(10) Bidadari

577 21 4
                                    

Sedangkan di lapangan sudah ada Arka yang sedang menyapu. Suasana sangat sepi jadi saat Rain masuk Arka bisa merasakannya.

"Lo ngapain kesini?" Tanya Arka sambil menunjuk Rain.

"Ketahuan tidur" jawab Rain lalu membantu Arka menyapu juga, walaupun kepalanya pusing karena tadi bangun karena terkejut.

"Lo sih, tadi pas gue dimarahin lo ngga bangun. Harusnya kan lo bangun"

"Lo ngga bangunin gue" jawab Rain menyalahkan Arka.

"Ntar malah gue di bilang 'brisik lo, kaya cewek'. Kan gue jadi males duluan. Lagian gue juga dimarahin gara gara teriak kenceng."

"Itu mah salah lo" jawab Rain cuek.

"Lo Pusing Ra?" Tanya Arka.

"Ya iyalah, gue tuh tadi udah pw (posisi wenak) banget. Musik nya juga udah pas banget, dan Pak Jaya tuh kaya lagi ndongeng. Eh malah gue ketahuan. Alhasil gue bangun kaget dan kepala gue pusing." Jawab Rain yang tumben tumben nya panjang. Melebihi kapasitas biasanya. Arka terkekeh geli karena melihat ekspresi Rain yang terlihat sangat sebal kepada pak Jaya. Lalu mereka berdua mengepel dan mengelap kaca jendela aula. Setelah selesai mereka masuk ke aula lalu istirahat.

"Sumpah cape banget. Ini pertama kali gue dihukum" ucap Arka pada Rain memecahkan suasana hening.

"Sama" jawab Rain sekenannya. Entah kenapa hari ini seperti ada sesuatu yang membuatnya menjadi tak nafsu untuk berbicara.

"Lo lagi kenapa si Ra?" Tanya Arka kepada Rain karena Rain dari tadi menjawabnya dengan sangat singkat dan dengan nada yang dingin. Mungkin Arka merasa biasanya Rain tidak sesingkat itu jika berbicara dengannya, bahkan terkadang terdengar ramah dan menyenangkan walaupun hanya sesekali. Arka benar benar merasa ada yang berbeda.

"Lo lagi pms?" Tanya Arka lagi. Frontal seperti biasanya.

"Engga, gue juga ngga tau. Rasanya males aja." jawab Rain dengan nada yang datar.

"Tapi lo tadi sempet kaya curhat pas lo dibangunin Pak Jaya. Trus balik lagi kaya waktu di kelas. Padahal waktu lo dateng tadi rasanya kaya ada Rain yang lain. Rain yang jauh lebih ceria." Ucap Arka sambil tersenyum ramah ke arah Rain. Rain terdiam tempatnya seakan ada sesuatu yang membuatnya membeku.

"Emang gue tadi kaya gimana?" Tanya Rain mulai penasaran.

"Ya lo tadi marah marah gara gara dibangunin pak Jaya. Trus muka lo tuh lucu banget kaya anak kecil lagi ngambek pas ceriya. Tadinya gue juga mau ketawa tapi takutnya gue mbangunin harimau betina" ucap Arka sambil terkekeh dibagian akhir ucapannya.

"Terus emang biasanya gue gimana?" Tanya Rain lagi. Sekarang Arka benar benar tersenyum.

"Ya biasanya lo tuh kaya robot. Njawab kalo emang penting doang, ngga bisa diajak bercanda, lo juga paling ngga suka denger gue berisik. Mmm tapi cuman perasaan gue atau apa ya, gue tuh ngerasa kalau sebenernya lo tuh aslinya ngga sependiem ini. Seakan ada sesuatu yang membebani lo selama ini." Jawab Arka. Saat di akhir kata tiba tiba muka Rain berubah lagi menjadi datar. Lalu Arka mendekat ke arah Rain lalu tangannya mengarah ke sudut mulut Rain lalu memaksa Rain untuk tersenyum.

"Ih apaan si lo Ar, alay banget kaya abg labil." Ucap Rain sambil terkekeh karena geli dengan sikap Arka yang memperlakukannya sedemikian rupa.

"Loh gue kan emang masih abg. Nah gitu dong, kan jadi makin cantik. Lagian lo tuh harus lebih banyak ngomong sama gue, dari pada yang lain." ucap Arka sambil mengacak rambut Rain.

"Kenapa sama lo doang?"

"Ya kan gue partner sebangku lo. Lagian gue suka kalo lo bilang ke gue 'brisik lo, kaya cewe. Bawel lo, kaya cewe'." Jawab Arka sambil menirukan Rain saat sedang mengatakannya.

PELANGI setelah HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang