" dante :
.
Gue yakin lo pasti bisa
Kirana, gue mau nanti
Malam lo dandan yang cantik
Ya? Lo buktiin kalo lo itu
Sama kaya perempuan lain,
Lo tunjukin ke semua orang
Kalo lo bukan cewek yg lemah
Seperti apa yang mereka katakan
Tentang lo. Gue tunggu nabti
Malam...............................
Jam menunjukan pukul 17:00 WIB
kirana nampak bingung memilih baju apa yang akan ia pakai. Dia buka pintu lemari, mulai di keluarkan satu satu dan mencobanya, namun belum satu pun yang ia merasa cocok."Duhhh.... gimana ini... gue bingung sendiri...." gumam kirana sambil menghempas kan tubuh nya dengan keras ke atas kasur.
Tiba tiba ada ide cemerlang muncul di pikiran nya. Dia yakin bi noni pasti bisa membantu nya. Dengan cepat ia beranjak dari kasur dan mencari bi noni. Yah bi noni lah yang merawat nya dari kecil." bi.... bi noni.... bibi dimana?" Panggil kirana sedikit berteriak.
"Disini non... ada apa? Kaya nya serius banget?" Bi noni bertanya.
"Iya bi... aku butuh bantuan bibi..." tanpa basa basi kirana menarik tangan bi noni dan membawa nya kekamar nya.
Kirana duduk di depan cermin, tampak lesu dan sedikit cemberut.
"Ada apa si non... bibi dibawa kesini tapi non nya malah cemberut.." seru bi noni sambil duduk di tepi ranjang tempat tidur kirana." bi nanti malam aku mau pergi sama temen temen aku. Nah aku bingung bi mau pake baju yang mana." Jelas kirana.
" ohhh begitu, tapi bukan nya non sudah sering pergi main sama temen non... kok bingung pilih baju?" Bi noni penasaran.
" aduh bi kirana kepingin kelihatan rapih, cantik, dan tidak acak acakan... kirana kan udah gede... plisss tolong bantu kirana ya bi...." mohon kirana
"Iya iya nona cantik... hemmzzz sekarang nona kecil ku sudah besar, pasti bakal sering ninggalin bibi, soal nya kan udah ada yang bakal di kangenin terus selain bibi.." goda bi noni sambil memilih baju yg cocok buat kirana.
" ah bibi ngeledek ni ya?? Kirana tetep sayang kok sama bibi..." peluk kirana dengan manja.Setelah memilah memilih baju akhir nya ada satu baju yang bi noni pilih, menurut nya baju ini cocok buat kirana pakai, hanya sekedar nongkrong saja, simpel tapi elegan, pasti membuat kirana kelihatan lebih anggun.
"Non seperti nya baju ini cocok buat non pakai..." sambil menunjukan baju pilihan nya pada kirana.
"Yakin bi? Ini cocok buat aku pakai? " kirana meyakin kan.
"Iya non. Bibi yakin banget, non itu badan nya bagus, pakai apa aja pasti cocok." Sembari memberikan pada kiranaKirana mengganti bajunya dan melihat nya di cermin, membolak balikan badan nya. Ia tersenyum puas melihat dirinya merasa cocok dan nyaman dengan baju pilihan bi noni. Namun tiba tiba wajah nya kembali gelisah. Ia teringat kata kata dante. "Pasti kamu bisa cantik " ah bagaimana ini aku kan tidak bisa dandan, gumam kirana lirih.
Bi noni yang mendengarnya pun tersenyum tipis dan mengusap rambut panjang kirana.
"Nona sayang, kamu itu sudah cantik, tidak perlu bingung bagaimana dandanan kamu pasti tetap terlihat cantik." Kata bi noni menguatkan.
"Tapi bi, kirana kan tidak pernah memakai make up, pakai bedak aja jarang." Suara kirana melirih.
" loh katanya kirana sudah besar? Bibi yakin kirana pasti bisa mengatasi masalah seperti ini. Ini masalah biasa bagi perempuan kok. Dan satu hal yang harus non ingat, jadi diri sendiri itu lebih indah sayang...." seru bi noni lalu meninggal kan kamar kirana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Pengagum Awan
RomanceCerita pilu seorang gadis kecil yang harus melewati ujian begitu berat akibat dari percerain orang tua nya... Dan dia telah menemukan kenyamanan nya walau dinilai orang lain itu aneh Dengan siapa nanti yang bisa merubah kemurungan menjadi keceriaan...