6 : Maksa

4.9K 681 17
                                    

"Jeong. Kalo gw mati, ada yang peduli gak ya?"

"Lu ngomong apaan si? Ya pasti ada lah."

"Kalo gw mati, kak Chan peduli gak ya?"

"Young. Stop bahas itu. Gw gak suka"

"Tap-"

"Lu tuh udah nunjukin banyak tanda-tanda kalo lu tuh depresi. Asal lu tau, yang sayang sama elu tuh banyak. Gw mau, elu gak usah berharap Kak Chan bakal peduli sama elu"

"Emangnya kenapa,Jeong? Lu gak suka?"

"Kalo gw emang gak suka gimana?. Plis Young. Gw cape liat lu yang kek gini. Gw benci liat lu stres kek gitu"

"Tap-"

"Gak ada tapi tapi. Dengerin kata gw atau gw gak akan pernah nolongin lu lagi"

"Jeong. Gw pengen punya sosok kakak di hidup gw. Setidaknya gw punya seorang kakak yg bisa dijadiin sandaran. Gw pengen punya sosok kakak yang bisa gw ajak cerita. Gw pengen punya kakak yang bisa ngelindungin gw."

"Tapi nyatanya apa? Gw tau rasanya berat jadi lu, tapi tolong jangan kek gini. Gw gak mau kehilangan orang yang gw sayang untuk kesekian kalinya. Sejak mama gak ada,cuma elu yang bisa gw ajak cerita."

"Gw bakal coba deh. Tapi gw gak janji bisa nepatin itu semua"

***

Drrt~ Drrt~

Hp gw bunyi. Tumben ada yang nelpon gw dah.

Tapi tunggu......

Ini mama tumben nelpon gw, kenapa nih? Kok perasaan gw gak enak ya?

"Halo mah."

"Youngie, bulan depan  mama bakal bikin acara pernikahan"

"Lah terus? Emang kenapa? Lagian siapa yang mau nikah lagi? Mama?"

"Bukan mama. Tapi kamu"

"Ma-maksud Mama?"

"Mama mau jodohin kamu sama anak orang penting di Taiwan. Lai guan lin namanya"

"Tapi ma-"

"Gak ada penolakan!"

"Mama kenapa sih selalu kayak gitu? Apa hak mama jodoh-jodohin aku kek gitu?"

"Gak usah berisik. Nikah tinggak nikah. Semua biaya pernikahan bakal ditanggung sama papanya Guanlin"

"Oh, aku tau. Mama mau jodohin aku karena harta,'kan?"

"Bukan urusanmu"

"Asal mama tau ya. Mama tuh ga pantes di panggil 'Mama'. Dari kecil juga mama emang pernah peduli sama aku? Sampe papa meninggal pun, mama juga gak pernah peduli sama aku. Mama nikah-cerai cuma buat apa? Harta doang,'kan? Aku gak akan mau nikah. Aku benci mama"
Ucap gw sambil mengakhiri telpon.

Gw nangis sekenceng-kencengnya. Gw masi muda. Gw nangis bukan masalah nikah.
Mama terlalu sering kayak gini. Yang mama pikir tuh cuma harta doang.

Gw sedih.
Kenapa gw gak bisa punya keluarga yang harmonis kayak yang lainnya?

Gw cuma berharap mama sama kak Chan peduli sama gw sebelum gw bener-bener mencoba pergi dari dunia ini.

Gw cape kek gini terus. Gw lelah.

Gw bersyukur telah dipertemukan seseorang kek Jeongin.

Dia yang selalu setia disamping gw. Dia yang selalu jaga gw.

Dan cuma dia yang peduli sama gw.

Brother❌Bang Chan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang