Setelah acara pembagian rapor kemarin yang menyatakan bahwa Farhan mendapatkan juara 1 di kelas 3 semester 1. Sedangkan Dira mendapatkan nilai terbaik di tk kecilnya itu.
Sekarang adalah hari libur panjang untuk keluarga (namakamu) dan iqbaal. Karena sebentar lagi tahun baru.
Dan sekarang bertepatan hari ibu
*****
(Namakamu) sekarang berada didapur tengah menyiapkan sarapan untuk iqbaal dan anak anak. Iqbaal? Farhan? Dira? Kemana. Ya mereka masih meringkuk pastinya.Setelah melaksanakan solat subuh iqbaal dan anak anaknya tidur kembali. Mereka tidur dikamar utama lebih tepatmya kamar iqbaal dan (namakamu)
***
Setelah membuat sarapan (namakamu) pergi untuk membangunkan suami dan anak anaknya itu.(Namakamu) berdecak karena melihat iqbaal, farhan, dan dira yang masih nyenyak dalam selimutnya
"Iqbaal bangun" panggil (namakamu) sambil menggoyangkan lengan iqbaal
"Iqbaal ayo bangun"
"Hmm" hanya dibalas deheman oleh iqbaal
"Ish bangun dong. Udah siang tau. Bangun buruan sana abis itu mandi terus sarapan. Aku udah buat sarapan tuh"
"Iya"
"Aku turun kebawah ya. Bangunin juga anak anak. Aku mau beresin dapur dulu bekas tadi masak"
"Iya"
"Awas kamu kalo tidur lagi" ancam (namakamu)
"Iya sayang"
****
Setelah acara membangunkan. Iqbaal (namakamu) beserta anak anak sudah ada di meja makan untuk sarapan. Dan swdari tadi (namakamu) terus saja mengomel sambil mengambilkan makanan untul iqbaal dan anak anak."Kan bunda juga udah bilang kalo tidur jangan malem malem gak baik juga buat kesehatan. Ini juga ayahnya malah ngajarin anaknya begadang. Dira juga ngapain ikut ikutan begadang. Kan kayak tadi abis solat subuh bukannya mandi malah tidur lagi. Mening kalo udah dibangunin cepet banget. Ini mah kalo dibangunin susah banget" omel (namakamu)
"Iya bunda" ucap iqbaal dan anak anak serempak
"Jangan iya iya aja. Mentang mentang sekarang libur kalian malah bega-" ucapan (namakamu) terpotong karena iqbaal yang memotong ucapannya
"Udah sih sayang jangan marah marah aja. Lagian gak baik kalo marah marah didepan makanan. Jangan marahin anak anak juga yang. Kasian mereka. Lagian kan mereka juga libur" ucap iqbaal lembut.
(Namakamu menghela nafasnya
"Yaudah jangan diulangi lagi ya. Sekarang dimakan aja sarapannya"
"Iya bunda"
****
#sianghari"Bunda" panggil Dira
"Iya dek kenapa?"
"Dira, abang sama ayah mau jalan jalan ya bun" ijin Dira kepada (namakamu) yang sedang menonton tv
(Namakamu) menyerngit kening seolah heran. Biasanya Dira akan mengajaknya jalan juga.
"Yaudah boleh. Tapi pulangnya jangan sore sore ya. Ayah sama abangnya mana?" Ucap (Namakamu) mengijinkan Dira
"Horeeeeee makasih nda. Ayah sama abang masih dikamar. Dira mau ke ayah sama abang ya nda" ucap Dira setelah itu dia lari dari hadapan (namakamu) dengan girang dan menaiki anak tangga.
****
"Baal pulangnya jangan sore sore ya. Oiya abang sama adek juga belum makan. Nanti suruh mereka makan" ucap (namakamu) kepada iqbaal"Iya sayang" ucap iqbaal sambil mengusap rambut (namakamu)
"Bunda mau nitip apa. Biar nanti Farhan beliin" tawar farhan
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family (IDR)
Fanfiction- Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan - (Namakamu) Ayla Putri - Farhan putra Dhiafakhri - Adira putri Dhiafakhri