❄❄❄
Bumi ini terlalu luas untuk ditelusuri sendiri.
Manusia di bumi ini terlalu banyak untuk dikenali satu per satu.
Juga terlalu banyak kemungkinan untuk menafsirkan suatu hal, bahkan yang tidak kita sangka-sangka.Aku kira bumi ini baik-baik saja, ternyata didalamnya banyak orang-orang penipu, pembenci, pendendam, dan berbagai karakter lainnya. Malah itu terlalu banyak, dan bumi berhasil menutupinya.
Manusia disebut makhluk paling serakah itu ternyata benar adanya, seperti halnya dengan mereka yang memiliki wajah berlapis-lapis.
Dan benar saja, bumi ini panggung sandiwara. Mereka pandai memainkan suatu peran dibalik topeng indahnya itu. Gelar pemeran terbaik berhak mereka dapatkan.
Namun manusia tetaplah manusia. Sepandai-pandainya mereka bermain peran, tetap saja manusia tidak bisa mengalahkan skenario Tuhan.
Mendapat kepercayaan itu mudah, mempertahankannya yang sulit. Sama hal nya hubungan, menjalinnya semudah kata mengucap, tapi untuk tetap bertahan di dalamnya tidaklah semudah yang dibayangkan.
Disaat topeng mereka sedikit demi sedikit terbuka, apa yang terjadi? Adalah, sulit menentukan apakah Ia tulus atau tidak? Percaya atau tidak? Serius atau tidak? Jujur atau bohong?
Efek dari hilangnya rasa kepercayaan memang menakutkan, tidak sebahagia saat kamu menghancurkannya. Aku mohon, jangan menyepelekan secuil rasa kepercayaan seseorang. Karena kita tidak tau efek yang akan timbul dari apa yang kita sepelekan.
Mengenalmu aku tau berbagai macam topeng dibumi ini, meski tidak seluruhnya. Aku belajar bagaimana menjalankan topeng itu dengan baik.
Untuk kamu, yang entah sedang mengenakan topeng yang mana sekarang. Terimakasih atas perjalanan hidup yang kamu berikan. Aku tersanjung, kamu menunjukkan rasa sayangmu dengan cara yang begitu berbeda dari kebanyakan orang.
Semoga nanti kita bisa bertatap muka langsung tanpa abal-abal sebuah 'Topeng'.
❄❄❄
HALLOHA!
VOTE AND COMMENT YA. JADILAH PEMBACA BERKELAS. TINGGALKAN JEJAK KEHIDUPAN DISINI.TERIMAKASIH YANG SUDAH SETIA BACA SKETSA RASA.
FOLLOW IG
@sketsarasa_Salam hangat author. 💞