Breathe

1.7K 99 2
                                    

Breathe

*noproofread

Hari baru. Masih dengan kelas yang sama, diktat yang sama, dosen yang sama, lecture, dan teman yang sama. Gue jenuh. Pengen liburaaaaan! Tapi sebentar lagi ujian semester. Belajar terus sampai rambut gue jadi lurus.

“Jadi fokus terlebih dahulu sama ujian semester nanti baru setelah itu saya beri tenggat waktu sepuluh hari. Ingat hanya sepuluh hari untuk menentukan tempat magang kalian. Serahkan laporan kepada saya maksimal di hari ke sepuluh. Lebih dari itu kita lihat nanti bagaimana kelanjutannya. Baiklah, selamat sore.”

Setelah Pak Danu, dosen muda tapi udah punya tiga anak keluar kelas seketika nih kelas tak layak disebut kelas tapi pasar. Langsung pada ribut ngomongin soal tempat magang. Hah, gue mah stresnya nanti aja, yang penting urusin UAS dulu, IPK gue kemarin mentok di angka 3.00 dan dihujat habis-habisan sama Mikah yang dapat IPK nyaris sempurna 3.85. Sialan nggak tuh?

“Cari makan yuk. Gue laper.” Kata Mikah.

“Kantin aja yah?”

Dan akhirnya kita berdua keluar dari kelas yang bising dan juga dari beberapa anak yang minta Mikah buat dibantuin masuk ke perusahaan Oom Marcel.

Di kantin masih lumayan rame ternyata. Gue milih tempat duduk sedangkan Mikah yang pesen makanan terserah apa yang dia mau. Toh, selera gue sama dia nggak jauh beda soal perut.

“Nih.” Satu botol plastik teh rasa buah dingin udah ada di depan gue dari Mikah.

“Thanks.” Gue udah pernah cerita belum kalau jajan sama Mikah pasti gue nggak pernah keluar duit.

“Lo magang di kantor papa, kan?”

“Kalau pengen gampang ya emang magang di kantornya Oom Marcel tapi kok gue pengen magang di mana gitu yang pasti bukan di tempat yang sebagian besar petingginya kenal sama gue.”

Mikah ngangguk setuju. “Iya sih, di kantor papa hampir semua direktur kenal sama kita berdua gara-gara pas kecil suka main di sana. Tapi kan karyawan biasa cuma beberapa aja yang tahu. Jadi nggak pa-pa kan?”

“Iya sih. Tapi kan tetep aja pasti lo diistimewakan gara-gara anaknya Pak Presdir.”

“Terus?” Mikah ngelamun, gue juga ngelamun sampai ibu yang punya stan mie ayam nyodorin dua mangkuk mie ayam lengkap sama botol saus, kecap, sama sambal.

“Makasih buk. Berapa semua?” kebiasaan Mikah kalau makan di kantin langsung bayar pas dianterin makanan soalnya dia males jalan lagi ke kasir buat ngitung tagihan.

“Empat puluh ribu mas.” Mikah ngeluarin uang lima puluh ribu dari dompetnya yang lumayan tebel. “Kembaliannya tolong ambilin air mineral dua ya, buk? Cukup kan?”

“Iya mas.”

Setelah ibuknya pergi, Mikah langsung makan mie ayam kayak orang kelaparan karena emang kayaknya dia beneran kelaperan.

“Ngapain lihatin gue gitu?”

Mungkin kalau cerita roman, cewek yang kepergok gitu bakal langsung nyangkal terus salting nggak jelas. Tapi gue nggak gitu kali, sama Mikah ini. Gue malah nganggurin mie ayam dan menopang dagu buat lihatin si Mikah intens.

“Apaan sih Dy? Lo makan aja tuh makanan lo keburu dingin.”

“Lo kalau jalan sama temen-temen lo yang lain juga suka ngebayarin gini ya?”

Mikah ngelirik gue sebentar sebelum kembali makan. ”Nggak lah, emangnya gue bapaknya mereka sampai harus bayarin jajan? Udah deh lo makan aja tuh.”

STALKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang