Part 26

103 16 0
                                    

Hari ini WDW dan Latifa memilih untuk bersantai sambil menjaga Zach yang tadi malam demam dan sulit bernafas.

Tentu hal itu membuat Latifa was was, alasan lainnya karena Zach tidak mau di antar ke dokter bahkan Corbyn sudah menawarkan untuk memanggil ayahnya yang kebetulan seorang dokter namun tetap di tolak Zach.

Sampai akhirnya Latifa memaksanya sehingga membuat Zach tidak tega dan akhirnya menyetujui tawaran mereka untuk ke rumah sakit yang merupakan milik ayah Corbyn. Dan benar saja Zach di rawat inap.

"Nih yah, Zach bandel gak mau di suruh ke dokter." Adu Latifa pada Frans. Ayah Corbyn.

Frans terkekeh kecil saat di lihatnya Zach berusaha menyuruh Latifa diam.

"Udah ah masa ribut sih, ayah periksa dulu Zachnya." Ujar Frans. Latifa mengangguk dan pamit keluar untuk memanggil yang lain, namun sebelum keluar Latifa sempat mencubit pipi Zach dengan tidak terlalu kencang.

Frans tersenyum, ia jadi mengingat kisah dua sejoli saat kecil itu.

"Jadi, ada masalah apa Zach?" Tanya Frans.

"Cuma demam yah, tapi tadi malam ada sesak nafasnya makanya pada minta buat ke dokter." Jawab Zach pelan, yang di balas anggukan Frans. Di ceknya Zach dengan telaten.

"Demamnya karena benjolan di kepala kamu sedangkan sesak nafasnya karena kamu mau pilek itu juga di sebabkan perubahan cuaca yang lagi naik turun." Jelas Frans membuat Zach mengangguk.

Setelah selesai ia menyuruh Zach untuk lebih banyak beristirahat dan pamit keluar, saat membuka pintu ia langsung bertemu Jonah.

"Eh ayah, apa kabar?" Tanya Jonah lalu ia memeluk Frans.

"Baik jo, kamu sendiri gimana?" Tanya Frans balik sambil membalas pelukan Jonah.

"Baik yah. Jadi gimana Zach yah?" Tanya Jonah yang ingin mengetahui keadaan Zach.

"Dia udah lumayan baik kok, nih resepnya di tebus ya jo kasih tau yang lain." Jawab Frans sambil memberi Jonah resep yang sudah ia tulis. Jonah mengambilnya dan berterima kasih.

Lalu Jonah mengantar Frans ke depan. Setelah di rasa mobil Frans sudah, jauh Jonah pun kembali masuk ke dalam rumah sakit. Latifa yang baru dari minimarket yang ada di depan rumah sakit langsung mendatangi Jonah.

"Ayah udah pulang?" Tanya Latifa.

"Iya fa, ini resep obat buat Zach suruh Corbyn yang tebus sama Jack, soalnya Corbyn yang tau tempatnya." Jawab Jonah, Latifa mengangguk dan berjalan ke ruang tamu yang ada di kamar inap Zach di mana Corbyn dan Jack berada.

"Kak Corbyn sama kak Jack tolong tebus obatnya Zach!" Ujar Latifa. Corbyn dan Jack mengangguk, lalu mereka keluar dari kamar inap Zach.

"Kamu harus banyak banyak istirahat! Jangan makan sembarangan. Aku bakal jagain kamu." Ucap Latifa.

"Iya iya bawel banget sih kamu." Ucap Zach dengan tersenyum jail.

"Yaudah kalau gitu aku gak peduli lagi sama kamu. Biarin aja sana kamu sakit." Ucap Latifa pura pura cuek.

"Jangan dong! Kan aku bercanda aja. Jangan marah ya. Aku minta maaf." Ucap Zach dengan serius. Latifa mendengar nya ingin tertawa tapi ia tahan.

"Ih jangan ngambek fa. Nanti aku tambah sakit gimana." Ucap Zach sambil memegang tangan Latifa dengan muka memelas.

"Biarin." Balas Latifa.

"Kamu mah jahat. Tega." Ujar Zach pelan.

Latifa yang tidak kuat menahan tawanya. Ia langsung tertawa dengan terbahak, sambil memegang perutnya.

Our Journey [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang