A Day With
Jangan lupa. Pulang kuliah Oom jemput. Mikah jangan sampai tahu. OK?
Marcel Yudhistira
Begitu membalas OK gue langsung noleh ke arah Mikah yang masih sibuk masukin diktat kuliahnyake dalam tas punggung hitamnya.
“Gue balik duluan ya. Nanti gue hubungin elo.”
“Tunggu.” Belum juga sempat kabur Mikah udah sejajarin langkah sama gue. Tapi dengan gerak reflex gue langsung berhenti dan nunggu dia mau ngomong apa. Jangan sampai Mikah tahu kalau gue pulangnya dijemput Oom Marcel. “Gue anterin lo deh, gue lagi nggak mau ngapa-ngapain juga.”
Aduh! Mikir alesan… alesan… alesan… “Gue sendiri aja.” Duh, Mikah malah ngelihatin gue pake mata memicing gitu. Pasti dia curiga sama gue. Yakin!
“Kenapa? Lo mau jalan ke mana? Ah, atau lo mau jalan sama siapa emangnya?”
Tuh kan. “Gue nggak mau kemana-mana. Udah deh, lo nggak usah kepo. Sana lo.”
“Gue anterin sampai depan.”
Fine! Gue udah mulai sebel sama Mikah yang keponya kebangetan banget banget. OK, Ody. Mikah perlu diberi serangan dadakan biar nggak kayak Dora The Explorer yang nanya-nanya terus.
Dengan sekuat tenaga langsung tendang tulang keringnya yang keras banget itu sampai Mikah bungkuk-bungkuk pegangin kaki kirinya yang udah kena tendangan maut gue. Masih untung bukan otongnya yang gue tendang. Dan secepat itu pula gue langsung lari ngibrit keluar gedung kapus dan berakhir dengan sukses mendudukkan pantat gue di jok depan mobil Oom Marcel.
“Langsung cabut Oom. Siaga satu!.”
Oom Marcel cuma geleng-geleng kepala tapi langsung injak gas pergi dari pelataran kampus. Bisa gawat kalau sampai Mikah tahu gue sama Oom Marcel.
“Jadi kita mau kemana?”
Oom Marcel masih menyetir dengan santai sambil sesekali jarinya mengetuk-ngetuk setir.
“Showroom.”
Ah, gue paham. Jadi beli mobil baru toh? Gitu deh kalau jadi orang yang kaya kebangetan kayak Oom marcel. Kemarin aja sampai dua bulan di Hongkong buat urusin bisnisnya dan baru balik kemarin.
“Pasti bakal kesenangan tuh si Miki.”
Oom marcel cuma ketawa singkat tanpa mengalihkan pandangan dari jalanan yang lumayan lenggang.
“Kenapa? Kamu mau juga? Belajar nyetir dulu tapinya…”
Gue Cuma manyun. Males kalau dijawab yang adague yang jadi badutnya. Bapak sama anak sama-sama nyebelin. Tapi Oom Marcel mah beda soalnya kadar baiknya lebih abnayak daripada Mikah.
“Melody…” Jujur, gue masih suka nggak ngeh kalau ada yang manggil gue Melody. Memang sih itu nama lengkap gue tapi kedengarannya asing banget soalnya guelebih sering dipanggil Ody. Cuma Oom Marcel doang yang masih bertahan manggil gue Melody. Kebiasaan dari gue masih kecil katanya.
“Kenapa Oom?”
“I’m so sorry about your papa.” Oom Marcel diam tapi gue nggak mood buat bales omongannya. So sorry Oom, gue beneran males bahas masalah itu. “Take your time to have a talk with your papa. Okay?”
“Oom udah tahu kan?”
“Ya. Kamu tahu kan posisi Oom sebagai orang luar?”
“Tapi kenapa Oom yang orang luar tahu tapi Ody enggak?”
KAMU SEDANG MEMBACA
STALKER
عاطفيةCerita iseng yang dibuat tanpa konsep. Cerita general yang mungkin lazim dialami oleh banyak orang. But overall, it's totally fiction. [lil Speech] Setelah menemukan alur yang semula kabur, kasar, dan terbelah. Mencoba memberi sisi lain dari cerita...