Saat ini merupakan jam istirahat yang sangat lama karena semua guru sedang rapat untuk persiapan ujian kelas 12 tahun depan.
Jonah memilih untuk duduk ditaman sambil membaca buku Biologi. Besok mereka ada ulangan lisan itulah kenapa ia memilih untuk memanfaatkan waktu kosong ini.
Sebenarnya ia bisa saja kedalam perpustakaan namun ia ingin merasakan suasana yang berbeda.
Tak lama gadis cantik duduk disebelahnya, Jonah menengok sebentar dan dilihatnya Leah sedang menatapnya. Jonah tersenyum dan kembali membaca bukunya.
"Lagi baca buku apa kak?" Tanya Leah. Jonah hanya menjawabnya dengan menunjukkan sampul buku yang ia pegang. Leah mengangguk pelan.
"Ada ulangan ya kak?" Tanya Leah lagi yang dijawab Jonah dengan anggukan.
Namun Leah tak berhenti bertanya sampai disitu. "Susah banget ya kak?" Tanyanya. Jonah terkekeh kecil dan mengangguk.
Leah menatapnya sebal sebelum berkata kembali.
"Kak, tau gak kalau hari ini itu tuh ya dingin banget gara gara tadi pagi hujannya derass banget! Terus tuh ya Leah gak bawa jaket terus sekarang kedinginan deh." Ujar Leah panjang lebar, hal itu membuat Jonah tertawa.
"Nih. Biar gak dingin." Ujar Jonah sambil melepas jaket yang ia pakai dan di letakkan di pundak Leah. Sedangkan Leah yang diperlakukan seperti itu hanya bisa bersemu.
Jonah hanya tersenyum dan kembali membaca bukunya dengan Leah yang masih setia menatapnya.
"Kamu gak ada kerjaan ya sampai bisa ada disini?" Tanya Jonah. Pertanyaannya malah membuat Leah melengkungkan senyumnya menjadi cemberut dan memalingkan wajahnya kearah lain.
Jonah terkekeh dan menggeser duduknya menjadi lebih dekat dengan Leah. Dengan pelan ditariknya kepala Leah agar bersandar di bahunya, Leah yang diperlakukan seperti itu hanya bisa terdiam.
"Gak boleh ngambek sama yang tua, ntar lebih tua lo duluan daripada gue." Ujar Jonah sambil tertawa diiringi tawa Leah.
"Tapi serius ih kak itu susah?" Tanya Leah sambil menunjuk buku milik Jonah.
Jonah mengangguk. "Iya, mau gue ajarin?" Tanya Jonah yang dibalas anggukan Leah. Setelah itu Jonah mulai mengajari Leah.
"Ekhem..enak banget kayaknya ya, berduaan di taman." Ucap Daniel dan Alicia, yang tiba tiba datang di antara mereka.
"Eh kalian." Ucap Leah sedikit kaget.
"Ngapain Lo disini?" Tanya Jonah.
"Namanya juga taman gimana sih lo jon." Jawab Daniel. Jonah memandangnya kesal.
"Ya maksud gue ngapain lo disini tumben banget gitu loh." Ucap Jonah. Daniel terkekeh.
"Gak ngapa ngapain sih, cuma tadi gue mau antar cia ke kelasnya eh gataunya liat lo berdua disini, yaudah gue samperin." Ucap Daniel.
"Oh gitu." Ucap Jonah.
"Lo lagi apa Le?" Tanya Alicia.
"Oh ini gue lagi belajar sama kak Jonah." Balas Leah.
"Ohh." Ucap Alicia sambil menganggukkan kepalanya.
"By the way, Lo belajar apa Jon?" Tanya Daniel lagi.
"Gue lagi belajar Biologi, kan besok bakal ada ulangannya." Ucap Jonah yang masih menatap bukunya.
"Oh iya ya, gue hampir aja lupa untung lo ingetin. By the way, gue antar cia dulu ya, bye." Ucap Daniel sambil berlalu dari hadapan pasangan itu. Jonah mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Journey [HIATUS]
FanfictionSebuah persahabatan 5 laki - laki yang ingin memiliki sebuah band, tetapi dalam persahabatan mereka memiliki banyak rintangan. Cinta. Kesedihan. Persahabatan. Keras. Namun bukan kah suatu hal selalu pasti meskipun kita tidak mengetahuinya? Dan sel...