y

679 127 15
                                    

Ga kerasa, suasana sekarang udah berbeda dari biasanya. Bertahun - tahun di negara orang, ngebuat gue jadi sedikit lupa sama negara sendiri. Dari perkembangan disini, trend, dan juga lingkupan hidup gue sebelum ke Korea.

Yang biasanya individualisnya kuat, sekarang harus berbaur lagi sama sekitar. Gue ga merasa keberatan, tapi ada rasa perbedaan yang jelas dan itu ngebuat gue "kurang nyaman".

"Eh kak Rolanda, udah pulang dari Korea ya?"

Tetangga, yang kulihat beliau sudah makin menua walau ditinggal hanya beberapa tahun.

"Iya nih bu hehe. Baru aja."

"Kapan - kapan main ya, anak Ibu minta diajarin bahasa korea tuh. Katanya suka wannaone"

Gila, apaan tuh wannaone?

"Eee.. iya bu. Nanti aku mampir ya, masih ada waktu luang kok hehe."

Sekarang gue sama Hyorin jadi jarang ngobrol. Biasanya di Rumah sering dibikinin kimchi, sekarang banter - banter ya tumis kangkung. Ya walaupun lidah gue kangen sih sama cita rasa masakan Indonesia.

Hyunbin jadi suka bawel akhir - akhir ini. Free call terus di line. Katanya sih belajar jadi ga menyenangkan kalo gaada gue. Dan dia gabisa ngiter - ngiter nyari tukang kue ikan yang isinya 50% lebih banyak daripada depan gang rumahnya.

Sinting.


Pas lagi mau beli eskrim dan ngambil uang di dompet, ada foto polaroid gue dan Jisung saat gue masih kerja di agensinya. Okay, udah putus aja masih aja nyimpen beginian.

Seketika jadi ga mood ngapa - ngapain.



Kangen banget sama Jisung. Gue balik ke Indonesia nangis seharian sampe bunda bingung dan memilih ga nanya apa - apa. Mungkin bunda tau kalo gue sedih karena ninggalin Korea. Ya.. lebih spesifiknya karen ninggalin Jisung sih.

Dia apa kabar ya? Apa sekarang udah punya cewek baru?

Mau nanya ke Hyorin, tapi dia bilang lagi sering berantem sama Jaehwan akhir - akhir ini. Dasar Jaehwa gaguna, jadi cowok ga pekaan.



Udah hampir seminggu dan gue lama - lama bosen juga di Rumah. Ga ngapa - ngapain dan nunggu kerjaan yang udah gue lamar.

Sebenernya ada satu dua orang yang dateng ke Rumah buat ngajak main. Termasuk mantan pas gue masih SMA dan mantan gue pas kuliah sebentar di Indonesia.



Tapi ya mau gimana, rasa sayangnya di Yoon Jisung semua..


Gue harus ke kampus lagi untuk ngurusin ini dan itu. Jadi anak study exchange emang ribet. Dan juga biar keliatan punya itikad baik sama beberapa dosen yang udah merjuangin gue biar bisa sampe ke Korea.


Baru aja mau makan eskrimnya, eh ada telepon masuk yang gue yakini adalah nomer telepon kampus.


"Siang, bisa berbicara dengan Rolanda?"

"Iya, ada apa ya?"

"안녕하세요 로란다?"

SKAK. SUARA SOKAP

"Maaf, ini dengan siapa?"

"욘지성 입니다"










HAH? JISUNG NGAPAIN KE INDONESIA?????



desire ㅡ Yoon Jisung✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang