Setelah acara maaf maafan kaya lagi lebaran gitu, kita lanjut barbecue-an. Gue ngerasa seneng banget, kita bisa balik lagi kaya dulu. Meskipun gue sama Lean bakal sedikit canggung diawal, tapi gue yakin lama-lama gue sama Lean juga bakal bersikap biasa lagi.
"Eh ambilin jagung dong, tadi ada jagung di depan yang bawa gue tapi gue lupa bawa masuk soalnya berat banget gue ga kuat" Vilya memandang Lean dan Rio bergantian.
"Lean aja deh, gue lagi bakar sosis nih ntar gosong" Rio masih fokus ke panggangan.
"Aelah.. Iya iya" Lean balik badan. Gue sama dia ga sengaja saling tatap beberapa detik sebelum Lean kembali berjalan pergi.
Sebenernya gue ga mau ngerusak acara ini. Tapi gue gatau gimana biar ga canggung gini sama dia.
"Key lo bisa bantu Lean ga, itu jagung lumayan banyak kesian kalo dia bolak balik" Vilya menatap gue memelas.
"Alah cuma akal-akalan lo aja kan medusa?" Tanya gue.
"Hehe, ga gitu ih! Kok lo seudzon sih!" Vilya nyengir lalu berlagak sok ngambek, jijik gitu.
Gue hanya memutar bola mata malas.
"Tapi ada benernya si awokawok" Vilya cengar-cengir menatap gue.
Gue berjalan pergi gitu aja menuju tempat Lean berada untuk membantu Lean pastinya.
Sesampainya di depan, gue lagi liat Lean merapikan jagung jagung yang jatuh berantakan.
"Kenapa kok berantakan Le?" Tanya gue basa-basi. Gimana ga basi basi? Jelas jelas katongnya sobek gitu pake nanya lagi. Dasar Keylee.
"Kebanyakan beban kali nih kantong kresek. Jadi sobek!" Tutur Lean masih memungut jagung.
"Sini gue bantu" Gue membungkuk ikut membereskan jagung yang tercecer.
"Key, apa sekarang Lo benci gue?" Lean tiba-tiba menatapku.
"Enggak! Siapa bilang?" Gue tersenyum.
Gue ga tau kenapa dia tanya kaya gitu. Bagaimanapun dia sahabat gue dari kecil. Ga mungkin gue bisa benci dia setelah selama ini dia yang selalu ada buat gue. Gue ga sebego itu buat benci sahabat se-berharga lo.
"Gue cuma nebak aja, gue sadar kalo setelah sama Jeno waktu itu gue keterlaluan banget kan? Lo ga benci gue?" Lean masih menatap gue dengan kerut di dahinya.
"Enggak. Gue tau lo cuma ga suka gue terluka, cuman cara lo aja yang salah. Lo sahabat terbaik gue. Gue ga akan benci lo semudah itu. Lo jangan merasa kek gitu lagi yaaa, lo tau kan kita semua sayang sama lo!" Gue menepuk-nepuk kepala Lean pelan.
Lean tersenyum.
"Hehe. Makasih!" Lean membalas mengacak rambut gue.
"Yaudah ini cepet diberesin ntar medusa ngamuk!"
"Oiya sampe lupa!" Lean terkekeh sembari memungut jagung yang tersisa.
Gue dan Lean tertawa padahal ga ada yang lucu sama sekali.
Kita berdua kembali ke pinggir kolam renang bersama yang lain.
Kami semua memanggang barbecue dan memakannya. Sekali-kali tertawa karena lelucon Rio ataupun Lean.
"Udah lama ya kita ga kek gini" Vilya tersenyum.
"Iya gue kangen banget bisa kumpul gini, ngakak sama kalian, gila bareng, ghibah bareng, hangout bareng" Dilla ikut tersenyum.
"Maafin kita berdua yaa, yang bikin suasana jadi ga asik. Bikin kalian semua bingung, memecah belah persatuan nusa dan bangsa. Pokoknya kita minta maaf. Lain kali kalo berantem kita langsung omongin baik baik yaa! Jangan sampe ke gini. Gue mau kesalahan gue keulang lagi" Gue menatap satu persatu sahabat gue.
"Oke. Mulai sekarang janji yaa jangan ada yang berantem. Kalo ada masalah selesein bareng-bareng sesegera mungkin dan sebaik mungkin. Janji?" Dilla mengangkat kelingkingnya.
"Janji!!" Ogebsquad ikut mengangkat kelingking setuju.
Kita berlima berpelukan seperti Teletubbies.
Gue sampai berpikir tentang satu hal. Bukankah akan lebih menyenangkan jika tetap seperti ini saja? Kita semua bersahabat dan saling menyayangi. Ga akan ada kata mantan sahabat kan? Jadi sahabat lebih baik dari pada pacar bukan?
Jika saja Lean mengatakan perasaannya jauh sebelum Jeno hadir. Apa gue masih bisa berkata kaya gini? Mungkin gue akan dengan senang hati dan tanpa berpikir panjang langsung dengan tegas menjawab iya.
Tapi apakah kalau gue jadi pacar Lean, semuanya akan se-menyenangkan yang gue pikir? Akakah gue lebih bahagia dari sekarang?
Tapi setelah apa yang terjadi antara gue, Lean dan Jeno. Gue menyadari, bahwa gue sama Lean emang belum siap buat sama-sama. Kita berdua sama-sama belum dewasa. Belum bisa bedain apa itu cinta sebagai pasangan atau sebagai sahabat. Kalau dulu gue beneran jadian sama Lean. Mungkin nasib kita ngga jauh beda saat gue sama Jeno. Dan akhirnya malah bikin kita jadi jauh.
Gue bersyukur sekarang gue bisa ngerti, Kenapa Tuhan ga pengen Lean nembak gue dari dulu. Alasannya adalah gue sama Lean emang seharusnya jadi sahabat kaya sekarang. Tuhan sayang sama gue dan sahabat-sahabat gue. Tuhan pengen gue bahagia punya sahabat seperti mereka.
BERSAMBUNG. . .
Sorry, guys lama menghilang. Aku baru selesai UAS😅 Jadii selamat membaca!!
-fbrlee🌼
KAMU SEDANG MEMBACA
♚BEST FRIEND ZONE♚
Teen FictionGue baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Tapi sialnya cinta pertama gue adalah sahabat gue sendiri yang kayanya ga pernah sadar akan perasaan gue. Berkali-kali gue lihat dia ganti-ganti pacar, tapi gue cuma bisa mendoakan semoga mereka cepet put...