bagian 19

12 1 0
                                    


DARA POV

nyebelin banget deh kak rafa bisa²nya dia bikin gue jantungan gimana kalo gue punya riwayat penyakit jantung kan bisa isdet disini gue.

" sumpah dar ekspresi lo itu bikin ngakak tau gak ...hahah" bener² nyebelin  deh ni orang .

" lo tau gimana tadi ekspresi lo haha kayak mpok atik yang lagi ngeliat hantu..wkwk" golok mana golok pengen gue bacok ni anak disini juga.

" lo tu nyebelin tau gak ,,dasar pantat monyet , sempak badak ,tai lele " tau ah pokoknya gue ngambek coba aja kalo dia nanya gue gak bakal gue jawab.

" iya² maaf gue kan cuman bercanda gitu aja ngambek"

"......."

" udahan dong ngambeknya makin jelek tuh mukanya "  kebiasaan deh kalo bujuk pakek colek² pipi dikira gue sabun colek.

bodo amat gue mau pulang sendiri serah deh dia mau ngomong apa , sebel sama tuh anak dakocan.

AUTHOR POV

Dara hendak pergi meninggalkan Rafa , baru selangkah sebuah tangan kokoh telah mencekal lengannya .

" eeh mau kemana makan dulu dong baru gue anter pulang" ucap rafa.

" nggak mau ! makan sana sendiri gue mau pulang " jawab dara tanpa menghadap kearah rafa , ttiba² rafa membalikan tubuh dara mengahdap kearahnya .

" pliss jangan marah ya gue cuman becanda tadi ,ayo dong maafin!!" mohon rafa .

yaelah tu muka ngapain digituin sih kan jadi gak tega guenya. batin dara

" iya deh dimaafin kasihan gue "

"  nah gitu dong , yok masuk kita makan dulu laper nih gue "

" ayok gue juga laper nih " ucap dara yang menarik tangan rafa untuk mengikutinya .

" tadi aja mau pulang duluan eeh sekarang malah dia yang ngebut masuk ... dasar bocah" ucap rafa pelan .

Dara dan Rafa kini telah berada di dalam sebuah warung makan dan sedang asik menyantap makanan yang telah disajikan . Rafa senyum² sendiri melihat Dara menyantap makanannya seperti anak kecil sangat imut dilihat .

" pelan² makannya dar ! nanti keselek loh" ucap rafa memperingati dara namun hanya di jawab anggukan oleh dara.

selesai makan mereka berdua beranjak untuk pulang kerumah diperjalanan mereka bercanda gurau ,sesekali dara tertawa lepas karena candaan yang dilontarkan rafa .

Tak terasa mereka telah sampai didepan rumah dara .

"  mampir dulu gak kak?" tawar dara setelah turun dari motor rafa .

" hmm ... gak deh dar gue langsung pulang aja udah mau malem soalnya " jawab rafa

" oh, yaudah . hati² ya dijalan jangan ngebut² bawa motornya nanti nyungsep digot kan berabe urusannya" ucap dara sambil terkekeh pelan .

" buset dah tu mulut kalo ngomong kagak ada remnya apa , masak ayang nya mau pulang malah di doain kayak gitu bukanya dikasi kiss kek" goda rafa dengan mengedipkan matanya .

" ayang...ayang dari hongkong , udah sana pulng katanya tadi mau pulang " ucap dara

" diusir nih ceritanya" jawab rafa.

" iya diusir udah sana hus...hus" ucap dara dengan mengibaskan tanganya seperti mengusir ayam.

" iya ² pulang ,,,nanti aku kabari kalo udah nyampe  rumah . ok." jawab rafa dan dibalas anggukan oleh dara , setelah itu rafa  pergi dengan motor sportnya sedangkan dara masih melihat kepergian rafa hingga punggung lelaki tersebut benar² hilang .
setelah itu dara masuk kedalam rumah .

" asalamualaikum" salam dara setelah masuk kedalam rumah.

" waalaikumsalam" jawab tante rena ibunda dara.

" kok baru pulang dek? darimana aja sih bikin mama khawatir tau gak !?" ucap mama dara.

" hehehe sory ya ma tadi gak sempet ngabarin soalnya tadi ada sedikit masalah di jlan " jawab dara 

" masalah!? masalah apa emangnya?trus kamu gak kenapa² kan ? gak ada yg luka kan?" tnya mama dara penuh dengan kekhawatiran .

" nggak kok ma tenang aja , lagian tadi itu cuman salah paham aja kok" jawab dara berbohong  karena tidak ingin mamanya terlalu khawatir.

" alhamdulilah deh kalo gitu, yaudah sekarang kamu masuk kmar mandi abis itu makan" ucap mama dara.

" mmm... kayaknya mamah aja deh ya yang makan soalnya tadi akuudah makan di warteg" jelas dara .

" yaudah deh kalo gitu , kalo capek langsung istirahat aja tapi jangan lupa sholat maghrib mumpung masih ada waktunya ."

" iya mamaku sayang , dara keatas dulu ya ..muach" pamit dara setelah itu mengecup pipi mamanya dan melenggang pergi menuju kamarnya.

_---_--_--_--_--

ditempat lain kini rafa telah sampai di depan rumahnya dan menuju kedalam rumah .

" darimana aja kamu ? " tanya ayah rafa.

" abis nganter temen " jawab rafa dengan nada dingin

" bagus ya kamu keluyuran terus gak pernah mau dirumah pulang cuman mau tidur aja , apa kamu udah gak menghargai papa sebagai ayah kamu ,,iya!!? " tanya ayah rafa dengan nada membentak.

" papa itu apaan sih , aku cuman ngater temen doang ,lagian aku gak berbuat yang aneh² dan gak main sama jalang² diluaran sana " jawab rafa dengan menekan kata main.

" kamu itu emang udah kurang ajar sama papa, sebetulnya apa mau kamu haa!!? papa itu kerja buat kamu dan papa gak pernah main dengan jalang diluaran sana yang seperti kamu bilang " ucap ayah rafa masih dengan emosi yang menggebu.

"  aku gak peduli papa mau ngomong apa , lagian papa hanya mementingkan diri sendiri dan gak pernah ngerti perasaan aku jangankan perasaan aku bahkan saat mama masih ada papa gak pernh ada waktu untuk mama sampai mama sakit aja papa gak tau sampai akhirnya mama ninggalin kita untuk selamanya , dimna papa waktu itu ? dimana pa!!?" ucap  rafa yang kemudian meninggalan ayahnya dengan tatapan penyesalan.

sifat rafa berbeda dengan orang seperti biasanya jika mereka memiliki msalah akan berubah menjadi dingin dan menghindari pergaulan namun rafa dia lebih suka berkelut dengan kehidupan luar namun kegiatan yang positif , seperti mengujungi panti asuhan memberi bantuan pada orang² yang kurang mampu , menghibur anak² yang berkebutuhan khusus dan lain sebagainya.

rafa tidak ingin menjadi pribadi yang buruk ia hanya ingin mewujudkan impian ibunya  yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang yang berhasil namun tetap mengutamakan keluarganya . rafa memang lebih dekat dengan ibunya karena ayahnya dulu selalu saja mengejar materi hingga lupa jika ia mempunyai anak dan istri , rafa tidak mau mengikuti jejak ayahnya karena ia tau bagaimana sakitnya jika tidak diperhatikan oleh ayahnya bahkan sampai nafas terakhir ibunya, tidak ada sesosok ayah yang mendampinginya dan menguatkannya dariketerpurukan itu, hingga saat ini rafa masih saja mengigat kejadian pahit itu jika melihat ayahnya. rafa cenderung egois untuk tidak melupakan itu. semoga saja ada yang bsa menghilangkan keegoisan yang ada pada dirinya saat ini.

rafa sekarang duduk di balkon rumahnya sambil memeluk foto sang ibu.

" maa...rafa kangen mama" gumam rafa tanpa bisa dibendung lagi air mata rafa lolos begitu saja mengingat kenangan² bersama ibunya dulu.

" rafa janji bakalan ngabulin impian mama  .. rafa janji ma janji" ucap rafa lirih, kemudian mata rafa terpejam ia mulai tertidur di balkon kamarnya dengan posisi duduk.

SENJA TERAKHIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang