"Akhirnya setelah bertahun - tahun kamu berjuang, skripsi kamu di acc juga," ujar Hyorin sambil meluk gue.
Yap, gue seneng banget akhirnya penderitaan gue menjadi mahasiswa akhirnya berakhir. walaupun dunia kerja bakal menanti, seenggaknya hidup gue bisa tenang sementara karena udah tinggal nunggu upacara kelulusan aja.
Hyorin, Hyunbin, juga Jaehwan ada di hadapan gue.
Kurang Jisung.
Gapapa, emang ini udah jadi keputusan gue untuk pergi dari hidup dia.
Padahal gue mau pamer ke dia sambil bilang, "ini loh! pacar kamu akhirnya bisa lulus juga!"
Tapi apadaya, yang namanya khayalan bakal terus jadi khayalan.
Hyunbin sengaja bawa mobilnya biar kita berempat ada kendaraan. Gausah naik bis atau taxi. Tapi karena Hyorin dan Jaehwan ada jadwal kencan, kita berdua ditinggal.
"Roranda, selamat," ujar Hyunbin sambil senyum.
"Terimakasih, Hyunbin - ssi. Hahaha"
"Kaku"
"ah.. aku seneng sekaligus sedih. Kenapasih :(""Aku pun sama. Kamu hari ini ada jadwal?"
"Gaada sih. Kenapa? Mau makan bareng?"
"Iya. Aku mau traktir kamu hehehe tadi uang beasiswaku cair. Ya kan udah ga kuliah lagi jadi bisa dipake buat makan deh"
"Ga. Uangnya kamu simpen, kamu makan sama aku aja. Tau kan atm aku masih banyak saldonya?"
"Somboooooong"
"Ayo berangkat!"Kita berdua ngomong ngalor ngidul sepanjang perjalanan. Seneng banget kalo gaada beban kaya gini.
Sesampainya di restoran, gue nanya dulu ke Hyunbin.
"Ini halal kan ya?" tanya gue ke Hyunbin.
"Iyaaaa udah tenang aja. Aku udah survive dulu kok sebelum ngajak kamu makan"
"Hehehe makasih"
Pas gue masuk, banyak orang asing yang makan. Oh ternyata yang punya restorannya mualaf. Gue bersyukur Hyunbin ngertiin keadaan gue sekarang.
Selagi nunggu makan, kita ngobrol lagi. Abisnya udah lama ga pernah main berdua sih. Sama - sama sibuk soalnya. Hyunbin juga udah rajin masalah kuliah. Nilai dia lama - lama meningkat.
"Gimana kuliah kamu?" tanya gue.
"Kayaknya aku bakal jadi asdos deh tahun ini"
"Jangan berharap"
"Ah kamu serius banget nanggepinnya haha. Ya bagus kok walaupun kadang suka jelek nilainya"
"Gapapa, step by step"
"Terus gimana? Kamu abis upacara kelulusan bakal menetap disini dulu apa langsung balik ke negaramu?" tanya Hyunbin.
Gue langsung diem. Ini nih, pertanyaan gaenakin.
"Ya... balik ke sana langsung. Aku masih ada urusan sama kampusku yang disana"
"Terus balik lagi kesini kan?" ujar Hyunbin sedih.
"Aku gatau.. tergantung nanti aja enaknya gimana."
Seketika nafsu makan gue dan Hyunbin jadi ilang. Makanan datang tapi diantara kita gaada yang nyentuh makanan itu sama sekali.
"Aku.. bakalan rindu banget sama kamu roranda"
"Aku juga, bin."
"Aku... aku sayang kamu"
Eh? Hyunbin ngomong apaan deh? Pelan banget gue gadenger.
"Apaa??? Ngomongnya agak keras coba"
"Gajadi. Ayo makan"
Kita pun makan. Hyunbin jadi muram banget. Gue jadi kepo dia ngomong apaan sampe badmood begitu.
"Yuk pulang. Udah aku bayar kok" kata Hyunbin.
"Okay. Makasih ya"
"Sama - sama"
Terus gue menuju mobilnya Hyunbin. Baru aja mau buka pintu mobilnya, gue ditarik ke...
dalam pelukannya.
"Terimakasih udah jadi inspirasi aku buat serius kuliah. Kamu baik, semoga bahagia."
Gue tersenyum dan membalas pelukannya.
"Aku juga terimakasih karena kamu mau jadi teman terbaik aku" jawab gue.
"Aku gapapa cuma dianggap teman. Yang penting aku senang bisa kenal dan hadir dalam hidup kamu, Roranda"
Gue cuma berharap, Jisung tau.
Tau kalo sebentar lagi gue akan pergi ninggalin semua kehidupan gue di Korea.
Dan berharap dia bakal nahan gue untuk pergi dan maksa gue terus ada disisinya.
Jisung.. kamu denger ga?
"Ayo bin, kita pulang"
KAMU SEDANG MEMBACA
desire ㅡ Yoon Jisung✔
Cerita Pendekstudy exchange apa cari jodoh? ■■■ #360 short story 20.2.18