan moodku bagus ya!

👉 Kenapa ada hal-hal yang nggak terjawab? Soal gimana nasib black hole, mayat Kinan, dan keadaan sekolah seusai misteri terungkap?

Answer : Black hole nasibnya gimana, rahasia! Wkwk. Kalo beruntung, kita ketemu lagi di sequel ya! Yang jelas dari mulai yang Serena ketahui semuanya, pasti akhirnya dituntaskan sama pihak kepolisian. Mayat Kinan, Serena kan juga udah tahu tempatnya, jadi bisa disimpulkan sendiri tanpa perlu dijelaskan, kan? Keadaan sekolah seusai misteri ... ini sebenarnya tergambar dari gimana masa depannya Karen sama Serena. Di epilog mereka kan akhirnya masuk universitas dengan baik, mewakili keadaan setelah misteri terungkap nggak ada halangan berarti yang bikin sekolah mereka terganggu. Soal reputasi sekolah, silakan imajinasikan sendiri dari keadaan yang membelenggu mereka.

Fokus di sini, pembunuh Kinan udah terungkap dan penjahatnya udah ketangkep.

👉 Sampai kapan Ken akan jadi hantu gentayangan?

Answer : Sampai waktu yang dia inginkan XD

Hm, apa lagi sih? Ada yang mau nanya lagi? Hehe. Silakan coret-coret di kolom komentar ya.

And finally,

Pengumuman Give away!

Semoga berkenan dengan keputusan yang kubuat. Buat yang belum menang,tetep dapet hadiah partisipasi kok dan jangan kecil hati, hehe. Doakan aku banyak rejeki biar bisa bikin next give away untuk cerita ini dan untuk project-project aku mendatang.

Pemenang Utama :  aone21 bosanSukses

Komentar terfavorit : relya_ florescense

Pemenang Terpilih : eniesusanty NRAISYH17 NisaLula gustiamardalena  euismalau

Partisipasi : liafebriana13 Sherenelander Chanyukiiiiiiiiiii ThisisIce addivaa_ DiajengFebri21

Nama-nama di atas silakan chat ke LINE aku (ndyaachitra) dengan format :

Id wattpad :

Pemenang kategori :

Hadiah hanya dikirimkan via LINE.

Untuk yang ikutan give away (berarti kategori partisipasi), dapat hadiah juga, jadi silakan chat ke aku dengan format yang sama.

Notes : Hadiah hanya diberikan buat peserta give away yang chat ke aku. Jadi, kalo misalnya kalian ikut give away tapi nggak chat untuk minta hadiah, aku nggak akan kejar-kejar untuk ngasih hadiah yaa... maaf sekali.

Batas pemberian hadiah sampai akhir Agustus.

Jika lewat tanggal itu kalian baru hubungi aku, maaf sekali aku nggak bisa kasih hadiahnya.

Thank you.

Selamat buat yang menang.

Regards,

Chitradyaries

Lunar Eclipse [Lunar Series #1]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang