Not Selebs Wedding

58 7 0
                                    

Masih ingat pernikahan siapa aja yang bikin baper para jomblo di dunia maya. Dulu sempat ramai jadi di dunia maya pernikahan Oki Setiana Dewi-Ory Vitrio, Dude Herlino-Alyssa Soebandono, Teuku Wisnu-Shireen Sungkar, dan Irwansyah-Zaskia Sungkar. Ada juga pernikahan terheboh dan hingga kini keluarganya masih tetap heboh diekspos media, yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pernikahan seleb terbaru yang berhasil bikin baper netizen itu Hamish Daud-Raisa dan Engku Emran-Laudya Cynthia Bella.

Seakan tak mau ketinggalan dengan netizen lain, Hari dan Karlin pun turut mengikuti update dan perkembangan mengenai pernikahan seleb tanah air. Menyaksikan kemewahan pernikahan para seleb, Hari dan Karlin jadi membicarakan pernikahan mereka sendiri.

"Bun, menurutmu, pernikahan yang paling menarik itu pernikahan Raisa atau Laudya?"

"Hmm, Bunda senengnya Laudya Cynthia Bella. Dia cantik banget dengan balutan kerudungnya."

"Oh gitu ya. Ayah juga sih begitu. Tapi kalau liat foto-foto pernikahan Raisa dan Hamish Daud, jujur ayah jadi iri. Memangnya seleb aja yang bisa berfose mesra begitu. Kita juga bisa kan Bun?" ujar Hari sambil mulai menggoda Karlin dengan mengerlingkan sebelah matanya.

"Nggak usah ngiri, Yah. Kita harusnya lebih berbahagia, bisa lebih dahulu mengakhir masa-masa jomblo lebih duluan dibanding mereka. Benar nggak?"

"Hehe, bisa... bisa. Kita menikah tanpa pacaran dulu. Terus pernikahannnya juga berlangsung dengan amat sederhana sekali."

"Benar. Bunda akui itu. Tapi kan itu sudah pilihan kita. Yang penting kita sudah jadi pasangan halal. Akad berjalan lancar dan resepsi walaupun sederhana berjalan dengan syar'i. Tamu laki-laki dan perempuan dipisah."

"Iya ya, bersyukur ya semuanya lancar dan mulus. Oya ayah masih ingat waktu pernikahan kita hanya memakai kemeja dan dasi. Nggak pake jas. Maklum jasnya minjem dari teman. Karena ukurannya nggak pas di badan, akhirnya nggak jadi dipakai."

"Ayah, waktu itu nggak tepati janji, katanya mau pakai kemeja putih biar sama dengan busana Muslimah yang bunda pakai. Eh jadinya malah pakai kemeja biru."

"Lagian Bunda waktu itu pake janji segala. Nyampe di lokasi mau diganti dengan baju resepsi. Nah lho Bunda juga nggak tepati janji."

Dibalas demikian, Karlin tersipu malu. Faktanya memang begitu. Sama-sama tidak tepati janji.

"Udah deh bahas yang lain. Kalau yang tadi kan Bunda udah minta maaf. Bunda waktu itu sempet debat dulu sama Mama nggak mau pake make up dan gaun Muslimah yang udah disewa. Nggak cocok dan terlalu menor. Akhirnya bunda pinjem gaun Muslimah punya kakak angkatan dan pake make up minimalis kreasi sendiri."

"Hehe, lucu dan konyol ya, Bun."Hari tertawa sambil menautkan tangannya ke tangan Karlin. "Pernikahan kita itu lebih jadul dibandingkan dengan pernikahan kakak bunda. Bandingkan foto-fotonya dulu jadi pengen ketawa sendiri. Gaya pernikahan kita itu masuk era mana ya, 90-an tau 80-an?"

"Hmmm... Yang mana ya? Yang jelas karena menikah tahun2014, ya masuk era segitu, Yah."     

Hari & Karlin | FiksiminiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang