"Ayah....." teriak seorang anak kecil "apa de. Kenapa sih teriak teriak aja" sahut ayah nya dengan lembut yang masih terfokus pada laptopnya.
"Dira bosen ayah pengen main" katanya sambil gereget.Seorang gadis kecil yang teriak tadi bernama Adira putri Dhifakhri. Putri kedua dari pasangan Iqbaal Dhiafkhri Ramadhan dan (namakamu) Aylaputri. Anak pertama mereka seorang lelaki yang bernama Farhan putra Dhiafakhri.
"Sebentar sayang ayah lagi ngerjain kerjaan ayah dulu. Meningan kamu main dulu sendiri nanti juga ada abang pulang" katanya sambil mengusap rambut anaknya yang sedang cemberut. "Tapi dira pengen main sama bunda ayah" kekeh dira yang masih cemberut. "Bunda nya kan lagi kerja de. Nanti kalo bunda tau adek nakal,pasti adek dimarahin emang ade mau dimarahin sama bunda. Kasian bunda loh de" nasihat iqbaal pada anaknya itu. "Tau lah dira kesel sama ayah" setelah itu dira lari keluar dengan perasaan kesal. Dengan helaan nafas yang keluar dari mulut iqbaal sambil menggeleng gelengkan kepalanya.
Sedikit informasi. Farhan putra Dhiafakhri anak pertama mereka sudah berumur 7 tahun dan sekarang sudah berada di bangku 2 SD sedangkan Adira putri Dhiafakhri usia nya masih 5 tahun dan ia berada di tk.
#skipmalam
Keadaan rumah sepi. Dan iqbaal dengan setia nya menunggu sang istri diruang tamu. Waktu menunjukkan pukul 18.30 biasanya anak anak jam segini belum tidur. Mungkin anak anak kelelahan dan sekarang mereka tidur.
Ceklek..
Dilihatnya sang istri yang baru pulang dan sekarang mendudukan bokongnya disamping suaminya. "Ko tumben baru pulang. Nih minum dulu" tanya iqbaal sambil menyodorkan air minum. "Makasih ya.Tadi banyak banget berkas-berkas yang belum aku cek. Jadinya aku pulang jam segini" jawab (namakamu) sambil menyenderkan kepalanya kedada iqbaal. Memang dada iqbaal adalah tempat ternyaman baginya."Anak-anak mana. Tumben sepi?" Tanya nya yang masih menyenderkan kepalanya sambil memejamkan mata. "Anak anak udah pada tidur. Mereka capek kali. Apalagi tadi dira ngerengek pengen main sama kamu" jawab iqbaal sambil mengusap ngusap kepala istrinya. Dan dijawab dengan 'oh' saja oleh (namakamu)
"Yang mening kamu resign aja deh dari kantor papa. Kasian kan anak anak ditinggal mulu sama kamu" iqbaal meminta istrinya untuk resign. Sontak kepala yang tadi disenderkan sekarang duduk tegak dan mata yang tadi terpejampun sekarang terbelak "kamu apaansih baal. Kita kan udah bicarain ini berkali kali. Aku itu gak mau resign dikantor papa. Aku juga belum mencapai cita cita aku" protes (namakamu) yang cemberut seperti yang dilakukan dira tadi siang. "Tapi emangnya kamu gak kasihan sama anak anak. Udah deh resign aja nanti aku yang bilang sama papa. Aku yakin pasti papa bakal turutin demi cucunya" kekeh iqbaal. "Apa! Baal jangan dong plisss aku mohon jangan bilang papa ya. Kalo soal anak anak nanti aku bawa dira deh. Aku juga sebenernya kasian sama anak anak. Tapi baal aku bisa ko bawa dira ke kantor. Plis jangan kasih tau papa ya plisss" mohon (namakamu) puppy eyes. Iqbaal mengela nafasnya pelan "yaudah terserah kamu. Yang penting kamu jangan terlalu kecapean ya. Kamu juga harus jaga kesehatan kamu. Inget maag kamu. Kalo dira ikut kamu terus farhan gimana?" Iqbaal nyerah sudah berpuluh puluh kali iqbaal meminta agar istrinya resign tapi iqbaal akan kukuh jika menatap mata istrinya itu. "Mmm, farhan sama kamu gak apa apa kan. Kalo nggak farhan yang ikut aku dan kamu bawa dira. Atau aku aja yang bawa farhan sama dira" tutur (namakamu). "Engga engga kamu jangan bawa farhan juga deh biar aku aja yang bawa farhan. Kamu kan tau sendiri farhan bandelnya minta ampun" jawab iqbaal karena ia tau berapa nakal nya farhan.
"Makasih sayang ku. Udah mah turutin permintaan aku. Jadi makin cinta deh" senyum (namakamu) yang terus mengembang. "Iya sayang. Yaudah sana mandi gih belum mandi kan pastinya. Bau banget tau" ledek iqbaal sambil tutup idung. "Iiihh ngeselin ya kamu. Udah ah aku mau mandi" kata (namakamu) sambil pukul bahu suaminya itu. Iqbaal terkekeh dengan kelakuan istrinya itu. "Udah deh gak usah ketawa ketawa" teriak (namakamh) yang sudah menaiki anak tangga.
Semoga suka yaaaaa😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family (IDR)
Fanfiction- Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan - (Namakamu) Ayla Putri - Farhan putra Dhiafakhri - Adira putri Dhiafakhri