Chapter 18

2.7K 282 7
                                    

Mendengar teriakan y/n, Mika dengan sigap dan dengan kecepatan tangan yang luar biasa langsung menarik buku y/n dari tangan orang-orang itu. Tangan Mika yang tidak terlihat itu berhasil mengambil buku y/n.

"HEI, AKU BELUM SELESAI!!"
"MIKA, JANGAN AMBIL DONG!!"
"MIKA, JANGAN POTONG START!!"

"PLIS DEH, AKU JUGA BELUM SELESAI!!" Balas Mika kepada orang-orang itu.

Semuanya langsung kicep. Karena teriakan Mika adalah yang paling besar diantara semuanya. Dengan suaranya yang agak khas, dia mampu mendiamkan seluruh alam semesta.

/beh, emang ada orang begitu? :v/ - author

/ada lah, aku dong orangnya (bangga)/ - Mika

/oh, berarti elu bukan orang :v/ - author

/eh, diem kalian berdua nyet/ - readers

"Hah, aku bosaaan.." kata y/n.

"Tuliskan aku kalau begitu" kata Mika.

"Enak saja"

"Ya, makanya jangan mengeluh. Pikirkanlah orang-orang yang bersusah payah" kata Mika.

/eak, prof. Mika mulai beraksi :v/ - author

"Bersusah payah? Perasaan kamu dari tadi cuma duduk, diam, dan kerja tugas. Itu pun menyalin" kata y/n yang sukses membuat Mika terdiam dan merenung.

"Terserah aku dong" kata Mika pada akhirnya.

"Hueee, Mika aku bosaaan!" Rengek y/n pada Mika.

"Eh, eh jangan goyang-goyaaang!" Kata Mika sedikit berteriak.

Hasilnya, yah tercoret sudah buku Mika yang awalnya bersih.

"Nah kan jadi tercoret. Mana panjang lagi -_-" kata Mika lengkap dengan ekspresinya.

"Eh? Oh, maafkan aku. Nih, label saja" kata y/n sambil menyodorkan correction tape. Mika hanya mengambilnya dan me-label bukunya. Kemudian, dia lanjut menyalin.

10 menit kemudian...

KRRIINNGG!!!

"Akhirnya belnya bunyi" kata y/n dan segera berdiri berjalan keluar kelas.

"Eh, y/n! Tunggu aku!" Kata Mika buru-buru berdiri dan mengejar y/n.

Y/n berjalan menuju perpustakaan.

"Mungkin ada buku baru" batin y/n.

"Y/n! Kok tidak menungguku sih?" Kata Mika dengan nafasnya yang terengah-engah.

"Siapa suruh lambat" kata y/n.

Y/n membuka pintu dan masuk ke dalam perpustakaan. Ia mencari-cari apakah ada buku yang belum dia baca.

"Ah, ini dia! Sepertinya buku baru ya.." kata y/n.

"Hm.. mungkin. Baru kulihat juga sih" kata Mika.

"Coba baca saja deh" jawab y/n dan berjalan mencari kursi.

Y/n menarik kursi dan duduk. Mika duduk didepannya sambil membawa sebuah novel yang tidak terlalu tebal. Mereka pun mulai membaca.

Skip

KRRIINNGG!!
Bel masuk sudah berbunyi. Biasanya y/n yang mengajak Mika masuk ke kelas. Tapi kali ini malah Mika yang mengajak y/n masuk ke kelas.

"Y/n, ayo masuk kelas" ajak Mika.

"Aku malas masuk ke kelas. Kita bolos saya yuk" kata y/n.

Mika langsung tercengang.

"SEJAK KAPAN ANAK TELADAN KAYAK KAMU MAU BOLOS!?" Teriak Mika.

"Aduh, makanya dengar aku dulu! Doyoung oppa bilang kalau guru pelajaran kita yang ini sakit. Jadi ngapain masuk dan bengong di kelas?" Jelas y/n.

"Ta.. tapi tetap saja. Kamu kan anak teladan, anak terajin yang tidak pernah bolos. Sakit pun kamu sampai datang. Sekarang mau bolos!? Wah, breaking news ini" kata Mika.

"Biasa aja tau! Udah, ayo!" Kata y/n menarik tangan Mika yang masih terbengong.

Y/n membawa Mika ke lapangan basket.

"Ngapain ke lapangan basket?" Tanya Mika.

"Doyoung oppa bilang ada pertandingan. Memangnya salah kalau aku penasaran?" Kata y/n.

Mika hanya mengangguk kemudian duduk dikursi yang sudah disediakan. Agak banyak murid yang duduk. Y/n dan Mika beruntung bisa dapat kursi di bagian paling depan yang pas di tengah. Murid-murid yang duduk disitu adalah murid yang tidak ada guru dikelasnya.

Sudah cukup lama y/n dan Mika menonton pertandingan itu. Dan sekarang skornya sudah 9:7. Yep, ada beberapa three point. Dan saat itulah y/n dan Mika bersorak heboh.

Mika POV

Aku benar-benar kaget saat y/n mengajakku bolos kelas. Bagaimana tidak kaget? Dia itu anak teladan, anak terajin di sekolah. Bahkan dia pernah pingsan di kelas karena memaksakan diri datang ke sekolah padahal dia sedang sakit.

Biasanya dia yang marah kalau ada orang yang mengajaknya bolos. Kalau ada orang yang bilang: "bolos, yuk", dia pasti akan marah dan ceramah. Tapi, sekarang dia yang ajak! Bukankah ini mengejutkan?

Sebenarnya akhir-akhir ini aku rasa ada yang berubah dari y/n. Dulu kalau istirahat dia selalu duduk, diam, menatap buku. Dia selalu hanya duduk diam seperti patung. Itu adalah kesehariannya. Selain aku, temannya adalah buku, handphone, dan headset. Dia tidak akan berdiri untuk berjalan-jalan di kelas atau berjalan keluar kelas kecuali kalau pulang sekolah.

Sekarang, dia menjadi sering berjalan, berbicara, dan hari ini dia mengajakku bolos dengan alasan guru tidak masuk. Aneh kan? Baru kali ini dia seperti itu. Karena apa dan karena siapa? Apakah aku salah kalau bilang semenjak dia berpacaran dengan Mark sifatnya jadi berubah?

Dia jadi orang yang ceria, tidak murung dan mukanya tidak kusut seperti dulu. Dia jadi banyak berjalan-jalan, tidak duduk mematung seperti dulu. Dia jadi banyak bicara, tidak seperti dulu yang hanya bicara sepatah-dua patah kata saja, bahkan pernah tidak berbicara sepanjang hari.

Dan yang paling mengejutkan dia mengajakku bolos. Itulah hal yang paling mengejutkan. Seolah-olah ini adalah hal yang mengejutkan dunia. Y/n duduk di kursi yang agak jauh dariku sekarang.

Tapi aku tidak mau terlalu memusingkan hal itu. Aku dan y/n fokus ke lapangan basket. Banyak orang yang bermain disana dengan bagus dan keren. Saat sedang fokus, tiba-tiba aku mendengar ada yang berteriak.

"Mika, awas!"

Aku yakin itu suara y/n. Tapi kenapa? Aku melihat y/n berlari ke arahku. Tangannya terangkat. Dia seperti mau memukul bola. Aku sedikit melirik ke atas dan ada bola basket yang mengarah kepadaku.

Dan, BUK!!

Kepalaku terkena bola, dan y/n masih berlari berusaha memukul bola walaupun sudah terlambat. Tiba-tiba aku merasa pandanganku mengabur. Dan sepertinya aku pingsan.

Mika POV End

"Mika, sadarlah!" Teriak y/n yang sangat samar di telinga Mika.

To Be Continued
Hai reader(s), maaf sekali karena baru update ㅠ_ㅠ
Aku jadi merasa bersalah ㅠ_ㅠ

Terima kasih karena sudah membaca cerita ini
Terima kasih juga karena sudah vote cerita ini :')

Maaf kalau ada typo atau ada yang menyinggung perasaan
Dan kalau tidak menarik, silakan tinggalkan pesan atau kritikan

Aku akan tetap menghargai walaupun itu adalah kritikan
Please vote and comment 😊

Btw, ini hari 17 Agustus kan?
SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA 👏👏

Dan besok di sekolahku ada lomba, dan aku ikut
Doakan supaya menang ya :')
Supaya bisa kasih hadiah ke kelasku :')

Terima Kasih 😊😄

Cool Girl VS Cool Boy [Mark Imagine]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang