Part 9 - When Your Best Badass Turns Into Foolish Bastard

30.9K 2.3K 69
                                    

Ada yang kangen Nathan?
Nih, aku kasih!

“Jadi, cewek itu adek iparnya si Brandon yang dulu sempet jadi rekanan sama lu?” tanya Nathan dengan alis berkerut heran.

Wayne yang sedang berselonjor di atas sofa, asyik bermain game di ponsel dengan ekspresi jenuh di wajah. Cheating off day yang biasanya digelar di sebuah kafe langganan, kali ini berpindah venue menjadi rumah Nathan. Dikarenakan Christian yang sedang menjalani pemotretan di Singapore dan Adrian yang sedang pulang kampung ke Korea, alhasil Wayne lebih memilih untuk bersantai di rumah Nathan.

Bukan tanpa alasan mereka berdua lebih memilih berdiam diri di rumah, lantaran sering mendapatkan gossip mempunyai hubungan sesama jenis sejak SMU hingga kuliah, mereka berdua menolak mentah-mentah untuk terus dianggap demikian. Lagi pula, baru saja mereka selesai melakukan facetime dengan Lea.

“Gue juga baru tahu minggu lalu,” jawab Wayne santai.

“Kok bisa?” tanya Nathan ingin tahu.

“Brandon tiba-tiba ngajakin gue main golf. Ternyata dia sambil ngelobi untuk kenalin satu perusahaan yang butuh support dari gue. Nggak tahunya malah owner perusahaan itu adalah Om dari istrinya Brandon, yang juga Om-nya Cassandra. Dan yang lebih mantep lagi, Cassandra jadi PA dari perusahaan itu,” cerita Wayne.

“Kok bisa?” tanya Nathan lagi. Kali ini dengan tatapan tidak percaya.

Wayne mengangkat bahu sambil menyudahi permainan di ponsel dan menegakkan tubuh. “Gue juga nggak nyangka.”

“Cliché banget,” komentar Nathan akhirnya.

Nathan bersandar di sofa tunggal sambil menyilangkan kaki, mengarahkan pandangan pada Wayne yang sedang terkekeh geli.

“Mungkin itu yang namanya jodoh,” gumam Wayne.

“Terus, lu sekalian pedekate sama tuh cewek?”

“Maunya sih gitu. Tapi kayaknya agak susah. Tuh cewek suka main tarik ulur. Kadang gue kesel juga sama dia, tapi hati udah ngebet pengen dapetin.”

“Maksud lu itu, dapetin hatinya atau selangkangannya?”

Wayne langsung menimpuk bantal sofa ke arah Nathan dan mereka tertawa geli setelahnya.

“Emangnya lu udah yakin kalau cuma dia yang bisa jadi calon bini? Waktu lu udah makin mepet, Wayne. Tiga bulan itu bukan waktu yang sebentar,” ujar Nathan kemudian.

Slowly but sure, Than. Gue lagi cari ide buat deketin dia lagi,” balas Wayne mantap.

“Nggak coba buat cari yang lain? Lu tahu sendiri kalau kemarin itu cuma akal-akalan Christian aja, sama sekali nggak ada niat serius,” sahut Nathan.

“Gue merasa tertantang, Than. Lagian juga, gue udah klik sama dia. Cassandra itu tipe cewek yang susah didapetin. Semua usaha dan modus gue nggak mempan, yang artinya gue makin semangat buat ngejer.”

“Dengan kata lain, lu beneran suka sama dia?”

“Cowok mana yang nggak suka sama dia? Lu juga mendadak bego waktu ngeliat dia waktu itu.”

UNSPOKEN MARRIAGE (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang