Dante yang merasa penasaran, akhirnya memutuskan untuk mencaritahu alasan kenapa kirana sangat aneh, terlebih selama ini yang dia lihat kirana anak baik, dia sangat pintar dalam pelajaran apapun, dia tidak pernah membalas ejekan teman teman nya, dalam hati dante mengagumi nya
Tetapi karna rasa gengsi nya dia, yang membuat dante tetap diam dan tidak mau ada teman2 nya ada yang tau kalo dia diam2 mengagumi sosok kirana....
"Woyy bro lo kenapa kok buru2 amat? Tanya rio sahabat nya itu.
Sorry bro gue ada perlu, lain kali aja ya bro kita nongkrong nya...!!! Dan dante langsung meninggalkan rio yang sedikit bengong.""Huh dasar aneh lo dante!!! Gerutuk rio.....
"""""""""""""""
Di jalan, sambil sedikit melamun kirana jalan menuju taman, niat nya tidak salah lagi ingin menikmati awan, diam2 dante membuntuti nya dibelakang.
Dante sengat terkejut melihat sepeda motor melaju dengan kencang dari arah depan kirana... dengan reflek dante pun langsung menyambar kirana dalam pelukan nya..."Lo gapapa? Tanya dante khawatir.
Gu gue gapapa, makasih udah nolongin gue. Jawab kirana terbataMakanya lain kali hati2, kalo lagi jalan jangan sambil melamun.
Mendengar perkataan dante membuat kirana semakin menunduk, tanpa bicara lagi kirana pergi meninggalkan dante yg sedang menatap nya.Kirana duduk di kursi taman sambil menengadahkan wajah nya kelangit, ditatap nya serius. Tanpa mengengok kanan kiri lagi...
Antara berani dan tidak, akhirnya dante memutuskan berani mendekati kirana, iya duduk disamping kirana
Kirana yang menyadari hal itu hanya menengok sekilas lalu ia melanjutkan melihat ke atas. dante sangat heran, dalam hatinya dia berkata, kenapa kirana tidak takut dengan q? Kenapa dia diam saja? Apa yang sebenarnya terjadi..
Lama mereka saling diam, akhir nya dante yang memulai percakapan nya.
Kirana? Sapa dante
iya, jawab kirana singkat tanpa melihat nya...Apa yang lo lakuin disini? Tanya dante lagi...
Tak ada jawaban dari mulut kirana, hanya terdengar desiran nafas kiranaHeyy, kenapa gk dijawab? Tanya dante lagi
Dan lagi2 kirana tak menjawab satu katapun.
Raga mulai sedikit kesal
Heh kirana, gue tanya baik2 dan lo gak jawab sama sekali. Dasar aneh. Celetuk danteLagi2 tak ada jawaban dari mulut kirana
Lo tu aneh tau nggk? Apa coba yang lo lakuin disini! Hanya jadi patung? Sungguh aneh.. belum sempat dante melanjutkan ucapan nya kirana langsung memotong bicaranya
Hussttt...
Tolong jangan ganggu ketenangan gue, kalo cuma mw ngatain gue mendingan lo balik dan gk usah cari tau kenapa gue disini. Kirana melongos pergi meninggalkan dante yg masih bengong gk percayaNggk, nggk mungkin cewe cupu kaya kirana bisa setegas itu, padahal dia hanya bisa nangis saat di bully di sekolah, tanpa berani melawan... nggk... ini sangat aneh... gumam dante
"""""""""
Kirana merasa kesal karna hari ini ia merasa terganggu oleh dante yg mengikuti nyaKenapa sih dante pake kepo segala ke aq? Emang nggk cukup dia bully aq di sekolah, dia marahin aq di sekolah ... gumam kirana dengan wajah kesal nya....
Tapi tiba2 raut wajah nya berubah tersenyum seketika...
Hah reno video call!!! Dengan cepat diangkat nya telvon reno....Malam nona??? Sapa reno di seberang sana...
Hayy reno... sapa kirana dengan senyuman khas nya...Lo kenapa ana kok muka nya kusut amat? Ledek reno
Gue gpp, mungkin karna gue belum mandi kali.... jawab kirana mengelak...
Udah lihat awan belum? Tanya reno lagi...
Seketika raut muka kirana terlihat kesal namun langsung ditutupi dengan senyum....
Sudah donk... jawab kirana.
Karna bagi q awan itu ketenangan, masa si aq lupa.... lanjut kiranaReno yg tau kalo kirana sedang ada masalah memilih tidak ikut campur dan mengakhiri telvon nya.....
Kirana sedikit kesal karna sebentar sekali telfon dari reno....
Kirana sadar klo reno hanya sahabat nya, terlebih dia harus menjaga perasaan salsa yg sama2 menyimpan rasa yg sama kedapa reno""""""""
Sudah hampir tengah malam dante masih belum bisa tidur, pikiran nya hanya memikirkan kirana. Kenapa gadis itu berani ya saat di luar sekolah? Ada apa sebenarnya???
Dia berjanji akan mencari tau lagi besokDisekolah dante memang bersikap tak acuh kepada kirana. Tapi dalam hati diam2 dia kagum pada nya
Kali ini gue harus berhasil ngikutin kirana, gue harus tau smuanya... pikir dante
Kirana yang tau klo dante mengikutinya lagi, diam2 kirana agak merasa takut, dia memilih pulang...
Dante yg sadar jika kirana tau dia sedang mengikuti nya segera membelokan arah jalan pulang.Setelah merasa aman karna dante tidak lagi mengikuti nya, dengan langkah cepat kirana memasuki sebuah gang perumahan
"Hah? Apa gue gk salah lihat kirana masuk gang perumahan elite ini? Pikir dante dan terus mengikuti kirana. Sampe tepat di depan rumah mewah yg dimasuki kirana benar2 membuat dante melongo lebar, terlebih mendengarkan percakapan kirana dengan seorang bibi...
"Asslama mualaikum.... salam kirana mengetok pintu rumah nya....
Dari dalam terdengar jawaban bi noni dan membuka pintu nya...
Waalalikum salam nona cantik.... udah pulang aja nona? Tanya bi noni... sambil bersalaman dan mrncium tangan bi noni kirana menjawab, iya bi kirana lagi pingin pulang cepet aja, oh ya nanti mama pulang jam berapa bi? Tanya kirana lagiYah seperti biasa nona.. jawab bibi
Degg....
Hati dante terasa bergetar mendengar percakapan kirana dan bibi, sambil memegang dada nya dia membatin
" gue salah besar, ternyata kirana memang anak baik, hanya saja sepertinya dia punya masalah yg besar hingga dia begitu menutup diri nya. Nyatanya dia tidak pernah sombong dengan apa yg ia meliki selama ini, gue salut sama dia... pikir dante sambil tetsenyum tipis....Dante segera meninggalkan perumahan milik kirana....
""""""""""""""""""""""
⚘⚘⚘⚘⚘⚘
Sekali lagi maaf yah klo cerita nya kurang greget.... dan ini memang inisiatif saya sendiri karna hanya pingin mengasah sedikit hobby menulis....
Karna biasanya menulis pake pena. Dan ini dengan ngetik di hp jadi agak blepotan....
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Pengagum Awan
RomanceCerita pilu seorang gadis kecil yang harus melewati ujian begitu berat akibat dari percerain orang tua nya... Dan dia telah menemukan kenyamanan nya walau dinilai orang lain itu aneh Dengan siapa nanti yang bisa merubah kemurungan menjadi keceriaan...