When I Lost My Feelings

1K 49 1
                                    

"Gue putus"

"Ha?? Kok bisa sih, lo apain Amel?" Kata Vilya antusias.

"Pokoknya 2 hari yang lalu dia minta putus tapi gue ga mau. Trus hari ini gue berantem gara gara dia minta putus lagi dan akhirnya gue putusin dia" Ujar Lean dengan ekspresi masam.

"Bentar deh duduk sini dulu, gue ga pernah denger kalian ada masalah kenapa jadi gini sih?" Kata Dilla penasaran.

Gue cuma diem memperhatikan mereka semua, sumpah gue kaya orang asing di sini. Awkward.

Lean berjalan lalu duduk di sebelah gue.

"Ya pokoknya ada lah, ga perlu gue jelasin juga. Pokoknya salah satu alasan dia minta putus karena gue berubah. Berubah kaya power ranger apa gimana gue juga bingung" Ujar Lean.

"Yaelah baru putus udah ngelawak aja lo. Serius ga sih ini?" Vilya menatap Lean curiga.

"Serius anjir, lo ga liat muka gue kaya preman nahan poop gini?" Kata Lean lagi.

"Bodoamat anjir! Tadinya gue mau iba dan sok nenangin lo, tapi sekarang bawaannya pengen nampol" Vilya geram.

"Tau nih! Lo putus malah ngelawak! Otak lo kebalik apa gimana?" Dilla ikut kesal.

"Huu! Gue panggang juga lo!!" Teriak Rio.

"Diem ga! Ga usah ikut-ikut!! Slepet sendal juga lo!!" Vilya melirik Rio.

"Salah mulu gue Ya Allah" Rio menepuk jidatnya pelan.

"Pokoknya sekarang kalian ga ada yang boleh ngomongin Amel di depan gue" Lean merogoh saku celananya, mengambil ponsel.

"Yaudah sekarang kita ngomongin kalian aja" Dilla merampas ponsel yang sedang dipegang Lean.

"Kalian siapa?" Lean mendongak menatap Dilla.

"Lo sama Key lah, emang di sini ada selain kalian yang lagi perang dingin?" Vilya menyentil pelan jidat Lean.

Gue mendongak cepat.

"Kok gue sih?" Gue bersuara.

"Yakali gue sama Lean? Orang kita ga berantem kok. Jadi gini teman teman, berhubung kita mau barbecue-an ga mungkin dong awkward gini, so kalian harus mengutarakan unek-unek trus saling memaafkan" Dilla menepuk nepuk pundak gue.

"Yaudah gue mau slesein berdua aja" Lean berdiri memegang pergelangan tangan gue.

Gue diem aja, gue juga ga pengen acara ini hancur jadi gue nurut.

"Yuk Key ikut gue" Lean menarik tangan gue menjauh dari ogebsquad biar ga ada yang bisa dengerin kita. Tapi Dilla, Vilya dan Rio bisa liat kita berdua dari jauh karena pembatas ruangannya dari kaca gitu.

Gue dan Lean duduk di sofa.

Kita diem cukup lama.

"Kenapa sih?" Gue yang mulai risih sama kecanggungan ini berkomentar.

"Gue mau jujur sama lo sekarang, gue tau ini bakal makin jauhin lo sama gue. Tapi gue perlu ngomong ini biar lo tau alasan gue selama ini protektif ke elo" Lean menatap gue intens.

"Kalo lo tau ini bakal bikin kita jauh mending ga usah. Gue ga mau kalo persahabatan kita semua hancur cuma gara-gara lo sama gue"

"Gue harus ngomong ini Key"

"Yaudah ngomong, tapi setelah ini apapun yang terjadi kita ga boleh berantem lagi. Gue ga mau ogebsquad bubar"

"Gue suka sama lo, sejak lama. Itu sebabnya gue kaya gini. Itu sebabnya gue sering putus dan ganti pacar. Itu sebabnya Amel minta putus"

Deg! Lean suka sama gue? Kenapa perasaan gue jadi gini? Kenapa gue ga seneng? Hey! Bukannya ini adalah kalimat yang gue idam-idamkan dari dulu?

Gue diam. Mencerna kalimat Lean barusan.

"Kenapa? Kenapa lo suka sama gue?" Tanya gue pada akhirnya.

"Ya gue selalu sama lo, bukannya emang cinta kaya gitu? Dateng karena terbiasa?"

"Kalo perasaan lo itu cuma karena terlalu nyaman sama gue gimana? Kalo perasaan lo itu cuma karena lo takut kehilangan sahabat kaya gue gimana? Apa itu juga bagian dari cinta?" Tanya gue.

"Bukannya cinta emang berawal dari nyaman?"

"Ga semua yang bikin lo nyaman itu artinya cinta Le. Gue ga mau lo salah ngartiin perasaan lo ke gue. Mendingan kita bersikap kaya dulu lagi, sebelum lo kenal Amel dan sebelum gue kenal Jeno. Gue ga mau ini sampe berlarut-larut. Takdir kita sebagai sabahat dan ga bisa lebih untuk sekarang. Meskipun ga menutup kemungkinan kalo nanti lo sama gue bisa aja jodoh, tapi gue rasa untuk sekarang perasaan lo ke gue ga lebih dari rasa sayang lo ke sahabat lo sendiri. Gue minta ini jadi rahasia kita aja, gue ga mau mereka ngerasa ga nyaman karena gue sama lo" Gue menatap Lean.

Dulu pas gue nasehatin Amel buat ga putus sama Lean hati gue serasa hancur. Tapi kenapa sekarang saat gue yakinin Lean kalo rasa dia ke gue cuma sebatas sahabat hati gue malah ngerasa lega? Kaya ada banyak beban yang tiba-tiba terangkat. Hati gue kenapa si? Apa gue bener-bener udah ga ada rasa sama dia? Sejak kapan rasa itu pergi?

"Terserah kalo lo nganggep perasaan gue ke elo itu gimana intinya gue cuma mau ngungkapin perasaan yang selama ini ganjel hati gue. Jadi, bisa kita sahabatan lagi? Bisa lo care lagi sama gue?" Lean balik menatap gue.

Tanpa menjawab gue memeluk Lean tanda gue setuju buat baikan. Gue kangen sama dia yang kaya gini, yang manja sama gue, yang ga posesive, yang ramah, yang ceria. Gue seneng gue bisa baikan sama dia.

Ogebsquad berlari berhamburan ikut meluk gue dan Lean.

Mungkin perasaan cinta gue udah ilang ke Lean, tapi rasa sayang gue ke Lean sebagai sahabat, adik dan kakak bakalan tetep ada dan semakin bertambah.

Akhirnya ogebsquad kembali lengkap!!



BERSAMBUNG. . .

Hay temen-temen selamat membaca!!

-fbrlee🌼

♚BEST FRIEND ZONE♚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang