'Tring tring tring' terdengar beberapa dering notifikasi chat aplikasi whatsapp dari handphone Rose.
-Girls jaman now Group Chat-
Jennie : "mana nih si Rose udah gue tunggu in dari tadi, Lumutan nih gue!"
Lisa : "iya nih mana si Rose gue ampe bosen nunggunya, mana makanannya udah dipesen dari tadi"
Jisoo : " WOY ROSE CEPET KE SINI NGGA LU! ATAU MAKANAN LU GUE MAKAN!"
Jennie : " ngeri cuy ada hulk marah^"
Lisa : " 2 ^"
Jisoo : " bangcay kalian semua-_-"
Rose : " berisik lo pada!"
Jennie : " akhirnya muncul nih anak^"
Jisoo : " laoer gue nunggu lu"
Jisoo : " anjay typo^"Lisa : " cepet kesini Rose, gue takut si Jisoo ngamuk terus ngacak-ngacak nih kafe"
Jisoo : " awas ya lu Lis, gue sleding lu"
Rose hanya geleng-geleng melihat tingkah laku teman-temanya ini, hingga sebuah taksi kosong hendak melintas. Rose pun menghentikan Taksi itu lalu masuk kedalam nya.
"Pak, ke Kafe Uyeye ya" Perintah Rose dan dibalas anggukan oleh supir Taksi.Supir pun melajukan mobil taksinya menuju Kafe Uyeye.
☀☀☀
Rose sudah sampai didepan Kafe Uyeye tempat ia dan teman-temannya biasa kumpul.
Musik Jaran Goyang by Nella Kharisma menyambut indra pendengaran Rose ketika dia membuka pintu kaca Kafe.
"Ngga ada lagu yang lain apa yak? Kaya blackpink misalnya" Batin Rose.Rose melihat Jisoo melambaikan tangan, tanda agar Rose bisa melihat keberadaan mereka. Tanpa Jisoo melambai pun Rose sudah tau dimana mereka biasa duduk.
Rose pun mendekati teman-temannya.
"Akhirnya tuan putri datang juga, keburu dingin nih makanan" protes Jennie."Ya udah maaf gue telat, tadi ada urusan bentar" Rose duduk disebelah Jisoo.
"Bentar? Bentar mata mu soak, lihat ni udah jam berapa lo bilang kumpul jam 10 ini udah jam setengah 12 baru dateng" Lisa meminum jus nya.
"Gue balik lagi aja deh" Ucap Rose.
"Iya elah lo baperan amat" Ucap Lisa.
"Emang ada urusan apa lo? " Jisoo memakan sedikit demi sedikit kentang goreng di depannya.
"Biasa urusan keluarga" Raut muka Rose langsung berubah menjadi datar.
"Urusan keluarga apa? Lo cerita-cerita dong sama kita" Ucap Lisa.
"gue mau dijodohin" Ucapan Rose sontak membuat ketiga sahabatnya ini kaget, dari Lisa yang tersedak jusnya, Jisoo hampir menyemburkan kentang goreng yang dimakannya dan Jennie yang melongo.
"Elah biasa aja kali lo pada" Rose meminum jus alpukat karena haus.
"Terus yang mau di jodohin ke lo orangnya ganteng kagak?" Tanya Jisoo.
"Ya gitu deh"
"Gue penasaran, nama instagram nya apa? " Jisoo bersemangat.
"Mana gue tau ketemu aja baru tadi".
"Nama nya siapa?" Sekarang giliran Lisa yang kepo.
"Namanya Jinyoung, cari aja siapa tau nemu "
Jisoo pun mengetikan nama Jinyoung di pencarian Instagram dan Jisoo menemukan salah satu akun Instagram bernama @jinyoung.unchh .
"Eh ini ya orang nya?" Jisoo dengan menunjukan sebuah foto kepada Rose.
Rose mengangguk ketika Jisoo menunjukan foto Jinyoung dari instagram.
"Gila kiyut abis" Lisa merebut handphone Jisoo untuk melihat lebih dekat.
"Terus lo terima dia ngga ?" Tanya Jennie.
"Ngga gue terima, dia bukan tipe gue" dengan santai Rose menjawab pertanyaan Jennie tanpa menghiraukan ketiga sahabatnya yang geleng-geleng, heran dengan teman mereka yang satu ini.
"Se kiyut ini lo tolak, Pantesan aja lo sampai sekarang tetep aja jomblo" Sindir Jennie .
"Gue ngga suka dia, karena si Jinyoung ini terlalu muda buat gue. Tipe gue itu yang udah dewasa dan mapan jadi bisa nanggung tanggung jawab yang gede"
"Emang umurnya berapa?" Tanya Lisa.
"17 tahun"
"Eh buset gue jadi ngrasa tua, umur segitu mau dinikahin sama Rose yang udah tua renta" ucapan Lisa membuat Jisoo dan Jennie tertawa kecuali Rose yang memicingkan mata melihat kelakuan mereka bertiga.
"Tapi kayaknya gue ngga bisa nolak perjodohan ini deh" ucap Rose lirih.
"Lah katanya lo nolak?" ucap Lisa yang masih menatap foto Jinyoung di instagram.
"Nah gitu, kemungkinan kalo gue bilang nolak ke Appa dan Eomma pasti bakal ngga dibolehin sama mereka."
"Terus sekarang rencana lo apa?" Tanya Jennie.
"Kayaknya gue bakal kabur dari rumah"
"Gila lo ! Masa lo mau kabur dari rumah" ucap Jisoo.
"Kalo itu jalan terakhir gue buat batalin nih perjodohan, gue bakal lakuin"
"Serah lo deh, yang jalanin kan lo" ucap Jennie.
"Terus kita bantu apa?" Tanya Jennie.
"Kalo mereka tanya keberadaan gue nanti, gue mohon jangan ada yang kasih tahu mereka" Jisoo, Jennie dan Lisa pun mengangguk meng iyakan perkataan Rose.
"Moga berhasil ya sob" Ucap Jennie.
"Semoga berjaya!" Ucap Jisoo mengikuti cara bicara Boboiboy.
"Ya alloh lancarkan dan sukseskan rencana kabur-kaburan Rose buat batalin perjodohan ini. kalo Rose ngga mau sama Jinyoung gue siap nampung Jinyoung ya alloh " Doa Lisa.
"Gue aslinya pengin nampol lo Lis, tapi apalah daya suasana nya lagi kek gini"
Rose menatap jam tangannya yang menujukan pukul 1 siang."Eh gue cabut dulu ya, mau persiapan kabur" Rose hendak bergegas keluar dari Kafe tetapi di cegat oleh ketiga sahabatnya.
"Rose kalo lo udah berhasil kabur, hubungin gue ya. Terus kasih tahu dimana lo nanti" Ucap Jennie.
"Rose lo juga jangan lupa mintain nomernya Jinyoung, siapa tau jodohnya sama gue" ucapan Lisa ini berhasil mendapatkan jitakkan dari Jisoo dan Jennie.
"Rose lo jangan asal pergi aja, ikutan iuran kek buat bayar makan dan minum" ucap Jisoo.
"Enak aja, lo yang makan banyak gue yang suruh iuran" Rose pun melangkah meninggalkan ketiga sahabatnya.
"Temen laknat lu Ros!" Teriakan Jisoo masih bisa didengar oleh Rose yang melangkah pergi meninggalkan Kafe.
☀☀☀
Hola! Jangan lupa Komen dan Vote ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
ESCAPE [✔]
Fiksi PenggemarRose gadis berusia 23 tahun. Cantik? Cantik banget malah mukanya itu loh ngademin. Pintar? Tentu. Tetapi nasibnya ngga secantik wajahnya. dia dijodohkan dengan pemuda berusia 17 tahun ganteng sih yang bakal dijodohin, tapi Rose nya ngga mau dan dia...