Kiss Test

1.8K 98 1
                                    

Kiss Test

Suara pujian-pujian masih terdengar setelah tadi adzan maghrib sekitar lima belas menit yang lalu. Gue masih duduk di depan masjid kampus yang lumayan ramai.

Sebenarnya jam kuliah sudah habis dari jam setengah enam. Tapi beneran gue males buat pulang. Mikah juga nggak tahu kemana dari tadi katanya sebentar tapi nggak balik-balik. Tapi biarin deh, makin lama dia ngilang makin lama juga gue nge-jogrog di sini.

“Ody.”

Eh, masih aja di suasana berkabung gini gue masih ngebayangin mukanya Bintang. Tapi ini beneran Bintang deh kayaknya. Tuh kan, senyumnya aja real banget.

“Hai, kak. Baru selesai shalat ya?”

Duh, bego banget pertanyaan gue. Dari dalam masjid maghrib-maghrib gini ngapain kalau nggak habis shalat, kecuali dia Cuma numpang ke toilet. Yakali, di masjid begitu.

Bintang ngangguk kece. Hah, kenapa sih nh orang selalu kelihatan ganteng di mata gue. Tapi emang kenyataannya gitu sih.

“Lo kok maghrib-maghrib gini masih di kampus. Bukannya jam kuliah lo udah selesai dari tadi ya?”

Ih kok tahu? Stalking jadwal gue ya? Haha… gila kali kalau gue beneran nanyain itu sama Bintang. Yang ada nih cowok langsung ilfeel terus kabur dari hadapan gue.

“Sekalian maghrib di sini. Daripada di jalan macet terus nggak sampai rumah waktunya udah habis.”

“Oooh….” Lagi-lagi Bintang cuma ngangguk-ngangguk lalu diem. Segitu membosankannya ngobrol sama gue? Duh, mana jadi awkward banget gini.

“Bin.”

Dari depan masjid cowok yang mungkin temannya Bintang nyapa dan artinya bentar lagi pasti Bintang bakalan pamit buat pergi. Dan gue masih harus di sini nunggu Mikah nongol entah dari mana. Sekalian aja sampai isya' entar.

Bintang cuma ngangkat tangannya sekilas tapi masih duduk di samping gue. Nih orang nggak sadar ditungguin temennya yah?

“Lo nggak pulang?”

“Nungguin Mikah jemput, kak.”

Kayaknya Bintang hobi ngangguk-angguk deh, buktinya lagi-lagi tuh kepala naik turun lagi.

“Lo… lo sama Mikah… maksud gue, lo sama Mikah itu, maksud gue…”

Gue reflex ketawa. Demi deh, tiap ada yang nanya soal hubungan gue sama Mikah tuh selalu sukses ngebuat gue ketawa. Yakali gue sama Mikah kayak gitu.

“Gue udah lama nggak lihat lo ketawa kayak gitu.”

Hah? Jangan salahin kalau gue bengong. Dari sekian banyak kalimat yang gue perkirakan keluar darimulut Mikah. Kalimat 'Gue udah lama nggak lihat lo ketawa kayak gitu.’ Jelas nggak masuk dalam list.

“Jangan salah paham dulu. Maksud gue, lo inget kan kalau gue kakak kelas lo pas SD?”

Gue ngangguk. Mana mungkin gue lupa, Bintang.

“Yang ada di ingatan gue tuh lo pas SD cheerful banget. Suka banget senyum.” Bintang lebih milih ngelihat ke langit yang sama sekali nggak kelihatan ada bintang sambil tersenyum tipis. “Gue sempet nggak percaya pas ketemu lo lagi dan I know that people change but… you know, I’m sorry to say this but, it’s like… you know…

Jujur sebenernya gue rada sebel sama orang yang dikit-dikit ngomong bahasa Inggris padahal masih bisa ngomong bahasa Indonesia lancar.

“Gue jadi jutek banget ya, kak?”

STALKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang