Suara desahan angin terdengar merdu melalui headphone yang terpasang di telinga. Tak lama setelahnya mengalunlah sebuah irama yang terasa menyejukkan. Yah, sepertinya aku menyukai lagu ini.
"You'd better believe I'm coming
You'd better believe what I say"
#LANGKAH5
MUSIK DAPAT MENGALIHKAN INGATANMU
Dengan bantuan musik, Kamu bisa lebih mantap untuk melupakan mantanmu. Carilah musik bernada ceria dan bersemangat, jauhi musik dengan tempo lambat dan berlirik sendu.
Aku langsung melepas headphone yang bertengger di telingaku setelah mendengar musik cadas tersebut. Kulirik Sally terlihat menahan ketawa di sampingku. Aku langsung memukul halus tangannya.
"Musik apa yang kau berikan padaku?" tanyaku pada Sally dengan nada protes.
Sambil menahan ketawa, Sally menjawab, "Ini lagu dari The Cranberries. Kau tak tahu band ini?" kata Sally sembari menunjukkan sebuah album CD kepadaku.
"Aku tak tahu. Lagipula apa yang membuatmu berpikir bahwa aku tahu jenis musik metal?" tanyaku dengan suara agak tinggi.
Sally melirik ke arah sekeliling kami. Toko musik yang kami datangi saat ini nampak agak sepi. Sally pun memberi penjelasan padaku.
"Sesuai dengan yang tertulis di buku kan? You have to listen some cheer songs. Mau sampai kapan kau mendengar lagu-lagu galau punya Raisa?" tanya Sally.
"Tidak semua lagu Raisa itu galau."
"Sudah lah, sekali-kali cobalah dengar musik rock seperti ini." kata Sally sambil meletakkan headphone kembali di kedua telingaku.
"Oh oh oh oh oh
All the promises we broke
Promises we broke
All the meaningless and empty words I spoke
Spoke spooooke"
Tak kuat mendengar petikan gitar yang keras, aku pun kembali mencopot headphone itu.
"Aku tak sanggup. Tidak bisakah kau merekomendasikan jenis musik yang lebih halus?" tanyaku.
"Sebentar..." Sally mencari album lain.
Mataku terputar sambil mendengus. "Sally, kau mencarinya di rak musik rock. Kau takkan menemukan musik ringan di sana." kataku.
"Oh.."
Tiba-tiba, Mona datang sambil membawa sebuah album CD lainnya.
"Hai, aku menemukan musik yang cocok untukmu.
Mona segera mengeluarkan CD The Cranberries dari alat pemutar musik gratis yang ada di bagian ujung toko musik yang kami datangi. Ia menggantinya dengan CD yang dibawanya. Setelah CD masuk, Mona pun menyetel lagu tersebut.
Setelah kembali meletakkan headphone di telingaku, aku pun mendengar alunan musik ceria.
"La-la-la-la-la~
nalkaroun Secret dulleossan
yaegin beil soge
jeomjeom deo gipeun H-H-Hush
mameul gyeonweo ije"
"Red Velvet??" pekikku.
"Iya!" Mona mengangguk sambil tersenyum lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBALI KE AWAL [COMPLETED]
RomanceBunga mencoba move on setelah putus dengan Rama. Namun kemana pun ia melangkah, ada bayangan sang mantan di situ. - 14 Juni 2018 -