Dua tipe manusia

2.3K 354 55
                                    

Tipe 1

Akashi dan anaknya sedang berjalan di taman, lalu tak sengaja anaknya melihat seorang pengemis.

Dengan baju compang camping dan kulit hitam lengkap dengan wajah yang sangar lebih mirip preman dari pada pengemis.

"Pa, dia itu kenapa?"
Tunjuk anaknya pada pengemis yang tau lah siapa.

Akashi lalu menepuk pundak anaknya itu.

"Sekolah lah baik-baik, jangan membaca majalah yang tak mendidik, dan jangan membolos pelajaran abistuh ngebo di atap kalo kamu ga mau jadi seperti dia" Kata Akashi sambil tersenyum.

Anaknya menganguk patuh.

Tipe 2

Kuroko bersama putri kecilnya yang di gendongnya itu baru saja pulang dari kantornya.

Di pinggir jalan mereka melihat seorang pengemis yang badannya terlalu sehat dan ketinggian untuk di sebut pengemis.

Dengan rambut ungu, dan wajah ogah-ogahan yang di pake saat ngemis buat dia jadi cem ga niat ngemis tapi takut ga makan tar.

"Ayah ayah! Om itu kenapa?"
Tanya putrinya, Kuroko tersenyum lalu mengambil uang di sakunya lalu memberikannya kepada putrinya.

"Berikan ini ke orang itu"
Kata Kuroko, putrinya itu menganguk lalu memberika uang lima ribuan ke sang pengemis lalu balik ke Kuroko.

"Udah Ayah"

"Nah, sekolah lah baik-baik, jangan taunya makan doang, dan kamu harus rajin belajar biar saat sukses nanti bisa membantu orang-orang sepertinya"

Lalu putrinya menganguk dan Kuroko kembali menggedongnya dan melanjutkan perjalanan pulang mereka.

KNB Salah Gaul Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang