"apa - apaan ini?" tanya hyorin sambil megang suat peringatan gue dari kampus.
"nilai kamu gaada yang meningkat. gaada yang nembus a. bahkan absen pun banyak. kamu tau kan aku gabisa setiap hari titipin absen kamu terus? kamu kenapa, roranda?"
padahal gue baru aja pulang dari kantor jisung, udah dicecerin pertanyaan aja.
"bentar ya, aku capek mau istirahat dulu. nanti aku ceritain"
"kamu tuh apa - apa bilangnya nanti aku ceritain, padahal akhirnya gacerita. kayak pas kamu jadian aja sama si jisung itu"
"maafin aku hyorin, aku emang lupa mau cerita ke kamu. aku sibuk banget akhir - akhir ini"
"sibuk pacaran hah?"
"kok kamu jadi marah begini sih?!" gue jadi naik pitam dan ngebanting tas ke lantai.
"kamu kan tau kalo aku peduli banget sama kamu. kamu juga jadi tanggung jawab aku selama kamu di korea. aku gamau kamu kenapa - napa, roranda"
"tapi kan gausah marah - marah juga! kamu tau aku baru pulang"
"kalo ga diginiin kamu gaakan cerita ke aku. aku takut..."
"jisung bukan orang jahat, hyorin. percaya sama aku"
akhirnya gue dan hyorin duduk di sofa. emang udah semingguan gue gapernah ngobrol lama sama dia. gue selalu pulang malem dan berakhir tidur gitu aja tanpa saling nyapa. paginya kalo ga hyorin yang berangkat duluan, ya gue. jadi gabisa ketemu.
"kamu udah bilang sama jisung kalo nilai kamu segini?" tanya hyorin.
"udah. dan dia bilang gausah khawatir karena dia bakal bantu aku"
"aku tau jisung kaya raya. tapi kamu tau kan alasan pertama kamu kesini kenapa? bukan untuk nyari jodoh kan?"
jleb.
hyorin bener.
gue udah keasikan sama dunia baru gue.
"terus aku harus apa? jisung bilang aku juga gausah kerja lagi di tempat dia. biaya udah ditanggung, jadi aku gausah khawatir."
"tapi yang namanya roranda, gabisa nerima itu semua dengan gampang kan?"
gue ngangguk.
"hutang budi lebih berat loh daripada hutang uang. kamu juga ditanya jaehwan, katanya udah sering ngelamun di kelas"
"aku kebayang semuanya. kepalaku penat banget hyorin"
hyorin meluk gue. dia emang sahabat terbaik karena tanpa gue bilang apapun, dia bakal ngerti.
"lupain dulu jisung, fokus kuliah"
"jisung juga nyuruh aku fokus. tapi aku gabisa jauh dari dia"
"ya gausah dijauhin, cukup dilupain."
"toh kalo nilai kamu udah membaik, kamu bakal balik lagi ke jisung""tapi kamu tau kan, waktu aku di korea gabanyak? tinggal setahun lagi rin.."
"pilih salah satu. jisung atau pendidikan kamu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
desire ㅡ Yoon Jisung✔
Storie brevistudy exchange apa cari jodoh? ■■■ #360 short story 20.2.18