08. [JS] Jerawat? Obatnya Apa?

984 51 22
                                    

Hai-hai👋 ada yang ingkar janji, nih.

Sorry ya, Tasya sudah lama absen tidak melanjutkan tasytalk. Mohon pemaklumannya, akibat lain dan berbagai hal. Oke deh daripada kebanyakan basa basi, yuk cabs!

Jerawat? Hem, musuh menbandelnya para wanita yang ingin terlihat cantik nih! Setelah kemarin membahas tuntas perihal jerawat, umm ... Ada baiknya Tasya juga membahas pengobatan Jerawat. Bagaimana?

Sebelumnnya kalau boleh tahu, obat jerawat favorit kalian apa, sih?

Atau kalian termasuk anak yang biarin aja gitu jerawatnya nggak di obatin, wkwk😂😅

Nih! Tasya beri materi singkat. singgkatt bangettt~ Jadinya di baca baik-baik ya😆

Terapi pengobatan jerawat :
1. Pengobatan topikal (tretinoid dan benzoil peroksida),
2. Pengobatan Anti bakterial tropikal (eritromisin+tretinoid, ertiromisin asam salisilat, sulfur, serta resorsinol)
3. Oral (tertrasiklin, eritromisin, minosiklin, doksisiklin, klindamisin dan kortrimoksazol).

(Kalau kalian mabuk online baca tulisan di atas, sama saya juga😂)

Terapi Non Farmakologi jerawat Dapat dilakukan dengan pengobatan secara alami, atau bisa menghindarinya dengan menjaga kesehatan kulit, menjaga pola makan serta gunakan kosmetika yang tepat.

Singkat, kan? Singkat dong!

Kak Tasya, terus yang aman untuk kita-kita yang remaja ini obatnya apa ya, kak?

Hem😕 ... Obat jerawat itu buanyak banget, dari yang bentuknya salep sampai ada yang untuk diminum langsung/oral.

Jadi, menurut tasya obat jerawat itu bisa dibagi menjadi 2 bagian, yaitu :

1. Obat untuk jerawat luar yang kecil-kecil tapi sedikit dan serasa mengganggu.

Obat untuk jerawat kecil-kecil itu menurut pakar kecantikan dan beauty vlogger hitz. Mereka menyarankan Benzoil perokside atau Benzoil peroksida.

Benzoil peroksida dapat digunakan untuk menangani jerawat inflamasi superfisial (jerawat yang tidak dalam). Senyawa ini merupakan antibakteri non antibiotik yang berperan sebagai bakteriostatik terhadap P. Acnes (bakteri penyebab jerawat).

Nah, jadi Tasya kasih beberapa obat-obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida :
1.Benzolac 2 1/2
2. Oxy 5

Dan untuk untuk obat jerawat lain yang ampuh juga, ada :
1. Acnol (mengandung sulfur)
2. Verrille
4. Acnes (mengandung As. Salisilat)
5. Clear n clear acne (As.Salisilat)
6. Tea tree oil the body shop (mengandung 15% konsentrat tea tree oil).

Itu yang lumrah dan sering di gunakan, sih. Obat-obat di atas bisa kalian temukan di apotek-apotek terdekat.

Kalau kalian? Obat jerawat favorit kalian apa? Jawab di sebelah sini👉

2. Obat untuk jerawat besar yang dalam serta susah untuk keluar.

Ini, nih! Yang bikin kadar kepercayaan diri perempuan jadi memudar. Si jerawat se-gede bakpao, wkwk.

Kalau tasya boleh saranin, sih ... mending pergi ke dokter kulit saja (karena lebih berpengalaman) dan pergi ke apotik yang sebelumnya harus konsultasi dulu ya sama apotekernya.

Ada beberapa obat keras yang di anjurkan untuk mengobati jerawat besar2 ini. Jadi ada baiknya jika kamu berjerawat, diawasi oleh petugas-petugas yang handal yaakk!

Ada baiknya juga menjaga kesehatan kulit ketimbang mengobatinya, maka dari itu cukup dengan rutin menjaga wajah dan merawatnya itu sudah lebih dari cukup untuk menjauhi si jerawat yang membandel ini.

Sejauh ini? Apakah informasi tasya kali ini sudah dirasa bermanfaat untuk kalian?

Udah jangan sedih, kalau jerawatan yaa di syukuri aja.

Yaudah deh, segitu aja.
Dadah💕

TASYTALKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang