Hai, apa kabar? Sudah baca judul di atas? Pasti kalian bertanya-tanya, apakah itu Badan POM dan benarkah bila tasya akan membahas itu?
Yak, benar. Kali ini tasya bakal membahas mengenai BPOM. Perlu kalian ketahui jika BPOM singkatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.
Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat dan European Medicines Agency di Uni Eropa.
Sumber : Wikipedia.
(Mengenai apakah itu kosmetik/kosmetika, tasya sudah membahas di bab sebelummnya)
Kode BPOM berperan penting bagi kita, karena tanpa adanya kode BPOM kita tidak akan pernah tahu jika makanan, kosmetik dan skicare yang kita konsumsi/gunakan ialah aman atau tidak.
Biasanya kasus ini terjadi di kalangan online shop, di mana mereka menjual produk luar negeri yang belum memiliki kode atau diakui BPOM jika produk itu telah terjamin AMAN.
Dan yang paling parah lagi adalah kasus pemalsuan produk, atau produknya mengandung zat berbahaya di kulit. Wagelasehh.
Di sini ada yang doyan pakai produk etude house nggak? Sudah tahu kalau ada 3 produk etude yang tidak diedarkan lagi karena tidak sesuai prosedur yang ada.
Kalau kalian kepo, bisa buka youtube di bawah ini👇🏼
Kalian bisa membukanya kalau sengang atau kepo, semoga informasi tasya kali ini berguna.Kalau untuk bab selanjutnya tasya akan membahas BPOM bagaimana? Tasya rasa pengetahuan orang awan tentang Badan POM masih sangat rendah, pengetahuan rendah ini yang menjadikan kita mudah di tipu dan termakan IMING-IMING semata. Pakai produk berbahaya demi terlihat cantik yang berakibat wajah jadi rusak. Seremmm banget ,'kan?
Jadi ..., tunggu bab selanjutnya. Hari SABTU :) Oke?
Yaudah deh, segitu aja.
Dadahhh💕
KAMU SEDANG MEMBACA
TASYTALK
RandomChit chat seru bareng aku! Si calon apoteker gagal yang sok tahu. Mari berkelana jauh mencari definisi cantik yang sebenarnya. Tak butuh alat penunjang ataupun cara yang instan. Jadilah dirimu sendiri dan rawat kulit sedari dini. Definisi cantik ia...