Nb: di part ini kita flashback ya.
Jeno's side.
Jangan kalian kira gue udah ga ada perasaan sama Key, gue kemaren minta putus dari dia karena ada banyak hal yang selama ini buat gue ga nyaman. Gue sayang Key, itu sebabnya gue ga mau dia terluka. Sedikitpun.
Beberapa hari belakangan gue semakin yakin Lean ada rasa ke Key, dan sebaliknya. Dari awal gue udah tau mereka saling cinta tapi sama sama ga ada nyali. Gue berusaha bikin Key bener bener cinta sama gue tapi kenyataannya gue ga pernah berhasil. Dengan gue mutusin dia gue harap dia bisa bahagia sama pilihan dia. Bukan gue yang dari awal cuma jadi persinggahan doang.
Waktu Key keseleo tempo hari, gue ada di luar pos kesehatan dan gue denger semua perdebatan mereka disitu gue paham kalo key lagi cemburu. Akhirnya gue memutuskan buat berhenti berjuang buat key.
Sebenernya gue ngerasa bersalah karena bikin dia nangis kemaren. Tapi gue harus tega demi dia. Cukup gue yang kehilangan dia, jangan sampe dia juga kehilangan orang yang dicintainya.
Waktu Lean nonjok gue, gue bisa ngerasain apa yang dia rasa. Kalo gue jadi dia gue juga bakal nonjok orang yang nyakitin key. Disitu gue juga sadar kalo Lean yang terbaik buat Key.
***
Hari ini gue tiduran di UKS kepala gue pusing ga tau kenapa.
Tiba tiba gue denger ada langkah kaki menuju kearah gue. Tapi gue tetep merem, karena mata gue susah dibuka gara gara pusing."Cepet sembuh ya Jen, jangan pernah sakit lagi kaya gini. Maaf karena aku ga bisa buat kamu seneng selama ini. Aku sangat berterimakasih karena kamu selalu sabar sama aku. Sekarang aku dan kamu bukan kita lagi. Aku ga bisa nemenin kamu lagi, aku ga bisa jalan sama kamu lagi. Tapi ga papa semoga pilihan kamu buat berhenti berjuang itu benar. Aku harap kamu bisa bahagia sama orang yang bisa mencintai kamu dengan tulus"
Key, gue yakin itu suara key.
Ingin rasanya gue nyuruh dia buat tetep tinggal disini, sama gue. Tapi gue ga boleh egois. Kebahagiaan key bukan di gue. Gue ga bisa maksain dia buat bertahan terus-terusan sama gue.
Gue udah ga mendengar apapun. Gue membuka mata gue dan benar saja Key udah ga ada di sini.
Gue keluar UKS berniat untuk pulang, karena waktu juga udah makin sore. Sampai di luar hujan tiba-tiba turun. Gue menyambar payung yang berada di dekat tas gue.
Gue berjalan menuju gerbang, kebetulan gue melihat ada Key dan Aldif yang sedang ngobrol di lapangan sambil main ujan ujanan.
Gue berjalan mendekati mereka.
"Aku kan udah ga bisa jagain kamu kalo lagi sakit, kamu jangan ujan ujan gini dong Key" Gue memayungi key dari guyuran hujan.
"Jeno?" Key berbalik dan cuma mengeluarkan satu kata doang.
"Inget ya Key, kamu harus jaga diri baik baik. Oh ya Dif, tolong jagain Key baik-baik!" Gue menyerahkan payung yang gue pegang ke Key, lalu gue pergi meninggalkan mereka.
BERSAMBUNG. . .
-fbrlee🌜
KAMU SEDANG MEMBACA
♚BEST FRIEND ZONE♚
Novela JuvenilGue baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Tapi sialnya cinta pertama gue adalah sahabat gue sendiri yang kayanya ga pernah sadar akan perasaan gue. Berkali-kali gue lihat dia ganti-ganti pacar, tapi gue cuma bisa mendoakan semoga mereka cepet put...