Today Is...

4.1K 165 2
                                    

Monday, March 17, 2014 8:12

Monday, May 19, 2014 20:21

Terlepas dari rumah yang udah kehilangan ketentraman gara-gara suara bayi-bayi. Bleh~ coba aja kalau si RRM itu tidur. Mereka beneran tidur kayak bayi! Eh, kayaknya tadi lidah gue keserimpet deh pas ngomong. Pokoknya intinya begono dah.

Desak-desakkan di angkot buat pergi ke kampus. Sumpek, gerah, panas, bau keringeeeet! Pokoknya sampai kampus nanti harus semprot minyak sampai bau-bau angkot menghilang dan musnah dari tubuh keceku ini. Ehem, kata mama, gue tuh cantik jadi mau gak mau gue harus percaya dong. 

Angkot ini kayaknya tadi habis nangkring di pasar deh. Di pojok sana ada mbah-mbah yang kayaknya capek banget ampe ngantuk gitu. Duh, kalau gue punya mbah, gak bakal gue biarin kerja keras begitu. Gue suruh deh dirumah aja biar ntar gue yang kerja cari duwit. Begini begini juga gue anak yang berbakti bagi orang tua, keluarga, nusa dan bangsa serta agama. Halah!

Kayaknya udah se-abad deh gue di sini tapi kenapa gak nyampe-nyampe. Gue setirin sendiri juga deh nih angkot. Go...Go...Bang Angkot...Go...Go...Kurang baik apa juga gue yang ngasih semangat berlebih sama Abang Angkot. Eh, ternyata Abang Angkot kece juga deh kalau dilihat-lihat. Kiyut-kiyut gimanaaaa gitu. Ih...Ih...ih... Kenapa sih tiap gue lihat yang kiyut-kiyut pengen banget... napsu banget pengen nyubit pake tang.

Kayakya tadi udah lewatin gang masuk ke kampus gue deh. Eh tuh kan, tuh kan, bahkan ini udah nyampe pasar tumpah yang tumpahannya sampe kemana-mana. Duh~uh beneran deh kayaknya gue harus nyalon jadi gubernur nantinya atau walikota juga gak apa-apa atau kalau gak nyampe jadi erte juga boleh. Eh, atau jadi ibu gubernurnya bapak gubernur juga boleh. Halah!

"Kiri baaaaaang..." Suara gue yang cukup membahana sukses membuat Abang angkot mengerem angkot pake gaya Brian O'Connel di Fast Furious yang diperanin almarhum Paul Walker yang keceeee badai itu. Duh, sayang udah dipanggil duluan sama Tuhan. Abang Paul... aku rela dihantui oleh cntamu bang... Stop, kembali ke kenyataan.

Lima ribu melayang... kayaknya tadi kemahalan deh. Tapi kalau mau ngejar kan malu sama image apalagi babang angkot yang kiyuut udah ngabur duluan dan cuma ninggalin asep yang sukses buat gue batuk-batuk. Woyy,, emisi gas buangan tuh. Pantesan lapisan ozon makin menipis. Hmph! Omongan gue kayak orang bener. Haha!

"Woy, cupu banget sih lo. Rambut lepek, keringetan, bau asep, and itu tuh.. dih dih dih... hidung lo item kayak kena angus." Nih bencong satu kurang ajar banget megang-megang hidung mungil gue pake jari telunjuknya yang nggak steril sama sekali. Dengan sekuat tenaga, gue pukul tangan kurang ajar bencong rempong di depanku ini. Plakk!

"Aww... That's hurt." Tuh kan, bencong rempong. Cuma digeplok gitu aja udah sok unyu ngusap tangannya yang putih membahana itu. Hmph! Bahkan kulitnya lebih putih dari kulit gue. Kenapa Ya Allah.... "Lu tuh sangar banget sih jadi cewek. Pantesan aja si Bintang nggak pernah ngelirik lo lebih dari satu detik. Mungkin ngelihat batu aja lebih lama daripada ngelihat muke elu."

"Eh songong!" Noyor kepala orang tuh asik banget yah. Noyor sekali lagi ah.

"Jangan noyor kepala gue." Idih, dasar sok unyu. Pake acara ngusap-usap kepala gitu, emangnya tenaga gue ngalahin badak bercula satu apa? "Gue nggak mau kalau jadi bego kayak elu. Eh, lo jujur deh sama gue. Sebenernya lo masuk di kampus ini tuh pake jalan belakang kan? Lo nyogok pasti, iya, gue yakin lo pasti nyogok. Otak lo kan buntu buat bisa masuk sini."

Kurang ajar! Gue bikin gesture pake jari telunjuk biar nih bencong rempong sok unyu mendekat. "Lu tahu nggak gunting buat apaan?"

"Buat nggunting lah."

"Kalau tuh gunting gue pake buat nggunting mulut lo gimana?" Nah lo, pucet kan tuh muka. Makanya, jangan berani-berani sama gue. Gue tendang, mental lo sampe kutub utara!

"Hiiii... Kenapa sih gue bisa tahan punya sahabat gahar kayak lo?" 

"Kenapa juga gue mau-maunya punya sahabat bencong rempong sok unyu kayak elu?"

Idih, dia sok-sokan mendelik sama gue. Heh, pelototan gue yang legendaris itu seribu kali lebih nyeremin daripada lirikan siapapun, kecuali mama. Tapi seriusan deh, mama kalau marah tuh singa banget. Mulutnya kebuka lebar banget udah gitu aumannya itu loh, bikin rumput yang layu langsung tegak.

"Lo itu buta banget ya! Gue cakep kece gini lu katain banci. Lupa lo sama barisan mantan gue."

Dih, sok akrab banget sih, yah yah yah, malangnya nasib gue yang kece ini harus bersahabat sama cowok bernama Mikah(read:maikah). Cowok peranakan yang kalau senyum matanya tinggal segaris. Kulitnya putih membahana, tinggi yang ngebuat gue cuma sebatas pundaknya dan yang pasti buat gue dia itu tetep bencong rempong karena biarpun mantan ceweknya terdiri dari baris dan deret. Tetep aja dia cucok. Haha!

"Singkirin tangan lo. Bau ketek." Ini nih yang paling gue sebelin sama Mikah, tangan panjangnya itu suka banget nyekek leher gue. Dasar, menang tinggi doang juga lu. Dan lagi, kalau lagi jalan berdua bareng Mikah gini, gue harus nebelin kuping gara-gara nih bencong satu yang sok ramah nyapa sana sini sok kenal. Bayangin, dari gerbang kampus sampai lorong dan sekarang di depan kelas gue di lantai dua. Nih anak rempong satu masih ngoceh ngalahin emak-emak.

"Eh, ada Bintang tuh, depan." Bisik Mikah di samping telinga gue. Dan deg..deg..deg..deg..deg..deg..... Ya Allah, itu Bintang lagi jalan kece banget. Pengen lari kenceng trus langsung nabrak Bintang buat bisa peluk-peluk manja. Aiih...aiih.... Aduh... muka gue panas... panas... panas...

"Hai Mikah." Bintang ngangguk cool yang bisa bikin jantung gue sprint. "Pagi, Ody."

Ya Allah... Oh My God! Bintang nyapa gue!!!!!!!!

STALKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang