[✿] Seventeen

3.1K 555 29
                                    

❝ Itu namanya friends with benefit. Mereka temenan tapi saling ngasih keuntungan. ❞

ㅡ ㅡ ㅡ

Note: Yuk kita tamatin ini yuk ^____^ udah deket banget sama tamat ini ^____^

Taedong mengendarai motornya menuju fakultas hukum yang sangat jauh dari rumpun saintek. Itu berada di ujung area kampus. Dia sudah membuat janji dengan seseorang di sana. Takada Kenta, sepupu Mina.

[WhatsApp]

Kenta Hukum '52
Last seen today at 16.43

Taedong
Cuy, dimane lu?
16.55

Kenta Hukum '52
Di kantin FH. Sini ae masuk, gua lg bareng ama sanggyun
16.56

Taedong
Oke otw
16.56

Kenta Hukum '52
Sip
16.56

Taedong segera meluncur ke kantin FH buat nyamperin Kenta yang lagi sama Sanggyun. Dia hari ini bakalan ngorek-ngorek informasi tentang Mina. Kaki laki-laki tinggi itu telah menapak di kawasan kantin fakultas hukum.

"OY TAEDONG!!! SINI!!!" Seru Kenta sambil melanbai-lambai alay.

Taedong segera berlari ke arah Kenta dan Sanggyun, "Sorry sob gua lama," ujar Taedong.

"Iya gua paham. FT emang jauh banget ke FH. Btw, lu mau tau soal Mina yang kaya gimana nih?" Tanya Kenta to the point.

"Maksudnya 'yang kaya gimana' tuh apa ya?" Balas Taedong dengan kening berkerut. Omongan Kenta terkesan ambigu.

Kenta berdecih pelan, "Lo belom tau seberapa ularnya sepupu gua?" Tanya Kenta balik.

Taedong makin mengerutkan keningnya. Dia bingung, ada apa dengan Kenta dan sepupunya si Mina itu?

"Jelasin deh, Ken. Gua yakin Taedong bingung," celetuk Sanggyun yang gregetan liat muka bingung Taedong.

Kenta mengangguk, "Tae, si Mina itu cowoknya banyak. Lu kalo mau ngedeketin Mina mending mundur aja deh. Balakan jijik lu deket-deket sama dia," jelas Kenta.

Oalah!

Taedong menghela nafas pelan, "Siapa yang mau ngedeketin Mina bego?! Gua kesini mau minta beberapa informasi soal kedekatan Mina sama Donghan. Buat bukti kalo mereka ada something terus kak Minhyun bisa ambil kak Jisoo balik," balas Taedong.

"Oh! Drama anak teknik ya?! Anjir kisahnya Minhyun, Jisoo sama Donghan nyampe ke rumpun soshum anjir!" Seru Sanggyun.

"Lah iya emang?!!" Syok Taedong.

Sanggyun dan Kenta mengangguk cepat.

"Banyak yang simpatik sama Jisoo dan ngedukung kalo Jisoo jadian sama Donghan. Terus banyak juga yang dukung Jisoo Minhyun balikan. Ya gitulah," ujar Kenta.

Taedong tediam sebentar, "Lo bisa kasih gua informasi soal Donghan sama Mina sepupu lo? Soalnya tadi pas di parkiran masjid, Minhyun sama Jaehwan denger kalo Donghan bakalan ninggalin Jisoo buat ngejemput sepupu lo," balas Taedong.

"Oh! Mereka udah lama deket. Cuma kakak-adek zone sih, katanya gitu. Tapi hampir tiap minggu dateng ke rumah Mina, ngajak jalan atau sekedar ngapel sama ngobrol santai di rumah," jelas Kenta santai.

"Lebih dulu deket sama Mina apa sama kak Jisoo?" Tanya Taedong.

"Mina lah. Tapi nggak pernah jelas statusnya. Gua tanya ke si Mina juga, dia bilangnya nggak ada apa-apa dan cuma temen," balas Kenta.

Sanggyun berdecak, "Itu namanya friends with benefit. Mereka temenan tapi saling ngasih keuntungan. Duh! Pikiran gua jadi pergi piknik kemana-mana," celetuk Sanggyun sambil menggetuk-getukan kepalanya.

Kenta menoyor kepala Sanggyun, "Itu mah pikiran lo aja yang ngeres, nyet!" Semprotnya.

"Yaudah iya, Ken."

Taedong terdiam sambil sesekali melirik Kenta dan Sanggyun bergantian.

"Berarti Donghan juga sama nggak benernya kaya sepupu lo?" Tanya Taedong pada Kenta.

"Iya."

Kenta menjawab dengan santai dan tanpa beban. Taedong mengangguk lalu menepuk bahu Sanggyun dan Kenta.

"Thanks bro. Dukung kak Jisoo sama kak Minhyun balikan ya. Gua mau ngejauhin Donghan dari kak Jisoo," ujar Taedong yang sudah bangkit dari duduknya.

"Iya masama. Sukses ya! Gua sama Kenta pasti dukung Minhyun Jisoo balikan!" Seru Sanggyun.

Taedong keluar dari kantin FH dengan senyumannya. Misinya selesai dan dia harus lapor sama temen-temennya.

[WhatsApp]

#TeamMinhyunJisoo
Hyunbin, Jaehwan, Kak Sungwoon, Minh...

Today

Taedong
Gua udah kelar
17.14

Taedong
Jauhin Donghan dr kak Jisoo. Dia ada sesuatu sama Mina. Friends with benefit
17.14

Taedong
Donghan sering ngapel di rumah mina, ngajak jalan, dll
17.14

Taedong
Amanin kak Jisoo sebelum kena imbasnya si donghan
17.14

Taedong kembali memasukkan ponselnya ke dalam saku celananya dan pergi dari area fakultas hukum.

***

Yongguk dan Sungwoon sudah berada di area parkir Faperta. Mereka berdua ada di dalam mobil milik Yongguk sambil memata-matai keadaan.

"Eh! Itu kak Jisoo sama si Donghan! Tuh! Tuh! Si Donghan nyamperin!" Heboh Yongguk dengan muka belernya.

Heboh banget kaya MC Katakan Putus :"

"Wey iya santai! Nggak usah guanya juga di pukul-pukul," balas Sungwoon sambil nahan tangan Yongguk yang nyaris aja nabok pundak dia lagi.

Mereka terus memperhatikan Donghan dan Jisoo dari jarak yang lumayan jauh. Mereka berdua sedang berbincang-bincang sebentar lalu tak lama Donghan meninggalkan Jisoo begitu saja.

"Aelah si Donghan beneran pergi ternyata! Kita ikutin Donghan apa kak Jisoo sih kak?" Tanya Yongguk.

"Kita tugasnya ngejagain Jisoo bukan ngintilin si Donghan," balas Sungwoon.

Di sebelah mobil Yongguk, lewatlah mobil lain yang tak lain adalah mobil milik Minhyun yang langsung tancap gas mengejar motor Donghan yang sudah berjalan menjauh.

Ting!
Ting!
Ting!
Ting!

Notifikasi ponsel Sungwoon dan Yongguk berbunyi bersamaan. Ada pesan masuk dari grup WhatsApp.

"Taedong udah kelar anjir. Cepet banget!" Seru Sungwoon.

Yongguk hanya diam saja dan masih terus membaca apapun yang di tulis oleh Taedong.

Keduanya refleks saling berpandangan.

"FRIENDS WITH BENEFIT?!!"

"Anjir! Homina, homina, homina! Jauhkan kak Jisoo dari Donghan!"

"Wey! Jalan beler! Itu kak Jisoo pergi bareng temennya!" Seru Sungwoon.

"Oke kak! Siap!"

***

A/N:

Pendek banget ia,,, namanya juga short story. ^____^

The Man Who Can't Be Moved 🍄 Minhyun-Jisoo ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang