-trente et un-

5.5K 890 67
                                    

Lucas sekarang udah balik di rumahnya lagi. Ahra udah baikan, walaupun masih belum lepas gip sih. Btw, akhir-akhir ini mama Lucas rewel banget, udah kayak baby kalau gerah. Lucas pingin ngatain, tapi DOSA BOR. Bobrok gini Lucas juga gak mau jadi anak durhaka.

Lucas buka hpnya. udah ada WA dari mamanya, 18 pesan yang belum dibuka.


Mama

Dek, balik ke Hongkong ya
Mama beliin tiket akhir bulan ini
Harus mau
Mama gak terima penolakan lagi
Kamu jangan jadi anak durhaka
Inget, nanti mama kutuk jadi katak
Gak gak
Mama gak sekejam itu
Tapi kalau kamu ngeyel ya mama kutuk jadi kethèk (monyet)
Mama gak ngelawak
Mama tau kamu pasti lagi ngakak guling guling baca ini padahal aslinya kamu kesel banget sama mama
Mama gini supaya masa depan kamu lebih terjamin
HARUSNYA KAMU SENENG BISA KULIAH KE LUAR NEGERI
TAPI KAMU TUH GENDENG, DIKULIAHIN DI LUAR NEGERI MALAH GAMAU
CUMA KAMU DOANG DEK YANG GINI
Sebelumnya, mama minta maaf kalau bikin kamu ldr sama Ahra
Tapi ini kan juga buat masa depan kalian
Kalau kamu lebih sukses disini, kamu kan bisa juga bahagiain Ahra yang disana CIIIAAAAA



Hih Lucas pingin ngakak sambil cursing baca wa mamanya. Ketauan kan bobroknya dia tuh nurun dari mamanya. Tapi mamanya bener juga sih, kalau Lucas sukses kan Ahra juga ikut seneng?

Tapi

Masalahnya Lucas gak kuat ldr. Lucas udah terlanjur bucin sama Ahra. Gak lihat wajah Ahra sehari aja udah ribut sendiri. Eh ini malah mau ldr.

Lucas pun beralih chat ke Kun, dan gak bales wa mamanya. /YAELAH KATANYA GAK MAU JADI ANAK DURHAKA CAS??/


Lucas: bang

KUNcoro: apa

Lucas: sbux paragon kuy, gue bayarin

KUNcoro: lo kalau butuh mah ngechat gue

KUNcoro: TEMEN APA SIH LO

KUNcoro: yaudah gue brgkt

Lucas: HMMMMM



🦁🔥




"Ngapa lo? Galau lagi? Dasar bucin. Kayak gue dong, anti bucin bucin club." Kata Kun.

"Ya lo jomblo, mau ngebucin siapa coba.." balas Lucas.

Kun mau nendang muka Lucas aja rasanya. Tapi gajadi. Gak tau diri banget, udah dibayarin masih protes HADEH.

"Gue disuruh mama balik ke Hongkong." Kata Lucas.

"Hah? Terus?" tanya Kun.

"Belom gue jawab. Gue gak tau harus jawab apa."

"Turutin perintah ortu Cas. Inget ya, keluarga itu nomor satu. Gue bilang lo salah kalau lo gak mau ke Hongkong karena Ahra. Cewek kalau ilang bisa cari baru lagi, tapi kalau orang tua enggak bisa Cas."

"IH KOK JADI MELLOW SIH ANJIR."

"Ck, gak mellow. Gue kasih nasehat aja. Gue tau lo takut ldr kan? Dulu sama Sohyun putus karena lo nggak siap ldr juga kan? Terus sekarang gimana? Mau gitu lagi? Kenapa sih Cas gak coba dulu?"

"Cinta tuh bukan buat dicoba-coba bang. Gue nggak mau ldr. Itu keputusan pertama gue. Gue pingin aja lihat Ahra bebas menjalani hidupnya tanpa galauin gue. Gue gak bisa bayangin kalau dia harus sedih karena ldr sama gue. I will hurt her a lot, I don't want it."

"PD BANGET ANJIR."

"Ya emang gitu. Gimana ya bang.. Menurut gue ldr itu berat, gue gak kuat biar Dilan saja. Gue udah hts, masa masih harus ldr? Ngenes banget kan hubungan gue jadinya?"

"Ya makannya kasih kepastian."

"Kepastian gimana? Pacaran sama Ahra, terus ninggalin dia waktu sayang-sayangnya? Brengsek banget kan gue?"

Kun diem aja. Ada benernya juga sih. Seandainya Kun jadi Ahra, pasti Lucas udah habis. Tapi seandainya Kun jadi Ahra dan ldr sama Lucas padahal hts, berat juga kan?

"Lo juga kenapa sih gak kasih kepastian dari dulu aja?" tanya Kun.

"Dari dulu gimana? Gue kenal Ahra juga belum lama-lama amat kan? Ya kali dulu gue main jedor gitu aja? Gue nggak tau juga kenapa gue nggak pilih pacaran sama Ahra, gue cuma punya feeling kalau kita pacaran bakal banyak hambatan, dan sekarang? Terbukti kan? Kita harus pisah. Belum pacaran aja udah kayak gini, gimana kalau pacaran. Mungkin emang belum waktunya. Lagian kata 'pacaran' sekedar status aja kan, bukan penjamin? Yang penting mah sayang."

"Yang penting mah mau memperjuangkan rasa sayang lo. Sayang doang gak ada usaha buat apa? Dan ini diri lo sekarang. Lo gak mau berjuang."

Lucas cuma berdecak kesal. Dia bingung juga. Kenapa sih nggak ada yang ngertiin maksudnya dia?

"Salah nggak sih kalau gue berpikiran buat ninggalin Ahra? I mean, like there's nothing between us."

"Cas, lo sadar ucapan lo barusan?" tanya Kun kaget.

Lucas cuma ngangguk.

"Bodo lo Cas, bodo. Bisa kan ke Hongkong dan tetep hubungin Ahra? apa sih maksudya 'like there's nothing between us'?"

"Sebodoh itu kah gue? Kenapa sih apapun yang gue lakuin keliatan salah?"

"Ya gimana ya? Lo lahir aja mungkin sebuah kesalahan."

"ANJING LO! BAYAR SENDIRI AMERICANO LO!" teriak Lucas emosi.

"Astaga, santai. Ya terus mau gimana Cas?"
















"GUE GAK BISA AMBIL KEPUTUSAN FINALNYA! NOLAK PERINTAH MAMA, ATAU NGELEPAS AHRA?!"












LUCAS GILA.

Stay -LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang