Udah baca judulnya, guys?
Sebenarnya bukan cuma mie aja sih yang INSTAN, cinta doi ke kita kadang juga bisa INSTAN. Oke, tasya makin rancu😂😭 Jadi ..., tadi tasya lagi buka explore di Instagram, lumayan kuota lagi penuh pada waktu itu.
Selidik punya selidik tasya melihat suatu video yang menyatakan dalam sekali gosok pakai suatu sabun ajaib kulit kalian bisa langsung PUTIH!
Belum lagi krim-krim online shop yang lagi menjamur, bertaburan dengan embel-embel berisikan putih seketika sudah mampu memikat hati para ciwi-ciwi yang kebelet eksis.
Wah, hebat! Kalian tertarik mengikuti jejak ciwi-ciwi diatas yang pingin putih bersih ala-ala Kendal atau Selena Gomez?
Saia ngakak saja, dah😆
Tau nggak! For your information warna kulit kita itu nggak bisa berubah langsung layaknya merebus mie instan yang langsung jadi. Apalagi perkara cuma gara-gara sabun yang kebanyakan busanya atau krim yang kebanyakan embel-embelnya itu.
Bisa jadi itu mengandung bahan berbahaya! Wadow... dow.. dow..
Seperti MERCURI misalnya?
Dan ini dampaknya kalau sering digunakan, bermacam-macam tapi yang pasti efeknya sama-sama merugikan.
Sebenarnya kulit itu punya zat pewarna alami yang namanya melamin. Semakin banyaknya melamin dalam kulit bisa membuat warna kulit kita menjadi lebih gelap. Jadi orang-orang berkulit hitam/negro itu melaminnya banyak, sehat kulit mereka.
Buat kalian yang sering menghina warna kulit, pleasee stop it! Warna kulit hitam itu anugerah, bukan kutukan.
Kalau warna kulitnya putih pucat itu berarti mengandung sedikit melamin. Bahaya kalau keluar nggak pakai sunscreen, nanti bisa bikin kulit jadi merah-merah, timbulnya flek hitam dan bisa jadi salah satu pemicu kanker kulit!
Dan katanya cara kerja si sabun berbahaya yang ngaku-ngaku aman itu menyerap melamin di kulit. Nggak kebayang kalau sampai melamin di kulit kita ke serap hilang entah ke mana. Bisa-bisa rusak kulit kalian, jerawat gampang datang, flek hitam bermunculan dan muka bukanya putih yang ada malah pucat kayak orang sakit.
Udah, deh! Jangan kebanyakan tingkah! Mau putih segala, bule aja doyan berjemur biar menggelap. Lu orang asli Indonesia malah pingin putih biar se-cantik artis! Cantik itu relatif, guys.
Sudahlah. Bersenandunglah sobatku yang berkulit cokelat muda tapi tak kunjung kuning langsat seperti saya! Jangan berkecil hati walau kulit kalian tak sesuai ekpetasi dunia, yang penting jadilah dirimu yang apa adanya. Asek!
Oke, deh. Segitu aja,
Dadah💕
KAMU SEDANG MEMBACA
TASYTALK
RandomChit chat seru bareng aku! Si calon apoteker gagal yang sok tahu. Mari berkelana jauh mencari definisi cantik yang sebenarnya. Tak butuh alat penunjang ataupun cara yang instan. Jadilah dirimu sendiri dan rawat kulit sedari dini. Definisi cantik ia...