Melahirkan Ide Oleh Choe

92 7 0
                                    

_____o0o_____

JUDUL FILM/CERITA yang menginspirasi

🍀 Judul Drama : School 2015
🍀 Penulis : Kim Hyun  Jung & Kim Min  Jung
🍀 Dipublikasikan tahun : 2015
🍀 Sinopsis :

Eun Bi & Eun Byul adlh 2 saudara kembar yatim piatu yg wajahnya sangat mirip, Eun Byul mengetahui Eun Bi sedangkan Eun Bi sepertinya tidak mengetahui Eun Byul. Eun Byul selalu mengirimkan paket untuk Eun Byul dengan atas nama ibunya, Mi Kyung.

Dulunya, mrka berdua tinggal di Panti Asuhan Love House ketika masih sangat kecil. Hingga suatu hari, Eun Byul diadopsi oleh seseorang sampai akhirnya ia berpisah dengan Eun Bi. Namun pengadopsi Eun Byul merasa kurang cocok dgn Eun Byul dan akhirnya meninggalkan Eun Byul di salah satu panti asuhan lain (bukan Love House, panti asuhannya Eun Bi).

Suatu hari, Mi Kyung pergi ke panti asuhan Love House dan bertemu dengan Eun Bi. Sepertinya Mi kyung berencana untuk mengadopsi seorg anak. Namun Mi Kyung tdk lgsg mengambil Eun Bi. Lalu Mi Kyung pergi ke salah1 panti asuhan yg ada Eun Byul. Mi Kyung melihat Eun Byul dan mengira Eun Byul adalah Eun Bi. Eun Byul sedang murung & lgsg menawarkan Eun Byul utk mengangkat menjadi anaknya.

Waktu berlalu, Eun Bi & Eun Byul sdh tumbuh menjadi seorang remaja SMA. Suatu hari, SMAnya Eun Byul yaitu Segang mengadakan karyawisata ke Tongyeong, tempat Eun Bi tinggal. Di hari yang sama, yaitu hari rapat komite SMA Nuri, sekolahnya Eun Bi --memutuskan utk mengeluarkan Eun Bi dr sekolah karena Eun Bi telah melukai So Young (padahal tidak, jadi Eun Bi difitnah). So Young sendiri adlh seorang siswi yg selalu membully Eun Bi.

Saat Karyawisata, Eun Byul dikabarkan menghilang dan di saat yg sama, Eun Bi mencoba utk bunuh diri dgn cara melompatkan dirinya dr jembatan ke sungai. Namun Eun Bi selamat karena Eun Byul menyelamatkannya. Mi Kyung, pihak sekolah Segang, dan seluruh orang yg dekat dgn Eun Byul mencoba mencarinya. Begitu juga orang-orang yang dekat dengan Eun Bi mencari Eun Bi.

Hingga suatu hari, Eun Bi di temukan sdg berada di rumah sakit dlm keadaan amnesia, dan ia bertemu dgn kerabatnya Eun Byul & mengira Eun Bi adlh Eun Byul. Di rumah sakit juga, Eun Bi bertemu dengan Tae Kwang yang melakukan hal konyol. Akhirny Eunbi menjalani hidupny sbg Eunbyul.

Di sekolah, Eun Bi sangat asing kpd orang2. Eun Byul memiliki sahabat sejak kecil, yaitu Yi An. Dan teman dekat di sekolah yaitu Song Joo, dan Si Jin. Mereka semua tetap menemani Eun Bi dan membantu Eun Bi mengingat satu persatu kehidupannya. Dan saat di sekolah, sikap Eun Bi yang ramah membuat semua orang menjadi senang dan menganggap bahwa Eun Byul telah berubah. Dan di sekolah jg, Eun Bi bertemu dgn Tae Kwang yang kelakuannya konyol namun terkadang bersikap dewasa, (anaknya direktur sekolah Segang namun tidak ada yang tahu kecuali Eun Bi dan guru Kim. Krn hubungn ayahny taekwang dengannya tidak baik). Eun Bi jg mengenal  Guru Kim yg selalu mendengarkan cerita murid-muridnya, dan membantu banyak hal untuk murid-muridnya yang terkadang banyak berbuat kasus, Min Joon yang belajar terlalu keras karena ibunya yang selalu menginginkan Min Joon menjadi yg pertama sampai akhirnya Min Joon kesal dan membuat masalah hingga membuat nilainya turun (orangtuanya heran lalu memarahinya, Min Joon frustasi dan akhirnya mencoba untuk bunuh diri), dll.

Hari terus berlalu, hingga akhirnya Eun Bi mulai mengetahui dirinya sendiri. Ia mulai ingat bahwa dirinya adlh Eun Bi dan bukan Eun Byul. Dan pada suatu hari, datang seorang murid baru, dia adalah So Young. Saat perkenalan, So Young langsung menatap ke arah Eun Bi dgn sinis. So Young mencoba utk membuktikan bahwa Eun Bi yg menjadi Eun Byul itu adalah Eun Bi yg dulu sering ia bully. Dan saat So Young mengatakannya, ada Tae Kwang yang sedang berada di tempat yg sama. Akhirnya Tae Kwang membela Eun Bi.

Tae Kwang mulai menyukai Eun Bi dan membantu Eun Bi ketika Eun Bi dlm keadaan yg sulit. Sedangkan Yi Ahn yg dari dulu menyukai Eun Byul dan menganggap bahwa Eun Bi adalah Eun Byul, ia juga mulai cemburu oleh kedekatan Tae Kwang dgn Eun Bi. Masalah dan segala misteri yg pernah dialami oleh Eun Byul, Eun Bi hadapi dan cari tahu. Juga masalah masa lalunya dengan So Young. So Young mulai mengincar teman-temannya Eun Bi, termasuk Yi Ahn.

Evaluasi MingguanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang