_____o0o_____
JUDUL FILM/CERITA yang menginspirasi
🍀 Judul: Ayat-Ayat Cinta
🍀 Penulis: Habiburrahman El Shirazy
🍀 Dipublikasikan tahun: 2008
🍀 Sinopsis singkat:Fahri, seorang laki-laki yang taat beragama sedang menempuh pendidikan master di Al-Azhar.
Selama tinggal di Mesir dia bertemu dan berteman sebagai tetangga dengan Maria, seorang penganut Kristen Koptik pengagum Al-Qur’an yang diam-diam menyukai sang Fahri.Ada pula sosok Naura, seorang perempuan yang disiksa ayahnya hingga di perkosa kemudian mendapat pertolongan dari Fahri, sehingga gadis itu berharap kemudian malah memfitnah Fahri dalam kasus pemerkosaan.
Namun, takdir berkata lain, Fahri bertemu Aisha dan saling jatuh cinta kemudian menikahi gadis itu.
Setelah pernikahan, suatu ketika pihak kepolisian memenjarakan Fahri atas tuduhan pemerkosaan Naura dan Maria merupakan saksi kunci dalam permasalahan ini. Namun, naas gadis itu malah koma, sehingga Aisha yang mengetahui perasaan Maria meminta Fahri untuk menikahi gadis itu agar kekuatan cinta Maria terhadap Fahri bisa membuatnya kembali sadar._____o0o_____
Cerita CaMeBa
🍤 Judul: Cinta yang KAU Percayakan
🍤 Penulis: Amii
🍤 Akun WP: @RHAugustin
🍤 Sinopsis/Premis:Rahma adalah seorang gadis yang sempat melupakan Tuhan karena terlalu mencintai pria hingga dia melakukan kesalahan yang tidak dapat ia sembunyikan, meskipun telah mendapatkan hidayah menjadi sosok taat beragama seperti sekarang.
Rahma dijodohkan pada seorang pria kenalan Khadijah (guru agama Rahma) Pengalaman bersama pria masa lalu, membuat Rahma merasa enggan untuk menuju pernikahan karena takut jika pria itu tidak bisa menerima kekurangan yang berbekas ini.
Pernikahan dilangsungkan. Namun, tiba-tiba Rahma mengatakan pada suaminya untuk menikahi gadis lain sebelum menidurinya karena ia masih ketakukan jika pria itu tidak bisa menerima masa lalu dan menceritakan aib yang ia simpan untuk dirinya sendiri.
Sang suami bersikeras untuk tidak melakukan poligami. Namun, Rahma memaksa hal itu terjadi hingga akhirnya sang suami menurut karena kerelaan Rahma dan satu rahasia yang tidak bisa gadis itu ungkapkan.Beberapa bulan berpoligami, Rahma berusaha menahan rasa cemburu dan masih kekeuh menolak sang suami untuk tidur bersama hingga rasa gelisah pun melanda ketika istri muda hamil dan perhatian sang suami tercurah ke istri muda.
Rahma ingin mendapatkan kembali kehangatan sang suami seperti pertama mereka pertama bertemu dan menikah, sehingga setelah menimbang-nimbang antara membuka diri atau tidak, akhirnya Rahma memutuskan untuk mengatakan alasan dirinya tidak ingin memadu kasih dengan suami. Namun, harapan yang diimpikan Rahma kandas ketika ternyata sang suami tidak bisa menerima kondisi tersebut kemudian memutusakan untuk mendiamkan Rahma, padahal saat itu Rahma telah mencintai sang suami dengan sangat.
Rahma berusaha mendapatkan kembali cinta sang suami, meski harus berulang kali meminta kekuatan untuk tetap bertahan melihat kemesraan sang suami dengan istri kedua. Tangisan tanpa air mata, kecemburuan tanpa kata dan luka tanpa siapa pun mengetahuinya, Rahma berusaha bertahan atas naungan Sang Tuhan hingga akhirnya hati sang suami terketuk kemudian memutusakn untuk berprilaku adil sesuai jalur agama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Evaluasi Mingguan
RandomIkuti keseruan evaluasi mingguan member @TheWWG dan ikutan jawab soalnya. Seru dan terbukti berkhasiat mengasah kemampuan kalian dalam dunia kepenulisan.