"Ndra, lo ikut gak?" tanya salah satu temen gue. Rendy.
"Kemana?" tanya gue.
"Ambil logistick ke pusat." jawab Rendy.
"Ikut!" jawab gue semangat.
"Pasti lo mau cari internet kan biar bisa komunikasi sama calon lo." tebak Rendy yang 100% bener.
"Hehehe itu tau, udahlah ayok buruan." ajak gue ke Rendy.
Minggu ini gue di tugasin di perbatan dan pelosok gitu. Tugas kita di sini ya jaga perbatasan sekaligus jadi guru buat anak - anak di sini.
Seminggu kita di kirim ke daerah seminggu kita balik ke pusat dan patroli aja. Sedih kalo udah di perbatasan gini kita gak dapet sinyal apapun.
Paling cuma ht doang yang bisa ke hubung sama kantor pusat. Kalo di pusat ada sinyal bagus banget malah jadi gue gak susah buat ngehubungin keluarga gue.
"Nanti agak lamaan ya Ren di sananya." pinta gue ke Rendy.
"Modus lo." jawab Rendy.
"Sialan ya lo, senengin sahabat dapet pahala loh." kompor gue.
"Iya - iya ndra gue paham, gue juga mau telfon istri sama anak gue." jawab dia.
"Mantap!"
Perjalanan ke kantor pusat makan waktu 30 menit. Setelah sampe di sana kita langsung laporan dan ambil semua logistik.
Selesai itu kita langsung mencar buat telfon keluarga masing - masing. Yang pertama gue hubungin jelas Mama sama Papa selesai telfon mereka gue sempetin telfon bidadari gue.
Udah seminggu ini gue gak denger suara dia, semoga aja dia masih bangun ya taulah kan beda waktu gengs.
Tut
"Assalamualaikum, ada apa?" jawab El sama suara parau.
"Waalaikumsalam cantik, udah tidur ya?" tanya gue.
"Heum, kenapa?" tanya El yang kayaknya belom sepenuhnya sadar.
"Kangen tau, mumpung aku di pusat makanya telfon kamu. Tapi kalo kamu tidur yaudah tutup aja. Tidur aja lagi ya." titah gue ke El.
"Ini siapa sih?" tanya El.
Astaga gue pengen ketawa deh, ini kayaknya si El masih gak sadar juga kalo ini gue yang telfon.
"Aku suami kamu. Andra." jawab gue santai.
"Suami? Gue gak punya suami gue masih perawan ya." jawab dia.
"Jahat banget kamu sayang," kata gue.
"Kamu sih Mas nye- eh tunggu Mas Andra? Astaga maafin aku Mas!" pekik El yang kayaknya udah sadar.
"Hahaha, gapapa. Sekarang udah sadar kan? VC ya." pinta gue ke El.
"Sebentar Mas, aku mau cuci muka sama pake kerudung dulu," kata El.
"Iya, aku tunggu." jawab gue.
Biasa emang gini ya karena bukan mukhrim tiap kali telfonan El pasti kabur dulu pake jilbab kalo pas lagi gak pake.
Gak lama dia udah balik dan ubah dia telfonnya ke video.
"Wah, cantikanya!" seru gue begitu liat muka El.
"Apasih Mas, muka bantal juga." gerutu El dari balik bantal sama selimutnya.
"Ih beneran sayang, kamu makin cantik kalo natural gitu." puji gue ke El.
"Gombal, btw aku emang udah cantik kok dari dulu." jawab El pd.
"Yeu, pd banget ih. Apa kabar kamu tulang rusukku?" tanya gue ke El.
KAMU SEDANG MEMBACA
Military Love
FanfictionKisah Cinta ini tidak semudah yang kita bayangkan. Anggap saja seperti rintangan dalam mengemban tugasmu. -M. Andra Alfariel Reynand- As sehun -Elfira Ananda- Oc