(8) Pergi

579 24 1
                                    

Sesampainya di Rumah sakit Rain langsung berlarian menuju kamar VVIP di lantai 4. Saat bertemu suster yang biasa merawat kakaknya pun Rain menunjukan senyum termanisnya. Sesampainya di ruangan, Rain melihat Aska tersenyum sangat manis ke arah Rain. Perasaan tak karuannya tadi seakan lenyap terbawa angin lembut.

"Abaaaang. Rara kangeeeenn pake banget banget banget sama abang. Tau ngga bang, Rara tuh ya bang selalu kesini bawain bunga buat abang. Tapi Rara ngga tau abang suka bunga apa. Jadinya Rara bawain bunga mawar putih kesukaan Rara. Ngga papa kan bang?" Tanya Rain dengan nada cerewetnya.

"Abang suka kok. Abang suka sama apa aja yang Rara juga suka" ucap Aska sambil tersenyum melihat tingkah laku adiknya.

"Abang bisa aja. Tau ngga bang Rara hari ini hari pertama UN lho bang. Eh terus tiba-tiba ada yang bilang abang udah siuman jadi Rara langsung kesini. Abang ketawa dong bang Rara kangen banget sama ketawanya abang" pinta Rain manja. Aska langsung tertawa terbahak melihat ekspresi lucu Rain walau pun tawanya masih terdengar lemah.

"Ra, abang pengen main ke taman. Rara mau nemenin abang kan?" Tanya Aska lembut.

"Tapi bang, abang kan baru siaman, kalau tiba tiba abang ditaman kenapa napa gimana?. Abang harus banyak istirahat dulu biar cepet sembuh."

"Ya udah deh abang marah sama Rara. Kan abang bosen disini terus, abang juga pengen liat diluar sana sebentar aja kok ngga akan lama." pinta Aska, nadanya berubah menjadi seperti adin kecil yang minta dibelikan es krim kepada kakaknya

"Ayolah adek abang tersatang Nanti abang ngga akan kesana lagi." Ucap Aska lalu menunjukan senyumnya agar Rain segera luluh dan mau menemani Aska.

"Ya udah Rara ijin ke dokternya dulu." Aska mengangguk. Lalu Rain tak berapa lama Rain kembali ke ruang rawat kaknya sambil membawa perawat untuk membantu Arka duduk di korsi roda. Entah kenapa dari tadi dia baru sadar bahwa hanya dirinyalah yang menjenguk kakaknya. Mamah, papah, bahkan Laskar juga tidak datang kesini

Apa mungkin mereka ngga tau ya kalau bang Aska udah siuman?

"Laskar lo ngga ke rumah sakit? Bang Aska udah siuman loh mending lo buruan kesini." Ucap Rain melalui sambungan telepon.

"Ntar ya kak, gue ada urusan di sekolah" ucap Laskar langsung menutup telefonnya. Membuat perasaan yang semula sangat senang sedikit kecewa akan sikap Laskar. Rain akhirnya tidak menelfon mamah dan papah melainkan hanya mengirimkan pesan.

"Ayo Ra, abang udah siap nih" Rain tersenyum lalu langsung mengambil alih kursi roda yang tadi dipegang oleh suster. Rain jadi ingat saat dia meminta dokter untuk meminta izin Aska ke taman. Dokter masih terkejut karena benar benar kemungkinan sangat kecil Aska bisa siuman kembali. Apalagi sekarang keadaannya seperti orang yang hanya baru sakit berapa hari.

"Ih de, kamar mayat nakutin kali ya Ra hahaha" Aska berkata seperti itu saat melewati kamar mayat.

"Ah abang ngapain ngomong gitu si bang. Kan Rara jadi takut, nih ya bang lagian abang kan cowo masa takut sama yang begituan." Ucap Rain sambil memukul pelan pundak Aska.

"Engga lah, abang ngga takut. Kan abang kaya superman atau engga batman. Kalo misal abang masuk sana pasti abang ngga akan ketakutan. Kalo kamu lah baru teriak teriak ketakutan" ucap Aska sambil menoel hidung Rain.

"Engga dong Rara kan juga pemberani" Rara mengelak dengan semangat.

"Iya, abang percaya sama kamu. Kamu harus perempuan yang tangguh, yang kuat, dan yang ceria seperti biasanya ya Ra, yang bermanfaat bagi orang lain juga. Jangan pernah nangis buat hal yang ngga penting, karena kalaukamu nangsi nanti abang bakal khawatir. Tapi kalau emang udah ngga tahan, nangis aja biar kamu lega. Abang selalu ada disisi kamu kok." ucap Bang Aska panjang lebar. Rain hanya tersenyum, rindu juga dengan nasihat abangnya itu.

PELANGI setelah HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang