11

92 4 0
                                    

"I lost someone who didn't love me. But you lost someone who truly loved you"

Aku hanya kehilanganmu, orang yang tidak pernah mencintaiku dan menganggap perjuanganku, tetapi, kamulah yang kehilangan aku, kehilangan orang yang mencintaimu dengan teramat tulus, orang yang rela kau cabik hatinya. Akankah suatu saat penyesalan itu hadir?

Aku senang mengenalmu, sayang. Aku senang telah mencintaimu teramat dalam seperti ini, bahkan aku senang bisa kau sakiti, ini hanyalah penguatku untuk masa depan yang akan datang, kau telah mengajarkanku artinya bertahan, artinya mencintai sendirian, dan artinya sakit hati

Kau telah mengenalkanku apa arti cinya yang sebenarnya; mencintai untuk kehilangan.

Aku tidak marah kau sakiti, aku tidak marah saat kau memilih dia daripada aku padahal cintaku lebih besar, aku paham aku tak sesempurna dia, aku tak seindah dia dan seta'at dia kepada Tuhan. Tidak, aku juga tak berhenti mencintaimu, aku tetap berdiri dibelakangmu memantaumu apakah kau tetap bahagia bersamanya.

Tidak, aku juga tidak menyerah, aku tetap mencintaimu dan menunggumu dalam Do'a, aku hanya menepi sebentar mengistirahatkan hati, menjernihkan pikiran dan menghapus air mata

Aku paham mencintai sendirian bukanlah cinta yang wajar, tapi biarlah aku tetap berdiri dibelakangmu mengharap kamu menoleh dan kembali pulang.

Aku paham prihal tentang; sesuatu yang menjadi milikku karena aku genggam sebenarnya bukanlah milikku, dia yang tetap berada disisiku meski aku tinggal, itulah milikku, aku tahu aku memang begitu memaksakanmu supaya terus bersamaku, karena bagiku, cinta mungkin memang akan datang lagi, begitu pula dengan kesempatan. Tapi tidak ada cinta dan kesempatan lebih indah daripada dapat kembali bersama denganmu.

Seuntai Kata Untuk RanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang