Sumpah. Gue benci banget ngeliat soal yang banyak gini. Gue gak terlalu suka sama pelajaran bahasa indo.
"Joo? Gue nulis aja ya? Lo ama chaeng yang nyari jawabannya~" kata gue
"Okeh. Gue pilihan ganda, chae lo esainya ya?" Kata jeongyeon.
"Eh gak bisa kak. Susah banget~" tolak chaeyoung.
"Eh gak bisa siapa cepat dia dapat~" kata jeongyeon.
"Pantes, milih pilihan ganda. Udah dikerjain~" kata chaeyoung yang ngeliat lks jeongyeon yang udah dikerjain tapi pilihan gandanya doang.
"Hehe bagus joo. Gue salin ya~" kata nayeon senang.
Jeongyeon kembali mengambil hpnya lalu main game subway suffer lagi.
Chaeyoung melirik pasrah ke lksnya yang masih mulus.
'Coba aja gue sekelompok sama chewy? Pasti gue tinggal nyalin nih' batin chaeyoung.
"Semangat chae," gumam jeongyeon.
"Au ah bt ama kak jongyon~" jawab chaeng.
"Tenang chae gue bantuin kok. Kalo udah selesai nyalinnya~" kataku.
"Nah gitu dong kak nay~" kata chaeyoung senang.
Gue cuma senyum aja. Hehe gue bantuin satu aja kali ya..
"Nih kak jawaban nomer satu~" kata chaeng sambil ngasih jawaban ke nayeon.
"Iya lo kumpulin dulu jawabannya gue mau tidur dulu sebenatar. Ngantuk nih~" kataku.
"Lah katanya mau bantuin aku kak?" Kata cheayoung.
"Gue udah nulis jawaban nomer satu. Neng~" kataku sambil menyodorkan jawaban ke chaeyoung.
"Lah gak bilang kalo udah dijawab~" kata chaeng.
"Hehe udah sana jawab yang lain~" jawabku. Terus gue tarik bangku buat tiduran.
"Kak yoo?" Tanya chaeng.
"Hmmm~" jawabnya masih main game.
"Bantuin dedek chaeng dong?"
"Gue udah jawab 40 pertanyaan loh, lah lo cuma 10 aja. Masa gak bisa sih?" Kata jeongyeon sedikit bikin sedih chaeng.
"Iya udah deh~" jawab chaeng.
30 menit kemudian.
"Aduhh masa gue cuma bisa ngerjain 7 soal sih~" gumam chaeyoung.
Dia ngelirik ke nayeon yang molor dan jeongyeon yang masih sibuk main game.
Gak sengaja chaeyoung liat sana yang lagi senyum-senyum."Kak sana?" Panggil chaeng.
"Oy? Chae. Kenapa?" Kata sana melihat ke chaeyoung.
"Udah selesai ya? Aku nyontek no.5, 8 ama 9 dong?" Kata chaeyoung.
"Nih~ gue gak tau tuh jawabannya bener apa gak, si momo dapet jawaban dari kelas sebelah~" kata sana.
"Hehehe gak masalah kak yang penting udah dikerjain kan?" Kata chaeyoung nyalin jawabannya.
"Iya sih~" jawab sana.
Chaeyoung agak bingung. Dia udah baca soalnya. Tapi jawaban punya kelompoknya kak sana gak nyambung. Masa pertanyaan sebutkan ciri-ciri sastra lama, masa jawabannya melahirkan, menyusui, bernapas dengan paru-paru..?
Bukannya itu ciri-ciri hewan mamalia ya?Dengan terpaksa dia mengembalikan lembar jawab itu ke pemiliknya lagi.
Chaeyoung bingung harus gimana lagi. Aha. Pura-pura aja dateng ke chewyy~ entar foto deh jawabannya. Hehe cerdas chaeyoung...
"Kak yang nomer ini jawabannya ini bukan?" Tanya tzuyu ke jihyo.
"Kayaknya iya chewyy~ tapi aku agak bingung sih. Soalnya menurut buku ini kaya gini~" kata jihyo.
"Ah tapi jawaban punya tzuyu lebih pas deh~" kata mina.
"Iya aku setuju~" kata chaeng yang udah disebelah mina.
"Eh elo udah selesai chae?" Tanya jihyo.
"Kurang nomer 5,8,9 kak~" jawab chaeng.
"Oh lo mau nyotek ya?" Kata mina.
"Hehe kok tau sih?" Jawab chaeng.
"Hehe iya taulah. Kan kang nyotek~" jawab mina. Chaeyoung memutar matanya.
"Belom dijawab chae. Mending lo nyari aja nih dibuku ini~ entar kalo udah kasih tau kita ya? Soalnya kita pilihan ganda aja belom selesai~" kata jihyo.
Chaeyoung membawa buku itu dan duduk kembali ketempatnya.
'Padahal mau nyontek tapi malah aku yang disuruh nyari jawabannya~ hufff' bantin chaeyoung kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and TWICE??
Randomsepenggal kisah pertemanan diantara kamu dan twice, soal kehidupan yang sebenarnya keras tapi jika dilalui bersama twice. kalian akan bahagia. karena kebahagian itu sederhana ketika kalian bisa mengambil foto dan video absurd bersama teman kalian. d...