-1-

2.2K 182 22
                                    


"Sersan Elfira putri dari Kopka Zayn"

Setelah 7 bulan lamanya ditempa. Pada akhirnya hari ini gue di lantik sebagai salah satu dari 1000 prajurit TNI lainnya.

Sebelumnya gue gak pernah nyangka gue bisa ngeraih mimpi gue. Karena gue dulunya punya masalah sama berat badan.

Keadaan gue yang obesitas dulu bikin semua orang mencemooh mimpi gue buat jadi angkatan.

Bahkan dulu orang tue gue sendiri sempat gak yakin kalo gue bisa. Dulu mereka pernah maksa gue buat kuliah.

Tapi gue ya tetep gue dengan segala kekeras kepalaan ini. Gue tetep yakin kalo gue bisa.

Akhirnya selama 6 bulan gue diet mati - matian. Gue berhasil dapetin BB ideal tepat saat pendaftaran TNI dibuka.

Gue gak peduli sama ejekan orang. Gue tetep fokus sama tujuan gue. Gue udah kebal sama komentar pedes mereka.

Contohnya,

"Alah seberapa keras kamu usaha lari kamu gak bakal bisa kurus?"

"Alah mana bisa tinggi segitu lolos"

"Udah mending nikahin aja"

Setelah semua rintangan, hari ini perjuangan gue selesai dengan hasil yang memuaskan.

"Mama, ayah" teriak gue sambil lari ke arah mereka.

"Sayang selamat, maaf dulu Mama sempet gak percaya sama kamu." Kata Mama yang udah nangis meluk gue.

"It's okay Ma, yang penting sekarang aku berhasil buktiin ke Mama kalo aku bisa." Jawab gue berusaha nenangin Mama.

"Ayah bangga sama kamu, makasih udah berhasil tanggung jawab sama kepercayaan ayah." Kata ayah sambil nepuk pundak gue.

Dulu Mama sempet gak percaya kalo gue bisa jadi angkatan. Bahkan Mama terkesan cuek. Ayahlah yang suport gue waktu itu.

Bahkan ayah sempet ngeyakinin Mama dan kasih satu kesempatan kepercayaan ke gue buat daftar angkatan.

Disitulah gue mulai semangat lagi. Tinggal 18 tahun di kompleks asrama militer bikin gue kepincut buat jadi angkatan juga.

Iya ayah gue juga seorang tentara.

"Aku yang banyak makasih ke ayah, tanpa kepercayaan ayah aku gak bakal di sini hari ini."

"Baiklah sekarang secara bersamaa. Buka amplop yang sudah kalian pegang. Amplop itu berisi wilayah dimana kalian nanti ditempatkan untuk bertugas"

Perlahan sambil berdoa gue sobek amplop yang ada di tangan gue.

"Kodam 5 brawijaya. Surabaya"

"Ma, yah. Sesuai harapan!" Pekik gue sambil nunjukin isi kertas yang berisikan tempat penempatan gue.

"Alhamdulilah." Jawab mereka kompak.

"Yaudah yuk kita pulang, keluarga besar udah nunggu kamu." Kata ayah yang bikin gue senyum bahagia.

"Yang bener yah?"

"Iya sayang."

Setelah pendidikan kita dapet cuti sepuluh hari sebelum masuk dines.

🍁🍁🍁

"Al, kamu masih jomblo nih?" Tanya Mama yang berhasil narik perhatian gue.

Military Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang