"Kamu harus ganti nomer panggilan 1 kamu jadi nomer aku. Jangan Yoon Jisung terus," ujar Hyorin sambil meluk gue dan berbincang di kasur.
"Emang harus ya? Bukannya sama aja?"
"Hal - hal kecil yang ngebuat dia jadi prioritas kamu harus dihapus dari sekarang, roranda"
"Okay okay"
"질자요"
"나도"
●●●
Hari ini gue bener - bener sibuk. Dosen gaada yang ngasih waktu luang menuju hari ujian. Bukannya dapet waktu buat belajar malah ngerjain tugas - tugas. Gatau faedahnya apaan.
Hyorin pun sama. Akhir - akhir ini dia dapet temen tugas kelompok yang lemotnya minta ampun. Makanya dia jadi kerja dua kali. Mari mengheningkan cipta untuk teman seperjuangan q ini.
Gue lagi lagi di Perpustakaan. Karena disini gue bisa nyari bahan sekaligus nyelesaiin tugas hari itu juga. Tapi karena gue laper, gue pergi ke Minimarket. Gue terpaksa beli mie cup karena makanan kantin lagi abis. Udah berapa hari ya gue makan telat dan makan mie cup mulu? Udah semingguan kayaknya.
Tapi Dewa Neptunus ga selama ada disamping gue. Perut gue seketika melilit dan ngebuat gue ngelepas sumpit yang ada di tangan gue. Gila, perih banget sampe gabisa ngapa - ngapain.
Gue mengambil handphone dan langsung mengetik nomer 1 alias Hyorin. Gue butuh bantuan dia buat pulang ke rumah atau pergi ke rumah sakit.
"Halo Hyorin? Bisa jemput aku di Perpus ga? Perut aku sakit banget, tolong ya aku udah gakuat"
Gue langsung mematikan panggilan dan menidurkan kepala gue di meja. Pokoknya udah pasrah. Siapapun yang nolong gue hari ini, gue sangat - sangat berterimakasih. Keringet dingin bercucuran di pelipis gue dan seketika keadaan perpus jadi gelap.
●●●
"roranda?"
"a.. akhirnya udah bangun"
"masih pusing?"
Mata gue mengerjap dan melihat keadaan sekitar. Sekarang gue di Rumah Sakit Universitas dan terbaring di kasur UGD. Oh, gue pingsan.
"Kamu kecapean, sampe harus diinfus biar ada nutrisi di badan kamu. Jarang makan ya?"
Gue kira yang ngomong Hyorin, pas sepenuhnya sadar gue kaget.
Yoon Jisung duduk disamping gue sambil menggenggam tangan gue dengan wajah paniknya.
"Kamu.. ngapain disini?"
"Tadi kamu nelfon aku. Kamu bilang lagi sakit di Perpus. Yang anehnya kamu malah nyebut Hyorin. Tapi karena aku khawatir, makanya aku langsung samperin kamu. Untung aja aku belum telat."
"Kok.. bisa kamu?"
Yoon Jisung megang handphone gue.
"Ternyata kamu belum ganti nomer 1 ke nomernya Hyorin ya? Hehehe.." ujar Jisung.
Perasaan udah deh.. apa gue yang kelupaan ya?
"Jangan terlalu maksain diri, roranda. Aku tau kok rasanya berjuang buat nilai pas kuliah. Tapi harus sayang sama diri sendiri juga," kata Jisung sambil ngelus tangan gue.
"Lepasin," kata gue nepis tangannya.
"Kamu lagi sakit, jangan galak. Udah tiduran lagi. Mau makan apa?"
"Jisung, bisa kamu pergi sekarang? Aku bisa ngurus diri aku sendiri"
"Tapi kamu lagi sakit sekarang"
"Yaudah, aku udah lumayan sehat kok. Kamu gausah peduliin aku lagi. Udah sana pergi."
"Kamu sebegitu bencinya sama aku?" Matanya Jisung udah berair gitu. Jadi gatega liatnya.
"Iya, aku benci. Makanya aku harap kamu gaada disini. Maafin aku udah ngerepotin kamu. Aku bisa panggil Hyorin atau Hyunbin kok, kamu pulang aja."
Jisung tanpa berkata - kata lagi, ngambil kunci mobilnya yang ada di meja samping kasur gue dan pergi meninggalkan gue.
Ga lupa dia menutup hordeng agar gue gabisa liat dia pergi dari hadapan gue.
Gue benci karena takut kehilangan lo, Jisung. Sesayang ini gue sama perbedaan kita. Sesayang ini gue sama lo. Tapi emang takdir gabisa berubah. Gue emang ditakdirkan untuk berpisah sama lo.
Perlahan namun pasti, kamu pasti ngerti.
Dan air mata gue tak bisa tertahan lagi. Ditemani bau obat rumah sakit, gue menangis dalam diam menunggu Hyorin datang kesini.
KAMU SEDANG MEMBACA
desire ㅡ Yoon Jisung✔
Historia Cortastudy exchange apa cari jodoh? ■■■ #360 short story 20.2.18