Kegiatan MOS hari pertama pun dimulai..
Semua kakak asuh disetiap kelompok memberikan beberapa kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap anggota kelompok.Aku yang termasuk dalam kelompok Bakwan iya itulah nama yang diberikan Azli untuk kami. Aku yakin saat itu dia pasti sedang lapar dan ingin makan bakwan..
"Oke adik-adik tadi kan saya sudah memperkenalkan diri nahh sekarang giliran kalian ya yang memperkenalkan diri masing-masing. Siapa yang mau perkenalan duluan?" Azli bertanya dan tidak ada satu orang pun yang menjawab.
Azli hanya memandang ke arah kami dan tiba-tiba pandangannya mengarah kepadaku. Saat itu juga, Azli meraih tanganku dan membawaku ke depan. Aku kaget karena dia memegang tanganku, aku segera melepasnya dan berjalan ke tempat dimana dia berdiri.
"Iya adek cantik ini mau memperkenalkan dirinya. Siap dek?" tanya Azli kepadaku, aku mengangguk sebagai jawaban "iya aku siap"
Aku mulai memperkenalkan diriku. "Assalamualaikum nama saya Anies Putri Zr...." saat aku menyebutkan namaku, tiba-tiba Azli bersuara pelan "Ohh namanya Anies", seketika aku berhenti memandang ke arahnya lalu dia menggerakkan tangannya sebagai tanda agar aku melanjutkannya.
Mereka semua tampak serius mendengarkan aku bercerita, termasuk Azli yang meletakkan tangannya diatas dagu.
Disela-sela aku bercerita, tiba-tiba ada seorang anak yang bertanya kepadaku, "Kak boleh minta nomor HP nya kak?" anak itu tertawa kecil. Aku hanya tersenyum kepadanya, lalu Azli menjawab "Tunggu dia siap ngomong" dan mereka kembali terdiam.
Aku pun selesai memperkenalkan diriku dan kemudian dilanjutkan dengan siswa yang lainnya.
Setelah kegiatan MOS hari pertama selesai, kami semua kembali kedalam kelas masing-masing.
Saat itu aku duduk di kelas 7A yaitu kelas unggulan di sekolahku. Saat aku duduk di kelas bersama beberapa teman yang sudah mulai akrab denganku, tiba-tiba ada seorang kakak kelas yang datang menghampiriku.
"Dek namamu Anies ya?" katanya
"Iya kak" jawabku singkat
"Oh kau orangnya.. Hmm nama kakak Tari, kelas kakak di sebelah nanti bisa main bareng kalo mau" lanjutnya memperkenalkan dirinya
"Hehe iya makasih kak" jawabku heran kok dia bisa tau namaku..
"Oiya kakak minta nomor HPmu boleh?" tanyanya
"Iya boleh kok kak" kataku sambil memberikan nomor hpku kepadanya dan dia mencatatnya.
"Makasih ya dek" dia berlalu.Banyak hal baru yang aku temui di sekolah ini, dan aku mulai betah berada di sekolah ini.
Hari ini jam pulang sekolah agak lama yaitu pukul 1.30 siang. Dan saat ini aku merasa perutku sudah mulai lapar.
Aku pun berjalan menuju kantin (sendirian, sok berani padahal aku malu). Aku bertemu dengan banyak siswa yang seakan-akan memperhatikanku.
Di depan salah satu pintu kelas yang tertulis KELAS 7C diatasnya, ada seorang anak laki-laki yang menyapaku dengan ramah.
"Kakak..." sapanya
Aku menoleh tersenyum sambil menjawab "Iya saya"Dia mendekatiku dan bersama kami menuju kantin,
"Kelasnya dimana kak?" dia bertanya
"Itu di kelas 7A" ku jawab singkat
"Oh iyaya nanti aku main kesitu lah kak" katanya sambil melihat wajahku dan membalikkan badannya kembali ke kelas.
Aku juga berbalik badan ke arahnya sambil berkata "Iya"Aku tidak tau namanya siapa, tapi aku sedikit tertarik dengan wajahnya yang sungguh enak dipandang hehe..
Setelah dari kantin aku kembali lagi ke kelas, duduk sendiri tanpa ada teman yang mengajakku berbicara. Iya hari pertama masih wajar saja belum saling kenal.
First Day yang sangat menyenangkan bagiku. Aku pulang menaiki angkot dengan senyum indah yang terpancar dari wajahku. Apa alasannya? Hehe aku juga tidak tau..
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hati
Non-Fiction"Perjalanan Hati" adalah sebuah kisah nyata yang terjadi dalam kehidupan seorang remaja yang mulai merasakan apa itu cinta. Cerita ini ditulis berdasarkan fakta yang benar-benar terjadi, hanya saja sedikit disamarkan pada bagian Nama Tokoh dan Tempa...