Confilct

1.5K 96 3
                                    

Conflict

Hari ini ulang tahun Mikah. Kalau lazimnya orang yang ulang tahun itu yang direpotin samucapan dari mana-mana. Tapi buatkasusnya Mikah rempong itu jelas-jelas beda. Apalagi Oom Marcel juga ikut-ikutan rempong nggak jelas. Dari kemarin kuping gue panas gara-gara dengerin ocehan Mikah sama Oom Marcel tentang birthday party si anak tunggal, baby boynya Oom Marcel.

“Papa nggak ngijinin buat nyewa club, jadinya geser ke café. Gue udah 21 tahun, kalau di Amerika itu udah legal buat keluar masuk club sama minum alcohol.”

“Oh, jadi lo mau ngerayain ultah sambil mabok-mabokan gitu?”

Mikah sok melotot dramatis. “Bisa digantung papa kalau tahu gue mabok-mabokan nggak jelas.”

“Terus urusannya sama gue apaan? Toh semuanya udah di handle sama bokap lo.”

“Nah.” Suara Mikah pas banget di telinga gue. Dan bunyinya itu loh, ngiiiiiiiiing… “Enak aja lo cuma nganggur. Lo harus bantuin papa ngurusin makanan, dekorasi, dan apapun itu gue nggak ngerti. Yangjelas sabtu nanti harus perfect, gue nggak mau party gue jadi so lame.”

“Iya… iya… lo ntar tinggal terima beres. Tapi, lo nggak takut party lo ntar gue acak-acak?”

“Gue bunuh lo kalau berani bertingkah!”

Gue cuma melengos malas. “Mending lo diem dulu terus habisin tuh nasi goreng.” Dan akhirnya si Mikah yang pagi-pagi, bahkan habis gue shalat subuh udah nongol di kamar gue. Cuma dia doang manusia yang over exited pas lagi ulang tahun, birthday boy!

“Happy birthday, Mikah. Ini kado dari tante sama Rohman, Rohim, Malik.” Mama ngasih kotak kado ukuran sedang setelah cipika cipiki unyu sama Mikah. Eh, kok gue nggak tahu yah kalau mama nyiapin kado buat Mikah.

“Makasih tante.”

Mikah tersenyum lebar banget. Gue jadipenasaran apa isi kadonya. “Buka dong Mik, gue mau lihat.”

“Bolah tante?”

“Boleh.”

Mikah udah kayak anak kecil tapi anak kecil cewek, soalnya buka kadonya rapi banget, nggak kayak gue yang asal sobek sampul kado buat buru-buru tahu isinya. Jawaban klasik Mikah yang entah nyontek darimana pas dulu gue protes soal kebiasaannya itu ‘Hal paling menyenangkan pas dapet kado itu kalau lagi buka sampulnya’.

Dan part paling menyebalkan selanjutnya adalah pas Mikahdengan wajah terkejut yang menurut gue lebay itu. Tapi pas gue lihat kado dari mama. Gue nahan napas.

“Sepatu bola Nike new edition. Ini kan pasarannya belum sampai Indo tante.” Gue ikutan melongo lihat sepatu kece warna hijau-hitam di tangan Mikah. Bahkan matanya Mikah berasa keluar bling bling pas lihat tuh sepatu.

“Itu kebetulan ada temennya tante yang niatnya mau dikasih anaknya tapi sizenya kebesaran. Tapi pas tante inget kalau itu size kamu, sekalian aja tante gantiin buat kado ultah kamu. Suka?”

Dengan semangat 45 Mikah langsung berdiri dan meluk nyokap gue erat. Tenang aja, gue nggak bakal cemburu. Gue udah rela berbagi sosok mama ke Mikah sejak kita berdua masih kecil.

“Makasih ya tante. Mikah suka banget sama kadonya.”

Gue cuma bisa senyum ngelihat adegan di depan gue. Sebentar lagi pasti Mikah bakalan nangis. Hah, jadi ikutan sedih tiap kali Mikah kangen sama mamanya. Tuh kan, mama udah ngelihat gue kayak yang bilang ‘Mikah nangis.’

“tante doain kamu panjang umur, sehat, makin pinter, makin ganteng, cepet lulus, dapat jodoh yang baik, berbakti sama papa mama kamu, dan yang paling penting, rukun sama Ody.” Kata mama masih sambil nepuk-nepuk punggungnya Mikah.

STALKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang