Part 12

144 15 0
                                    

Zach Herron. Nama aslinya bukan itu. Tetapi, Zachary Dean Herron.

Laki-laki paling tua dikeluarganya, ini kisah hidupnya.

Dulu, saat umur 7 tahun mamanya (Mila Herron) sedang memiliki pekerjaan diluar kota. Alhasil ia bersama papanya, Harry Dean dan adiknya yang berumur 1 minggu, Rio Dean Herron.

Tepat 5 hari sesudah ia berulang tahun adiknya jatuh sakit, mamanya pulang saat itu namun lebih sore. Hal itu yang membuat papanya izin kerja dan ingin membawa Rio ke rumah sakit.

Flashback

"Zach, ayok kita kerumah sakit. Rio makin panas badannya." Ujar Harry terburu-buru, padahal ia tidak memiliki suatu hal yang harus dilakukan dengan cepat.

"Sebentar pa! Tas Zach ketinggalan." Jawab Zach, setelah itu ia berlari menuju atas karena letak kamarnya di lantai dua.

"Udah pa." Ucap Zach saat sudah mendapatkan tasnya.

Setelah semua aman Harry berjalan ke mobil sempat ia lihat ayah Daniel menyapanya yang ia jawab dengan senyuman dan berlalu pergi.

Di perjalanan Harry tak merasakan hal apapun yang akan menimpanya. Oleh karena itu ia hanya santai dan tersenyum melihat kedua anaknya yang sangat lucu.

Belum sempat mereka sampai di depan rumah sakit ada truk yang melaju dengan kencang.

Kecelakaan itu pun terjadi.

Flashback off

Cerita yang dibuat adalah Harry dan Rio mati karena tabrakan itu, namun itu tidak.

Yang terjadi adalah Harry terkena amnesia dan terluka di beberapa bagian tubuhnya, sedangkan Rio tidak kenapa-kenapa namun fisiknya sempat lemah.

Sedangkan Zach mengalami amnesia yang sedikit parah dan yang ia ingat hanya mamanya dan ia tak ingat apapun lagi.

Beberapa kali mama Zach terus menangisi mereka.

Sampai salah satu teman Harry mendekatinya, Denis. Kedekatan mereka tidak berlangsung lama hanya dalam kurun waktu 1 bulan.

Denis, ialah yang memberitahu Mila kalau Harry meninggal. Padahal kenyataannya Harry masih hidup, tetapi pada dasarnya Denis terlalu benci dengan Harry dan ingin membalas dendam ke Harry.

"Mila sudah ku bilang kalau Harry telah meninggal." Ucap Denis.

"Hiks..hiks aku belum percaya den. Aku gak ikhlas kalau Harry memang meninggal." Tangis Mila.

"Dia sudah tiada Mil. Kamu harus percaya aku, aku lah yang tau masalah tabrakan itu mil." Ucap Denis sambil meyakinkan Mila.

"Hiks..hiks aku akan mencoba mengikhlaskan den." Ucap Mila. Denis yang mengetahui kalau Mila sudah mulai percaya ia tersenyum picik.

Setelah Denis meyakinkan kalau Harry telah meninggal, ia menikahi Mila. Mamanya Zach. Zach kecil yang amnesia hanya bisa menganggap Denis seperti papanya.

"Papa!" Panggil Zach kecil.

"Apa sayang?" Ucap Denis.

Denis memang menyayangi Zach seperti halnya dengan anaknya sendiri. Walaupun niat nya jahat telah membohongi mamanya Zach, tetapi Denis tidak memperlakukan Zach seperti anak tiri.

"Ayo main pah." Ajak Zach kecil

"Gak bisa sayang, papa harus kerja. Sebentar lagi papa ada meeting di kantor. Zach main sama bibi aja ya." Ucap Denis.

Zach kecil itu merasa sedih mendengar papanya tidak bisa menemani nya bermain.

"Zach gak boleh sedih papa kan kerja buat Zach juga. Nanti kalau papa pulang, papa belikan mainan ya?" Ucap Denis.

Our Journey [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang